Skip to content

Perempuan Benteng Keselamatan Jalan Keluarga

21 April 2017

PEREMPUAN menjadi sosok tangguh di rumah, di kantor, bahkan di jalan raya. Di rumah, sebagai ibu dan isteri, dia melayani keluarga dengan sepenuh hati.

Seorang ibu dengan kasih sayang merawat, mendidik, dan membesarkan anak dengan penuh cinta. Kecintaan ibu pada sang anak melebihi kecintaan pada dirinya sendiri. Dia melindungi anaknya dengan sekuat tenaga.

Dalam posisi sebagai isteri, kecintaan pada suami dicurahkan dengan segenap tenaga dan perasaan. Jangan sekali-sekali coba melukai perasaannya, ketika terluka dia mampu berbuat lebih dahsyat. Sayangilah isteri yang sudah memberi segenap waktu, tenaga, perasaan, dan cintanya kepada kita.

Ya, perempuan adalah sosok tangguh di balik kelembutan dan kasih sayangnya yang melimpah. Mereka kini sudah sejajar dengan kaum pria. Di berbagai lini profesi yang semula dikesankan hanya dilakoni para pria, kini sudah dapat ditempati para perempuan. Inilah buah perjuangan emansipasi sosok pahlawan nasional, Raden Ajeng Kartini.

Dalam urusan berlalulintas jalan, perempuan juga punya peran strategis. Dialah garda terdepan keluarga dalam menanamkan kesadaran berlalulintas jalan yang aman dan selamat. Perempuan tak ingin orang yang dicintai direnggut oleh petaka jalan raya bernama, kecelakaan lalu lintas. Beginilah bayangan saya Kartini modern saat ini.

Perempuan yang memiliki pengetahuan luas akan keselamatan jalan bakal menularkannya dengan lemah lembut kepada anggota keluarga. Sentuhan kasih sayangnya bakal memperkuat kesadaran anggota keluarga akan keselamatan jalan (road safety). Cara berlalulintas jalannya pun bakal menempatkan keselamatan sebagai prioritas. Tidak mengumbar emosi apalagi sampai melabrak aturan alias berlalulintas jalan yang ugal-ugalan.

Rasanya perempuan seperti itu menjadi sosok idaman bagi keluarga yang ingin hidup berjalan harmonis dan langgeng tanpa petaka di jalan raya. Anda pasti salah satunya? (edo rusyanto)

Iklan
No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: