Skip to content

Akhirnya Dora dan Sutisna Bersalaman

16 Desember 2016

dora-dan-sutisna-2016

DORA NS dan polantas Aiptu Sutisna pun saling berjabat tangan. Saling memaafkan. Sejuk.

Siapakah mereka?

Banyak diantara kita tentu masih segar ingatannya tentang video seorang ibu yang tarik menarik dengan seorang polisi lalu lintas (polantas), di Jakarta, baru-baru ini. Saat pertamakali melihat video yang menjadi viral di media sosial itu, sempat bingung, apa yang membuat sang ibu begitu gigih merangsek ke polantas.

Santer diberitakan bahwa sang ibu, Dora NS menolak untuk ditilang akibat melanggar aturan. Belakangan, semua menjadi jelas. Aiptu Sutisna dengan tegas menyatakan bahwa Dora tidak melanggar aturan lalu lintas jalan. Insiden terjadi ketika Dora ingin merebut ponsel yang digunakan oleh Sutisna untuk memotret pelat mobil milik Dora.

Dalam video terlihat bagaimana gigihnya Dora merebut ponsel, seraya melontarkan kata-kata keras. Sampai-sampai rompi dan tanda pangkat Sutisna menjadi awut-awutan.

Di tengah itu semua sang polantas pun sempat mendapat penghargaan dari Kapolda Metro Jaya, Rabu, 14 Desember 2016. Dia dianggap berdedikasi dan penuh kesabaran dalam menjalankan tugas, khususnya ketika menghadapi emosi Dora, di Jalan Jatinegara Barat, Jakarta Timur, Selasa, 13 Desember 2016 pagi.

Kini, Jumat, 16 Desember 2016, Dora dan Sutisna berjabat tangan. Keduanya saling memaafkan. Dora mengakui kesalahannya dan meminta maaf. Akun resmi instagram Korlantas menulis, Aiptu Sutisna menerima permintaan maaf ibu Dora dengan lapang dada. Beliau (Sutisna) adalah pribadi yang sabar dan sangat menghormati sesama.

“Sebuah ujian bagi Aiptu Sutisna jelang keberangkatan umrohnya bersama isteri tercinta,” tulis akun Korlantas.

Buat saya pribadi, kasus Dora dan Sutisna ini menjadi pembelajaran berharga. Melaju di jalan raya banyak godaan, namun godaan terbesar ada di dalam diri kita sendiri. (edo rusyanto)

foto:instagramkorlantas

2 Komentar leave one →
  1. gilaroda2ga permalink
    16 Desember 2016 22:14

    Berhasil2…hore!😁

  2. 17 Desember 2016 09:20

    Dora NS menolak untuk ditilang akibat melanggar aturan. Belakangan, semua menjadi jelas. Aiptu Sutisna dengan tegas menyatakan bahwa Dora tidak melanggar aturan lalu lintas jalan.  Insiden terjadi ketika Dora ingin merebut ponsel yang digunakan oleh Sutisna untuk memotret pelat mobil milik Dora.
    ———–
    Terus, alasan Sutisna memotret plat nopol Dora apaan dong? Sudah bikin macet dan fitnah betebaran

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: