Skip to content

Gembira Melihat Kolega Gulirkan Duta Safety Riding

17 November 2016

duta-sr-yahm-muhib

KOLEGA saya yang satu ini tergolong getol mengupas soal keselamatan jalan (road safety), khususnya bagi pesepeda motor (safety riding). Dalam setiap kesempatan bertemu dan berbincang, isu yang satu ini selalu mengemuka.

“Safety riding itu penting bagi kehidupan kita. Kami punya tanggung jawab sosial bagi masyarakat,” tutur Ahmad Muhibbudin saat berbincang dengan saya, di Jakarta, pada suatu ketika.

Sehari-hari, selain merupakan salah satu eksekutif di PT Astra Honda Motor (AHM), dia juga dipercaya menajdi Wakil Ketua Yayasan Astra Honda Motor (YAHM).

Rasanya memang menjadi maklum mengingat tempatnya bekerja adalah pemain nomor wahid di industri sepeda motor. Upaya mengajak masyarakat bersepeda motor yang aman dan selamat menjadi sebuah kebutuhan. Dan, tentu saja saya berharap dilakukan secara berkesinambungan dan sistematis.

Banyak hal sering kami diskusikan. Untuk urusan safety riding dia termasuk yang antusias. Dan, ketika saya mendapat surat elektronik tentang gerakan road safety campaign (RSC) dari kantor kolega saya itu tak terlalu mengherankan. Tapi, tentu saja sekaligus sebuah kabar gembira. Bagaimana tidak, dia mengukuhkan 110 orang Duta Safety Riding dari 11 sekolah binaan PT Astra Honda Motor (AHM). Kegiatan itu disebutkan sebagai bagian dari RSC yang secara rutin dilakukan di dunia pendidikan.

Kolega saya itu kembali menegaskan bahwa kegiatan kampanye road safety ini merupakan bagian dari perhatian yayasan terhadap keselamatan berkendara terutama di kalangan anak muda. YAHM menempatkan sosialisasi keselamatan berkendara sebagai prioritas utama dalam menjalankan berbagai aktivitasnya, terutama di dunia pendidikan.

“Kami yakin upaya kami ini dapat memberikan dampak positif terhadap masyarakat dalam mewujudkan budaya berkendara yang aman dan nyaman,” kata dia.

Dalam kegiatan RSC kali ini digelar juga seminar sosialisasi safety riding dengan mendatangkan pebalap Astra Honda Racing Team, Gerry Salim.

Oh ya, pengukuhan Duta Safety Riding digelar di SMA Negeri 80 Jakarta, Rabu, 16 November 2016. Mereka terdiri atas 99 siswa dan 11 guru dari perwakilan sekolah binaan AHM.

Para Duta Safety Riding ini merupakan perwakilan dari sekolah SMAN 13 Jakarta, SMAN 40 Jakarta, SMAN 41 Jakarta, SMAN 52 Jakarta, SMAN 72 Jakarta dan SMAN 75 Jakarta, SMAN 80 Jakarta, SMAN 110 Jakarta, SMAN 115 Jakarta, SMK Hang Tuah 1 Jakarta, dan SMK Mitra Industri MM2100 Bekasi. Mereka akan menjalankan tugas untuk mengampanyekan keselamatan berkendara di tengah masyarakat, khususnya di area lingkungan sekolah. Bersama YAHM, para anak muda yang memiliki kepedulian tinggi terhadap keselamatan berkendara ini akan menyosialisasikan safety riding melalui beragam aktivitas. (edo rusyanto)

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: