Skip to content

Tukang Ojek Ini Ditabrak dan Ponselnya Raib

26 November 2016

lalin-di-salah-satu-jln-jakarta4

SIANG itu menjadi kisah kelabu bagi Yady, kita sapa saja demikian. Bagaimana tidak, niat untuk menjemput pelanggan justeru berujung ke klinik pengobatan.
Kejadiannya begini.

Yady adalah pengojek sepeda motor di pinggiran kota Jakarta. Profesi tukang ojek adalah sumber nafkah satu-satunya untuk menghidupi dua anak dan satu isteri. Mereka tinggal di rumah sederhana.

Hiruk pikuk kota Jakarta yang kini berumur 487 tahun, denyutnya juga terasa di kawasan tempat tinggal Yady di bagian timur Jakarta. Kendaraan bermotor tumpah ruah, terutama saat pagi dan petang hari. Siang itu lalu lintas jalan cukup ramai. Jam pulang sekolah adalah saatnya bekerja untuk menjemput pelanggan.

Cerita berubah seketika saat sebuah mobil menyerempet Yady. Dia pun terguling. Jemari kakinya terluka. Klinik tempatnya menangani luka tadi memberinya jahitan. Ironisnya, sang pengemudi mobil entah kemana.

Bahkan, cerita menjadi lebih runyam. Yady baru menyadari bahwa telepon seluler (ponsel) nya sudah berpindah tangan. Bisa jadi ponsel itu raib ketika konsentrasinya terarah ke pengobatan luka tadi. Warga yang menolongnya juga tidak mengetahui, siapa yang menjarah ponsel Yady.

“Handphone nya hilang, sekarang suami saya sudah di rumah,” tutur sang isteri, Jumat, 25 November 2016 siang.

Padahal, lewat ponsel itu pula dia menggantungkan komunikasi untuk menerima pesanan dari pelanggan. Termasuk, tentu saja berkomunikasi dengan keluarga.
Praktis, kini Yady harus menunggu pulih dahulu barulah bisa kembali mencari nafkah. Untuk biaya makan dan kebutuhan sehari-hari terpaksa menguras tabungan. Maklum, dari pendapatan hariannya dari mengojeklah dia memenuhi kebutuhan sehari-hari. “Ayah, kita bantu Yady dengan memberi ponsel yang sudah tidak terpakai bagaimana?” Tanya isteri saya yang saya jawab dengan mengiyakan.

Kecelakaan memang menyakitkan. Ironisnya, masih ada yang tega mengambil barang orang yang sedang menderita. Kemana nurani kita? (edo rusyanto)

One Comment leave one →
  1. 26 November 2016 09:42

    Waduh, apes tenan.

    https://nofgipiston.wordpress.com/2016/11/26/jual-berbagai-tipe-arduino-sensor-modul-shield-dan-komponen-elektronikarobotika/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: