Lanjut ke konten

Kopaja Hantam Bro Aan

15 Februari 2011

foto:poroswartawanjakarta

SIANG masih menjalar di sekujur Jakarta. Ketika saya mendapat kabar, salah seorang kru Global TV tertimpa musibah. Dihantam minibus Kopaja yang ugal-ugalan. ”Sesama Kopaja kebut-kebutan, menghantam sepeda motor Aan,” ujar bro Koko, rekan Aan, saat berbincang via ponsel, Sabtu (12/2/2011) siang.

Bro Koko yang menemani Aan di Rumah Sakit St Carolus, Jakarta Pusat menuturkan, tabrakan keras Kopaja melempar Aan dan sepeda motornya menghantam taksi yang kebetulan melintas di kawasan Gondang Dia, Jakarta Pusat. ”Akibatnya, Aan kritis. Sempat muntah darah di lokasi kejadian,” papar dia.

Kecelakaan bisa menimpa siapa saja di jalan. Pemotor tergolong pengguna jalan yang rentan tertimpa kecelakaan lalu lintas jalan. Musibah yang menimpa bro Aan atau lengkapnya Chaerul Anwar, menjadi satu pelajaran lagi buat kita semua pemotor. Ada pengguna jalan lain yang mungkin menjadi penyebab kecelakaan. Sopir Kopaja P20 yang ugal-ugalan menyebabkan bro Aan kritis di rumah sakit.

Kini, selain sudah mempersiapkan diri dengan segala alat perlindungan, terutama helm berkualitas mumpuni, pemotor juga harus ekstra waspada. Pengguna jalan yang ugal-ugalan bisa menjadi ancaman serius. Dalam kondisi tersebut, sekalipun kita berjuang keras dengan berperilaku santun, mentaati aturan, dan melindungi diri dengan alat keselamatan jalan, semua kembali kepada Nya. Karena itu, melengkapi diri dengan senantiasa berdoa kepada sang Khalik menjadi mutlak.

Namun, kita tak boleh letih untuk menyerukan saling menghargai sesama pengguna jalan. Egoisme yang terwujud dalam berkendara yang ugal-ugalan bisa mencelakakan orang lain, bahkan diri sendiri.

Keprihatinan mendalam untuk bro Aan dan semoga diberi kemudahan dalam proses penyembuhannya. ”Masa kritis kemungkinan satu hingga dua minggu,” ujar bro Bambang, salah satu teman dalam pesan black berry messenger (BBM) nya.

Semoga lekas pulih bro Aan. Amin. (edo rusyanto)

21 Komentar leave one →
  1. 15 Februari 2011 06:36

    Nice blog and good post sob…
    Lanjut terus yah…

    Ditunggu kunjungan baliknya nih..
    dan jangan lupa tinggalin jejak di postingan terakhir ane ya sob…
    🙂

  2. NanaRedPro. permalink
    15 Februari 2011 07:01

    PERTAMAXX
    KEDUAXX
    KETIGAXX
    HARAPAN SATUXX
    TURUT BERSIMPATI ATAS BRO AAN,SEMOGA LEKAS SEMBUH

  3. elsabarto permalink
    15 Februari 2011 07:27

    semoga diberi kemudahan dalam proses penyembuhannya, amin…

  4. softech_niQ permalink
    15 Februari 2011 07:45

    yg sabar ya bro aan,,smoga proses pemulihanx bs d gaspooll….amiien.

  5. 15 Februari 2011 08:07

    koq namanya = penyair tempo doeloe 😆 bener ga nih artikelnya.. koq ga ada gambar korbannya(motor)? 😳

    • 15 Februari 2011 08:10

      Korban masih kritis di RS. Foto korban sengaja saya tidak muat. Kalau foto motor korban, saya tidak punya. Trims atensinya bro.

      • 15 Februari 2011 08:21

        yups kk thanks juga 😳 memang sy juga sering alamin pas dipepet ama kopaja&metromini & mikrolet, dll pokoknya kebanyakan angkot2 yg sok jagoan dgn alesan ngejar setoran atao lagi mabok atw apalah masa bodo!! akhirnya jadi meneror orang laen kan!!. ya ow ngalah aja deh maklum cuma motor bebex cupu ga bisa ngeboet 😆 😳

  6. 15 Februari 2011 08:25

    angkot sialan! mentang2 cuma besi tua sok jagoan..udah banyak rampox, copet, tukang todong, ngamen, dll. tapi emang lebih aman apalagi klo lagi pas nabrak 😳 nasippp 😥

  7. Aa Ikhwan permalink
    15 Februari 2011 09:13

    Semoga Bro Aan cepet sembuh, Amin..

  8. 15 Februari 2011 09:43

    semoga lekas sembuh. Amin

  9. 15 Februari 2011 15:02

    semoga selalu dalam lindunganNYA

  10. Masterganjaz Vj-013 permalink
    15 Februari 2011 16:09

    semoga cepat sembuh bro aan

  11. as2tie permalink
    15 Februari 2011 17:40

    smoga cpet sembuh buat bro aan,baca berita di detik,akibat kecelakaan tsb,kopaja p20 disweeping utk mencari pelaku penabrakan

  12. ɐɯәႨ!p !ƃɐႨ ɔ uoɔɹәɯ permalink
    15 Februari 2011 19:14

    semoga cepat sembuh dan bisa beraktivitas lagi

  13. pakbambangnunggangjaran permalink
    15 Februari 2011 19:17

    semoga segera sehat, ga cacat dst

  14. 15 Februari 2011 20:33

    hati-hati
    jaga diri
    cari aman

  15. uikjoss permalink
    15 Februari 2011 21:02

    Jangan pernah mau damai dengan sopir yang ugal ugalan, biar jadi pembelajaran untuk sopir sopir angkutan umum lain yang sok ugal2 an…..

  16. AshleyzZzzz permalink
    16 Februari 2011 09:12

    kopaja mang setan bgt…suka adu kebut sesama kopaja…tapi sayang …kopaja dibutuhkan…kapan indonesia punya transportasi yg memeadaiiii…

  17. Awakku permalink
    16 Februari 2011 10:12

    Omm Edo sebagai penggiat RSA, saya nitip kalo bisa ada kampanye pemakaiaan mirror/spion standar. Ini penting mennurut saya, karena dengan penggunaan mirror palsu asal keren, banyak brother2 biker yang tidak bisa melihat posisi belakang (kadang mirror kekecilan kadang getar abiez) cuma sebagai lengkap-lengkapan saja macam asesoris.

    Paling gak dengan bisa sesekali melihat jelas ke belakang, kita bisa lebih waspada terhadap hazzard yang ada di belekang

    tengkyu

  18. Genesis permalink
    19 Februari 2011 07:57

    Moga bro aan cepat sembuh n keluarganya di beri ketabahan

  19. 5 Maret 2011 13:25

    kronologisnya gmn tuh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: