Lanjut ke konten

L2S Yamaha Dibanderol Rp 2,5 Juta

6 Oktober 2011
tags:

KALAU kita naik sepeda motor lawas, ada nuansa tersendiri. Biasanya, motor-motor berusia di atas 30 tahun, tidak pakai untuk harian. Sebagian bahkan hanya sebagai koleksi.
Ngomong-ngomong, buat penyuka motor antik, bisa mencoba menguliknya di kawasan jalan Dewi Sartika, Jakarta Timur. Jika beruntung, bisa menemukan motor yang diidamkan.
Saat saya singgah ke ‘showroom’ milik Ayoeb di kawasan Jakarta Timur itu, tampak sejumlah motor lawas besutan Honda dan Yamaha. Sebut saja misalnya Honda CB 100, Honda CB 175, Honda 90 Z, Honda C70, dan Yamaha L2S. Bahkan, untuk ukuran yang paling muda, ada Honda GL tahun 1991 yang dimodifikasi menjadi ala trail. “Untuk GL 100 ini saya jual Rp 15 juta,” tutur Ayoeb, saat berbincang dengan saya, Selasa (4/10/2011) siang.
Pria yang akrab dengan rokok kretek itu dengan lincah menceritakan motor jajaannya. “Model Yamaha L2S saya jual Rp 2,5 juta,” sergahnya sambil menunjuk motor berwarna merah itu.
Dia mengaku, bisa menjual 3-5 unit per bulan. “Kebanyakan yang dicari adalah Honda CB 100,” paparnya.
Sepeda motor tua memang punya pasar tersendiri. (edo rusyanto)

18 Komentar leave one →
  1. 6 Oktober 2011 04:55

    Terima kasih infonya Mbah Edo. Sy dl pernah hunting motor tua spt ini, tp blm menemukan.

  2. 6 Oktober 2011 05:12

    Mantap

  3. 6 Oktober 2011 05:56

    berjuang diantara jutaan motor baru.

  4. 6 Oktober 2011 09:28

    CB 100 dan 125 memang motor legenda. Lihat dijalan-jalan dengan berbagai modifikasinya.

  5. 6 Oktober 2011 09:37

    wuahahaha… L2G…
    jadi ingat pertamakali belajar riding…. 😀
    asepnya…. ga tahaaaan… :mrgreen: 😆

  6. 6 Oktober 2011 09:51

    L2Super lumayan enak, L2G juga.. sayangnya motor 2 tak meski mudah perawatannya, tapi rajin bongkar mesin. kerak2 yg menumpuk di leher knalpot dan ruang bakar sering bikin tenaga ngempos dankadang jd sulit dimatikan. krn kerak tsb masih menyisakan bara api didalam bikin mesin terus saja bunyi dan hidup meskipun kontak dimatikan. aneh yaa..? hehehehe… dalam kondisi sehat, motor ini suaranya garing dan enak didengar, serat enteng tarikannya. kunci utama pake motor 2tak lawas agar tetep sehat. jelas jangan sampe kena oli samping yg murahan, kualitas bensin juga wajib diperhatikan supaya pembakaran selalu bagus.

  7. assassin permalink
    6 Oktober 2011 12:31

    tranmisinya N 1-2-3-4

  8. 6 Oktober 2011 16:05

    Punya mbah ku dijual 1 juta kurangh dikit padahal masih kinclong

  9. 6 Oktober 2011 18:13

    di tempatku L2S buat ngangkut Kelapa n rumput, tenaga badak n awetnya itu loh!!!

  10. 4201journey permalink
    6 Oktober 2011 21:22

    Ane masih punya sijuki A100, super kinclong…

  11. 7 Februari 2012 10:38

    kalo ada yang jual motor tua bahan di bawah seribu,
    sms ane gan tapi plat jakarta atau tangerang.
    02192799958

  12. sinyo permalink
    7 April 2012 21:26

    klo boleh tau cb 100 berapa ya di mbah ayoeb…….. hehehe

  13. rom permalink
    13 Juni 2012 15:44

    tepatnya alamatnya dewi sartika sebelah mananya om? kebetulan saya punya l2 tahun 1976 nih, saya pengen servis tanya2 ke om ayoeb nih

  14. 3 Agustus 2012 17:45

    Lagi butuh kenalpot L2S, ada ga?

  15. 3 April 2013 20:46

    beli l2s nh

  16. dinal permalink
    26 Oktober 2014 21:52

    klo cb 400 ada nggak ya

  17. dendi permalink
    7 Januari 2017 22:09

    Minta alamat lengkap nya dong gan

  18. Yuswandi permalink
    22 Juni 2019 11:18

    Saya punya body nya aja,lagi nyari mesin nya siapa tau Di sini ada yg jual

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: