Lanjut ke konten

CBR 250 R Melejit, Ninja 250 R Menurun

6 April 2011

Honda CBR 250 R. (edo)

 

 

HONDA CBR 250 R melejit. Pada Maret 2011, tumbuh sekitar 342% dibandingkan Februari 2011, menjadi sekitar 1.100-an unit. Luar biasa!

Dari sisi pangsa pasar, motor sport besutan PT Astra Honda Motor (AHM) itu, langsung merengkuh sekitar 51,50% untuk kelas 250cc. Tentu saja kelas 250cc untuk di kalangan anggota Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (Aisi). Di kelas ini, selain CBR 250 R, ada Ninja 250 R dan KLX 250. Kedua produk itu dibesut oleh PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI).

Dari sisi penguasaan pangsa pasar secara keseluruhan segmen motor sport, CBR 250 R juga melejit, yakni dari sekitar 0,52% pada Februari 2011, menjadi 1,82% pada Maret 2011. Bulan lalu, total volume penjualan motor sport mencapai sekitar 64 ribuan unit, atau naik sekitar 27% dibandingkan Februari 2011.

Sementara itu, Ninja 250 R yang semula merajai kelas 250cc, harus puas menempati posisi kedua yakni dengan pangsa pasar sekitar 44,22%. Pada Maret 2011, Ninja 250 R terjual sekitar 1.000-an unit.

Sedangkan untuk keseluruhan motor sport, pangsa pasar Ninja 250 R menurun drastis yakni dari sekitar 2,46% menjadi sekitar 1,56%. (edo rusyanto)

45 Komentar leave one →
  1. rony permalink
    6 April 2011 12:51

    mantap ni cbr 250

    • 7 April 2011 13:16

      ya wajar lah…cbr250 lagi booming
      coba dibandingkan datanya dengan waktu ninja250 juga baru terbit beberapa tahun lalu.

      persaingan baru saja mulai nih, belum ketahuan siapa yg bakal lebih disukai…apakah cbr250, ninja 250…atau malah bebek…

      wek..wek..wek.. :mrgreen:

  2. Rahmats permalink
    6 April 2011 13:22

    oot, data aisi bulan maret ud ada di kompas otomotif
    data penjualan
    terbaru, pasar Maret dengan
    total 710.252 unit (naik 16,4
    persen dibandingkan bulan
    sebelumnya yang 610.182
    unit) menempatkan Honda di
    posisi teratas dengan 338.447
    unit, disusul Yamaha 318.386
    unit, Suzuki 44.666 unit,
    Kawasaki 7.553 unit, TVS
    1.131 unit, dan Kanzen 69
    unit.

  3. 6 April 2011 13:23

    MASIH SPIKE (MUNGKIN)
    SEMOGA MAKIN LARIS

  4. 6 April 2011 13:26

    maticnya mbah? dgr2 ahm mencapai rekor prod matic

  5. Kakang ali permalink
    6 April 2011 13:33

    Awal yang baik, mudah2an AHM dapat mempertahankan pencapaian positif ini, jangan seperti CS-1 yang awal2nya lbh bagus dari Satria FU dan akhirnya jeblok. đŸ˜€

  6. softech_niQ permalink
    6 April 2011 13:40

    mn yg plng laris,CBR250 ABS atw non_ABS…?

  7. hadiyanta permalink
    6 April 2011 15:09

    sebentar lagi diusik P250

  8. 6 April 2011 15:31

    Mantabs neh CBR250R, baru 2 bln dah nyodok aja neh jualannya. saluut bwt honda…!!!

    • redlight permalink
      7 April 2011 01:34

      justru baru 2 bulan itu yg bikin was2 đŸ˜€ ntar kayak cs1 ama blade

  9. 6 April 2011 15:50

    wes kadung ninja je…….
    gak suka model cbr

  10. vanz21fashion permalink
    6 April 2011 16:01

    Nama besar Honda, layanan aftersales, design fresh, fitur2 terkesan mewah, harga kompetitif, memang layak untuk berkompetisi dengan sang raja 250cc, Ninja250R

  11. 6 April 2011 16:41

    mantabbb, pinjem datanya lagi pak edo đŸ˜€

  12. 6 April 2011 17:08

    lah…kok bisa kalah ya si ninin,apakah yang menyebabkan CBR 250 begitu waahh??

  13. dany :) permalink
    6 April 2011 17:37

    saatnya n250 di peslipkah..???

  14. Joko permalink
    6 April 2011 18:03

    Jadi ingat pembahasan cbr vs ninja di warung sebelah. Baru berapa hari langsung di cap kalah.

    • xxxl permalink
      6 April 2011 21:18

      warung tuyul alay ya?
      gak usah dianggep.

    • yellowduck permalink
      7 April 2011 07:36

      qiqiqiqiqi….
      tu warung rada aneh mas bro..
      ga ngarti baca MS x ye..

  15. sekopati permalink
    6 April 2011 18:05

    tunggu 6 bulan lagi terus direview lagi oom….

  16. 6 April 2011 18:24

    sangar juga ya, pak edo penjualan sibe er ternyata? đŸ˜¯

    nitip ya pak edo đŸ™‚

    review test ride CBR 250 R by warung DOHC @sentul circuit + video test speed

  17. 6 April 2011 18:44

    kasian si ninin…

  18. Dani Ramadian permalink
    6 April 2011 19:54

    wooooo…
    Kereeeennnnnnnnnnn

    moga bnyk yg seneng lagi
    đŸ™‚

    ada yg mau belikan aq???
    :mrgreen:

  19. Dani Ramadian permalink
    6 April 2011 19:55

    wooooo…
    Kereeeennnnnnnnnnn

    moga bnyk yg seneng lagi
    đŸ™‚

    ada yg mau belikan aq???

    :mrgreen:

  20. Joko_miorider permalink
    6 April 2011 20:24

    Semoga tidak seperti cs1 vs fu..menggebrak di awal, loyo di pertengahan..melempen di akhir.

  21. 6 April 2011 20:37

    Ditunggu tangkisan kawasaki dengan ninja injeksinya di Indonesia

    Kajian biker: ALARM GEMPA, dapat dilihat di sekitar kita:

    http://umarabuihsan.wordpress.com/2011/04/06/kajian-biker-alarm-gempa-dapat-dilihat-di-sekitar-kita/

  22. xxxl permalink
    6 April 2011 21:14

    konsumen udah bosen dgn n250 yg gitu2 aja dari dulu.
    mesin juga dari tahun 80-an ga di up grade.
    beda dgn cbr yg semuanya baru

    • BramX permalink
      7 April 2011 12:19

      Betul sekali gan, Ninja cuma bisa gonta-ganti baju dari dulu.

  23. Kucrut_bike's permalink
    6 April 2011 21:58

    pake 1 silinder aja laku apalagi pake 2 silinder tapi harga sama kayak Ninja?? gak kebayang….

  24. KADAL SANDALAN permalink
    6 April 2011 22:11

    Ambisi Honda bukan cuman menguasai market r2 tapi menghancurkan kompetitor…

  25. hariginimasihpakekarbu permalink
    6 April 2011 22:22

    ya iyalah cbr pasti lebih laku,, pasar motor 250 itu segmented bgt a.k.a kelas premium, kelas premium dihuni sama para manager yg ingin ganti dari mobil ke motor,,,umur manager biasanya 35 – 45, umur segitu gak mentingin kecepatan, tapi tampilan dan fitur2 unik (daripada ngebut mendingan tetep gaya,, secara anak punya 2 dirumah, kalo terjadi apa2 anak istri gak ada yg urusin),,jelas kenapa ninja kalah, karena segmen kelas premium itu di huni orang2 yg kalem dan dewasa kalo lagi riding, kalo mw ngebut silahkan ambil moge seken aja sekalian

  26. ground zero permalink
    7 April 2011 00:14

    sebenernya gelagat dak bagus ini dah dari awal,saat ahm mau turun di pasar very segmented ini,saya rasas tak ada maksud ahm untuki “mengganggu kawasaki”,tapi langkah ini hanya untuk flag ship dan memenangkan mind war dengan yamaha,mau gak mau kawak harus kena,yah….
    soal market share tergerus itu dah wajar dan jadi resikonya

  27. Pino Kio permalink
    7 April 2011 07:30

    udah bisa ditebak, produk yg minim inovasi bakal tergerus

  28. yellowduck permalink
    7 April 2011 07:40

    ga nyangka baru bulan k2 N250 udah di salip CBR250…
    konsumen Indonesia memang uniq.

  29. dendy permalink
    7 April 2011 07:42

    mungkin ini karena model yang fresh, layanan 3s sama mesin yang berkarakter torque. Biasanya kan pasar premium ini dihuni umur 25 – 40 tahun. Mereka ini lebih mementingkan rest to value ketimbang performa, dan penggunaan harian.
    sedang umur 17 – 25 tahun lbh mementingkan performa rpm bawah ( karena mereka suka ngedrag ), dan harga, mereka peduli suaranya, ya ngapain suara bagus pas ngedrag keok !

  30. Pino Kio permalink
    7 April 2011 07:46

    kalau mau menang lagi ninja harus di upgrade dgn injeksi, spido digital, ban lebar, spakbor kolong, dll.
    tapi mau dinaderol berapa ya?
    yg minim fitur aja udah dibanderol 46.5 jt kok

  31. uDien d'kab 234 permalink
    7 April 2011 08:53

    jangan kebut-kebut ya mas ????
    (kata biker yang nyemplak CBR250 merah di foto atas kepada ridertua di kenjeran )

    *top speed 90 km/jam, bagus buat rider paruh baya tapi ganteng … xixixi

  32. BramX permalink
    7 April 2011 12:18

    UDAH BISA DITEBAK

  33. 7 April 2011 16:36

    Kapan yah Yamaha 250 muncul..????

  34. nama permalink
    8 April 2011 10:47

    sayang sekali harganya mahal ehehe

  35. www.prasetyojanjang.com permalink
    8 April 2011 11:23

    Faktor harga emang jadi pertimbangan konsumen, terkadang orang malah lebih suka coba produk baru dan nggak ikut2an yang lain walau komunitas lainnya udah gede.
    migrasi dari megapro dan tiger pun juga jadi faktor naik pangkat nya konsumen lho.

Trackbacks

  1. Kenapa di Kelas 250 cc first Mover mudah saja dilibas | Teras Belitong Blog
  2. Design new CBR150R/250R banyak dicibir tapi revenue moncer « -BackStagE-

Tinggalkan komentar