Skip to content

Ibu Rumah Tangga Sebagai Korban Kecelakaan Melonjak

11 Januari 2018

INDONESIA masih menghadapi problem kecelakaan, terutama kecelakaan lalu lintas jalan. Sedikitnya terjadi dua ratusan kecelakaan di jalan setiap hari. Korban pun berjatuhan. Setiap hari, 70-an jiwa melayang sia-sia di jalan raya.

Triliunan rupiah digelontorkan untuk santunan bagi korban kecelakaan. Baik itu bagi korban luka-luka, maupun korban meninggal dunia.

Data PT Jasa Raharja memperlihatkan, dalam lima tahun terakhir, 2013-2017, tak kurang dari Rp 7 triliun dana santunan yang disalurkan bagi korban kecelakaan. Mayoritas diperuntukkan bagi korban kecelakaan lalu lintas jalan.

Dalam rentang waktu yang sama, kelompok ibu rumah tangga yang mendapat santuan kecelakaan jumlahnya melonjak. Bila pada 2013 tercatat 6.874 ibu rumah tangga yang menerima santunan, namun pada 2017, melonjak menjadi 9.127 orang. Artinya, melonjak sekitar 33%.

Khusus untuk tahun 2017, kelompok ibu rumah tangga berkontribusi sekitar 7,49% terhadap total korban kecelakaan. Rata-rata, setiap hari ada sekitar 25 ibu rumah tangga yang menjadi korban kecelakaan.

Dari sisi lonjakan, kelompok ibu rumah tangga bahkan mengalahkan korban dari kelompok pelajar/mahasiswa. Kelompok usia muda tersebut mencatat lonjakan sekitar 29%. (edo rusyanto)

One Comment leave one →
  1. wasis_Mild permalink
    11 Januari 2018 18:17

    Mungkin Kebanyakan ibu2 hanya mahir mengendarai kendaraan, tapi kurang mahir berlalu-lintas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: