Skip to content

Dua Kecelakaan Memprihatinkan Melibatkan Ibu-ibu

8 Februari 2017

garis-polisi-awan1

DUA kecelakaan lalu lintas jalan melibatkan ibu-ibu menyebabkan dua kolega saya absen kerja. Satu kecelakaan dipicu aksi menerobos dan satunya lagi beda pergerakan dengan lampu isyarat berbelok alias lampu sein.

“Saya bingung, itu ibu-ibu nyalain lampu seinnya kemana eh beloknya kemana,” tutur Tina, kita sapa saja demikian, saat berbuncang dengan saya, di Jakarta, baru-baru ini.

Buntut kecelakaan itu membuat Tina absen kerja saat kejadian. “Udah gitu saya juga diminta ganti rugi, disuruh biayain pengobatan,” tuturnya.

Lain Tina, lain lagi Aji, kita sebut saja begitu. Pria ini tabrakan akibat ibu-ibu yang menerobos pergerakan lalu lintas. “Waktu itu warga yang mengatur lalu lintas memberi isyarat dari arah saya untuk bergerak, sedangkan dari arah dia seharusnya berhenti,” tuturnya.

Aji ditolong oleh warga. Akibat kecelakaan itu dia terkuka dibagian tangan. Saat suasana sudah tenang, Aji bertanya kepada warga yang menolongnya soal keberadaan sang ibu-ibu tadi. “Ternyata dia sudah meninggalkan lokasi kejadian,” katanya.

Betul, kecelakaan bisa menimpa siapa saja. Kecelakaan tidak melihat gender. Lengah sedikit, tabrakan pun terjadi. Ugal-ugalan sekejap, petaka pun hadir di jalan raya.

Dua kecelakaan yang menimpa kolega saya di kantor itu tergolong bagian yang kedua. Ugal-ugalan alias melanggar aturan bisa membuka celah terjadinya kecelakaan. Fakta memperlihatkan bahwa perilaku tidak tertib alias ugal-ugalan menjadi pemicu nomor dua kecelakaan lalu lintas di negeri kita, Indonesia tercinta. Setiap hari, 70-an kasus kecelakaan dipicu oleh perilaku tidak tertib.

Masih mau ugal-ugalan? (edo rusyanto)

Iklan
No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: