Lanjut ke konten

Minerva Siapkan Trade in Buat Megelli?

3 Juni 2010

Megelli 250RV, lokasi Sentul, Bogor. (foto:edo)

PT Minerva Motor Indonesia (MMI) berjanji mencari solusi bagi pengguna sepeda motor sport Megelli 250 cc versi pertama agar memenuhi ekspektasi konsumen. Manajemen produsen Minerva R 150 VX dan Megelli 250 itu mengaku tetap memproduksi generasi pertama Megelli.

”Mungkin saja trade in (tukar tambah), sedang kami godok opsi-opsinya,” tutur Presiden Direktur PT MMI Kristianto Goenadi, di sela Megelli 250R Riding Performance Experience, di Sirkuit Sentul, Bogor, Kamis (3/6/2010).

Sebelumnya mencuat berbagai harapan dari konsumen generasi awal Megelli, menyusul niat PT MMI meluncurkan versi anyar motor berdesain Eropa tersebut. ”Seharusnya dari pihak MMI sudah ada warning ke konsumen bagi yang memang minat untuk varian yang lebih tinggi,” tulis Hengkysoh, seorang konsumen generasi awal.

Selain opsi tukar tambah, jelas Kristianto, pihaknya juga memikirkan opsi lain. ”Semuanya belum final, dalam bulan ini akan kami putuskan,” ujar Kristianto.

Saat disinggung kemungkinan meningkatkan kemampuan mesin generasi pertama ke versi Megelli 250 RE dan 250 RV, kata Kristianto, biayanya terlalu mahal. ”Ganti mesin biayanya tinggi karena major part harus diganti, kemungkinan bisa mencapai sekitar Rp 7 juta,” tutur dia.
Megelli generasi awal dibanderol sekitar Rp 28 juta, sedangkan generasi anyar maksimal Rp 34,9 juta.

Menurut Manajer Pemasaran PT MMI Eddy Susanto, pihaknya segera bertemu para konsumen untuk membicarakan harapan-harapan konsumen. ”Setelah test ride di Sentul ini, kami akan segera bertemu dengan mereka,” papar Eddy, di Sentul.

Sepanjang Januari-Mei 2010, penjualan Megelli 250  mencapai 5.519 uni. Kini, dengan kehadiran generasi anyar, diperkirakan penjualan motor sport tersebut bisa terus terdongkrak.

PT MMI membanderol Megelli 250R seharga Rp 29,1 juta, lalu Megelli 250RE Rp 31,9 juta, Megelli 250RV Rp 34,9 juta, Megelli 250S Rp 26,1 juta, Megelli 250SE Rp 28,1 juta, Megelli 250M Rp 27,1 juta, dan Megelli 250ME Rp 29,1 juta. Harga tersebut untuk on the road di kawasan Jakarta dengan pilihan empat warna yakni kuning, merah, hitam, dan putih khusus tipe 250R series. (edo rusyanto)

58 Komentar leave one →
  1. 3 Juni 2010 15:56

    apakah para pembaca blog yakin dan berminat untuk membeli motor ini?

    • tommy dwiyanto permalink
      3 Juni 2010 17:37

      saya mah kapok bro…cukup 2 kali aja saya beli produk minerva…

      • Irc user permalink
        15 Desember 2011 00:55

        kok kapok sampe 2 kali gan?

    • brekalleex permalink
      3 Juni 2010 18:37

      mo aja beli, asal pake duit ente ye..

  2. 3 Juni 2010 15:59

    Edo …
    Tantangin Minerva Megelli varian Supermoto nya bikin Endurance Offroad Challenge donk, kan bisa di tes tuh durabilitas nya .. cuma pamer desain atau sudah punya kemampuan mumpuni ..

    *dari yang naksir desainnya …

    • 3 Juni 2010 16:01

      semoga manajemen PT MMI membaca aspirasi calon konsumen ini nih, hehehe…btw, trims dah mampir yah.

      • aris permalink
        11 November 2012 10:35

        saya pngguna megelli gen 1.
        gigi lima ko nahan bgt.
        kasih solusinya dong.

  3. 3 Juni 2010 16:05

    *SMS Pak Apong – GM MMI*

    betul, durabilitynya harus diadu neh..gak usah jauh2..sama Suzuki Titan aja tuh yg baru lulu uji dirability. kalo mau buat para “bike enthusiast” yakin, ya buatlah yakin sebenar2nya.

    *jadi nih ganti supermoto Ndry?*

  4. 3 Juni 2010 16:26

    hmmm.. “Trade in” untuk R150 untuk R150VX, minimal mesinnya deh.. mungkin ga yah?

    Hmmm, sepertinya petinggi MMI masih belum sadar bahwa pengguna Minerva (terutama tipe R150 karena produksi terbanyak adalah tipe ini..) butuh Sparepart dalam jumlah yg memadai di dealer resmi minerva..

    To MMI:
    SlowMoving dan FastMoving part musti selalu siap di delaer manapun terutama dealer service pusat (MASC) yg jadi tonggak sparepart dealer/service center lain.. Bukan “cuma” perbaikan kualitas dari “apa yg akan diproduksi”, namun ketersediaan sparepart setelah itu..

    Berapa banyak motor (contoh saja: R150) yg kalian produksi, lalu berapa persen sparepart yg ada di service centernya? ataukah kalian yakin sparepart tidak dibutuhkan karena tidak akan pernah rusak? pernahkah kalian lakukan audit jumlah sparepart yg tersedia di dealer resmi kalian? bukan cuma jumlah motor yg berhasil mereka (dealer) jual?

    Minerva tidak akan pernah punya nama besar jika pelayanannya masih seperti ini.. Banyak orang yg berfikir panjang sebelum membeli motor merek baru karena ketersediaan sparepartnya..

    *Semoga dukungan saya terhadap Minerva ini benar2 diwujudkan..
    hingga nanti suatu saat pelayanan (3S) Minerva bisa lebih dikenal masyarakat dibanding merek Lain.. dan Minerva menjadi Merek Motor Nasional..

    • tommy dwiyanto permalink
      3 Juni 2010 17:32

      paling kl mau beli spareparts nya di bengkel minerva akan disuruh beli sendiri di toko spareparts mtr honda….kan emang hal ini udah sering terjadi bro…

      parah tenan….

    • 3 Juni 2010 19:44

      hehehe.. motor golongan darah “O”
      terima part dari semua motor bergolongan darah apapun (baca: part merek apapun)..

  5. 3 Juni 2010 16:35

    wah..senior Minerva riders sudah angkat bicara. MMI harus dengerin neh!

    ketahuan deh bobroknya Minerva.
    bisakah Minerva membilasnya?
    time will tell deeeh…!!!

  6. m4rio permalink
    3 Juni 2010 16:35

    Semoga benar terlaksana untuk program trade-in mesinnya.
    Angka 7 juta menurut saya masih masuk akal.

    *pengguna Gen1

    • tommy dwiyanto permalink
      3 Juni 2010 17:35

      menurut saya gak masuk akal bro, ini alasan saya :

      harga megelli 250R Rp. 29,1 jt
      harga megelli tipe 250 RE Rp. 31,9 jt
      selisihnya Rp. 2,8 jt

      masa bisa 7 jt bro ?

      • m4rio permalink
        4 Juni 2010 13:19

        ganti mesin ybukannya ganti sampe surat2 segala macem…
        lagian ngga bisa langsung dikurangin harganya bro,,lagian motor yg mau dituker pasti udah dipake, hitungannnya mesin yg lama udh second (sukur2 bisa dipake ulang, klo lgs di scrap?). jadi sama aja kaya beli mesin baru cuman dapet subsidi + plus bonus upside down sm koso rx2 (ngarep.

  7. jahe permalink
    3 Juni 2010 16:42

    yoi, body ok! skrng tinggal durability n performa

    • tommy dwiyanto permalink
      3 Juni 2010 17:39

      ini yg sering org bilang “cantik diluar blm tentu cantik di dalam”….contoh megelli modelnya sangat bagus, tp mesinnya sangat amburadul.

  8. 3 Juni 2010 16:43

    jadi kira-kira harga pastinya berapa yach… kok kayaknya masih abu-abu gitu…
    versinya banyak banget…

    http://otomercon.wordpress.com/2010/06/03/andalan-tiap-atpm-untuk-berbagai-segmen-skutik/

    • 3 Juni 2010 17:58

      harganya sebagai berikut bro…PT MMI membanderol Megelli 250R seharga Rp 29,1 juta, lalu Megelli 250RE Rp 31,9 juta, Megelli 250RV Rp 34,9 juta, Megelli 250S Rp 26,1 juta, Megelli 250SE Rp 28,1 juta, Megelli 250M Rp 27,1 juta, dan Megelli 250ME Rp 29,1 juta. trims

  9. 3 Juni 2010 16:56

    Ditunggu kiprahnya di kancah permotoran nasional
    ditunggu pembuktiannya di ajang balap juga

  10. 3 Juni 2010 17:09

    setidaknya minerva berusaha meningkatkan kualitas… plok plok plok

    • 3 Juni 2010 19:41

      kulitas untuk setiap yg diproduksi aku pribadi sangat salut.. empat jempol deh..
      tapi setelah produksi, maka step selanjutnya adalah service.. nah klo service ga punya sparepart gimana? 2 jempol gw kasi, tapi ngadap bawah..

  11. Hack Son permalink
    3 Juni 2010 17:26

    heleh-heleh…
    Modele ayune rek, menantang pokoke… 🙂
    pesen atu bro edo…

    • 3 Juni 2010 23:15

      wah…ane gak punya koneksi ke sana bro, hehehe…tanya EO-nya aja…

  12. 3 Juni 2010 17:37

    Ditunggu… rondhone… :mrgreen: klo masih kempling2 brarti bagus..

  13. Rovino permalink
    3 Juni 2010 17:57

    Harga segitu mending milih rondo ninin…Dijamin kempling..!!

  14. Hengkysoh permalink
    3 Juni 2010 18:52

    Harapan itu sepertinya memang ada, tp saya rasa rekan2 jgnlah ekspektasi terlalu tinggi ke MMI nantinya malah takut mengecewakan.
    Utk Upgrade, jelas2 agak susah kalo dilihat dari foto mesinnya byak harus mengalami perubahan dan menciptakan kedudukan2 yg baru.
    Memang Idealnya adalah Trade In, tp kalo TRADE INnya terlalu mahal yah sama saja seperti kita jual dulu megelli kita trus beli lagi Megelli “Varian Baru”.
    Dan semoga saja tidak ribet2 cara2 TRADE INnya, krn itu bisa sebagai tameng MMI utk tolak GEN I diterima kembali oleh MMI
    Idealnya menurut saya max. Rp. 4 juta, kalo itu MMI secara “MATERI” yah sudah sepantasnya utk mendapatkan Customer Satisfaction. Apalagi kondisi Business lagi sulit kalo tidak bisa berkompetisi bgm mau mengalahkan saing2an lainnya (yang mana sudah jauh lbh lama eksis di Indonesia). Ini yang harus menjadi perhatian penting oleh pihak MMI. Terima Kasih

  15. 4 Juni 2010 15:35

    Hadoooh… Tertarik sama yang nunggangin nya tuh.. Posisinya pass buat ****** hehehee…
    Kata EO nya, udah ada yang nawar gopek.. halaahhh,

  16. aio permalink
    29 November 2010 23:52

    tai minerva mahal….g da gnanya…g cucuk ma harganya

  17. 28 Mei 2011 07:18

    hmmm…lumayan juga…tapi kalo keluar mesin baru jadi RVX gitu apa bakal di trade in lagi ya?

  18. edro permalink
    2 Juli 2011 07:56

    mahal,.,.,.,klodijual kembali jatuh banget harganya,,,,,,,,,,lebih baik beli ninja 150,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  19. rider indonesia permalink
    19 Agustus 2011 21:05

    sy wkt di jln smpt liat motor 250cc dr berbagai merk beriringan dr dpn cbr 250 disusul ninja 250 berikut minerva 250 ngekor skorpio 225 siap” salip minerva, kala itu jalanan lg padet cbr lincah melibas padanya kota jakarta di bayangi deru suara ninja rider minerva kayakny kalem biasa aj sape akhirnya rela di salip skorpio sy yg hny naik bebek jupiter z brusaha nguntit ne motor gede pas di satu jalan cbr&ninja lgsg mlesat di susul skorpio yg brusaha ikut dan tinggal minerva kuning yg lama klamaan sy liat ne motor ‘maf’ caur bgt suara mesin kasar rante aga kndor knalpot bobok (muda”an yg pny tdk trsinggung) dan kualitas plastik bodiny msh kurang trmsk mesin buktinya jupiter z sy msh bs ngimbangi ne mtr..
    utk produsen Y di tgg 250cc berfairingny.. jgn model turing lg.. jd ga bs di adu.., tq

    • AD! permalink
      10 Desember 2011 13:58

      Yagh bisa nyusul Migelli pake bebek di kemacetan sdh bangga banget yagh sampai nulis komentar seperti itu… sy juga berani lawan situ klu di kemacetan…. sy cukup pakai sepeda saja… klu perlu situ pakai YZF-R1….. hahahahahhaha 😀 namanya juga macet pasti akan banyak kemungkinan2x… jadi ingat dulu… ini pengalaman pribadi sy yagh…. dulu sy (F1ZR) pernah balap2xan sama moge (CBR 600R) dari ujung jalan Lembang sampai perempatan jl. Cihampelas dan hasilnya saya menang sebab di jl. Cihampelas situasinya macet…. hahahahaha balapan di macet, balapan mah di sentul bro…. cape deghh…

      • 14 Desember 2012 16:18

        sabar gan suka2 yg nulis aj wong gk bayar ini

  20. zhe permalink
    13 Oktober 2011 12:43

    @21
    kalo yg pnya mgelli niat mah lu dah di asepin
    ckckck
    ngaco aja 250 di samain jupi z. .
    Wakakaka
    walau tu m250 gen 1 mash tetep gdean power nya tu megelli dari pada jupi z
    wakakakakaka
    ngakak

  21. Agusto MRC 080 permalink
    25 November 2011 14:30

    R150 gen 2 the best dagh! Meggy mah putuss.. 😛

  22. 15 Desember 2011 00:57

    mana ada yang mau beli minerva,
    baru start ada yang gak jalan,
    blown engine banyak banget,
    itu versi 250 cc,
    yang mirip cbr 150 cc, dipake jakarta – puncak PP, langsung turun mesin,

    gue mah ogah beli minerva,
    kalo dikasih langsung gue jual ganti jupi MX 😛

    no offense bro..

    • bodrex permalink
      19 Mei 2013 14:10

      sorry nich bang irc,ane pake minerva 150R gen1,PP jakarta-puncak 2x,trus langsung PP jakarta-sukabumi,ga ada masalah tuh,klo di kasih ma ane pake bang,ngarep di kasih,miskin ya………

  23. sava permalink
    26 Januari 2012 09:43

    keren sih keren mas, tapi kok bodi minerva kecil ya, jadi ngerasa ngak gagah kalu aku mbonceng.

    • Agusto MRC 080 permalink
      27 Januari 2012 21:59

      karena mungkin karakternya lebih kepada city sport… jadi lebih mudah untuk berjalan di kemacetan kota (bila dibandingkan dengan ninja 250)..

      • aris permalink
        11 November 2012 10:14

        bro ak pmilik meglli gen satu.
        gigi 5 nya ko nahan bgt ya.
        kasih solusinya dong ?
        trus kira kpn tred in gen satu bsa terlaksana.

        • topihitam permalink
          5 Juli 2013 19:41

          kl gtu jgn pke gigi 5 dulu…, coba lebih sering lgi gosok giginya.., 3x sehari bgn tidur, abis makan dan sebelum tidur.., dicoba yah…,

  24. 17 Februari 2012 04:22

    maju terus…………………………………..

  25. Black_Viper permalink
    19 Februari 2012 13:45

    To Minerva : Bikin Klonengan YZF R125 dong. Thanks

  26. 2 Maret 2012 23:00

    soal ngomongin balapan honda yamaha lah jagonya sy yakin minerva ngalahin ninja sebab dr jaman nenek moyang belum ada kabar-nya kawasaki menang balapan di trick lurus.Kawasaki hny menang balapan harga(mahal).Dr dlu gak pernah tertarik dng kawasaki mending cbr atau yg lainya.Memang sih kawasaki terkenal tangguh tp sbenar nya loyo kawasaki ibarat orang gendut emang sih tenaganya kuat tp yg namanya org kuat belum tentu jg napasnya panjang lain dng honda makin panas mesin makin bersemangat sehingga bs mengontrol tenaga dan keseimbangan performanya dan menang balapan ketimbang tenaga gendut(kuat) belum tentu lincah dan menang balapan.

  27. 2 Maret 2012 23:36

    beli motor mahal hrg jual makin jauh anjloknya puluhan jt bg kelas bawah tentu buntung banget.Soal cr kepuasan sebenarnya tdk perlu motor mahal.lg pula org biasa tdk bgt perlu gas pol di jalan umum paling mentok 80-90km/jam ini pun belum tentu berjam2dan tiap hr digunakan mengingat jalanan padat.padahal niatnya sih gengsi pny motor,klu ngomongin gengsi kebanyakan org indo…hny 10% milih topspeed yg lain lebih metingin penampilan(body).motor klonengan lah jawabanya.Tinggal modali dikit lg/modif mesin pengapian mantap,selesai…Motor sy vix r150 awal nya sy berpandangan beli mochin tampang cbr sama sj dpt performa bebek tp body cbr kan lumayan tuh tinggal pakai cdi gl max,koil gl max,busi iridium lah performa nya sdh memuaskan(beda dng standar bawaan)nah disitulah keuntungan beli mochin yg penting penampilan keren dan bs dimodif pakai jeroan jepang(original).Yach itung2 modif mesin ketimbang modif body yg hasilnya malah jd katrok.sperti kbanyakan motor vixion dan sebagainya dimodif penampilan malah gak serasi dr ujung dan pangkalnya.pernah pny Tiger dan fu alah bosan dng penampilanya lagian jg bnyk org yg dah punya jd gak gaya lg

  28. 2 April 2012 21:54

    Klo minerva R 150 VX MINimal dp brapa,klo minerva R250 Minimal dp brapa

  29. yang kecewa permalink
    22 Mei 2012 13:10

    udah… enakan pake matic aj g harus oper gigi cape,,, minerva 150???? pake vario cbs ane aj lewat… gimana ko bisa gitu???

  30. 6 Juni 2012 17:32

    keren tampilannyaa

    • 30 Juni 2012 11:39

      desainnya keren,,
      menurut aku pribady,,daripada cbr bagus ini desainnya

      desainnya lhoo,,,,,

      • ernest permalink
        22 Juli 2012 22:06

        desainnya aja sih keren bro, tp kl performanya ampun blm lagi banyak yang cacad dari mesin sampai suspensi ampun nih minerva indonesia, maunya ambil untung doankkk, mesin aja dibuat dicina, meragukan nih motor, udah g usah buka minerva di indonesia memalukan saja…….

  31. ernest permalink
    22 Juli 2012 22:09

    mendingan beli minerva import dari pada minerva disini, mmi disini cuma ambil untung doank, mendingan tutup aja mmi nga usah buka usaha disini memalukan, sama sekali tidak profesional, dan tidak mementingkan konsumen, sungguh memalukan, sudah mendingan buka minerva di irak aja

  32. yust permalink
    2 Oktober 2012 01:42

    Saya banyak buka youtube tuk kelas 250 cc… Kok banyak ninja yg unggul….
    Aku jadi hueran dueh…. Trus tes rpm… Cbr 157 km/h, ninja 178km/h gmn bisa…

  33. 9 Juni 2013 15:42

    Megelli juga sdh lumayan keren body dan tarikan nya juga hrg yg murah.asal mikir nya jng di samakan dng ducati krn kt lht hrg plus bonus body mantaf.soal performa sih lht sendiri spesifikasi power dan torsinya sdh lumayan cukup gede lah buat pemula sdh bisa terbang diatas aspal.megelli mantaf,murah,keren dan bergaya moto GP.Aku aja bosen naik bebek hny enteng tarikan tp gak pny gaya macho di jalan raya hehe…yg jelas msh gaya megelli.org jelek pun naik minerva jd tampan buat yg suka penampilan dan dilirik cewek.cwk itu gak pandang mesin tp yg utama ia lht adalah penampilan mongtornya yg bikin macho.temen sy pny megelli 2010 mantaf2 aja juga gk prnah rewel aku aja klu minjam naikin nya jd pede banget.tarikan pun gak kalah nikmat sm sekelas tiger dan scorpion.
    soal part malah klu ganti pny honda lama2kan jd motor japan

Trackbacks

  1. Motor 250cc di Indonesia Bermunculan, Dipilih..Dipilih..! « bennythegreat.wordpress.com
  2. 2010 in review « Edo Rusyanto's Traffic

Tinggalkan komentar