Skip to content

Ternyata Bekasi Punya Tangkiwood yang Menggoda

13 November 2016

tangkiwood-gp-mall-btc-city-2016b

BEKASI dahulu dan sekarang memang beda. Misal, kota berpenduduk sekitar 2,7 juta jiwa itu kini diserbu 30-an proyek apartemen jangkung. Lima atau sepuluh tahun lagi, Bekasi diramaikan dengan pencakar langit.

Coba saja tengok di pusat kota. Kini, sudah berdiri banyak hutan beton. Baik itu yang digarap para pengembang properti swasta maupun badan usaha milik negara (BUMN).

Belum lagi di kawasan Kabupaten Bekasi, persisnya di ibukotanya, yakni Cikarang, proyek ratusan triliun rupiah sudah bergulir. Lumbung ekspatriat itu diguyur beragam produk properti. Saking moncernya Kabupaten Bekasi, memikat artis untuk mencalonkan diri sebagai bupati.

Seiring bertumbuhnya proyek properti terpadu (mixed use) yang mencakup apartemen, perkantoran, ritel hingga rumah sakit, membuat pilihan tempat kongkow jadi bejibun. Tapi, tahukah Anda salah satu yang cukup berbeda?
Ya. Di Kota Bekasi kini ada pusat kuliner Tangkiwood. Apa istimewanya?

“Di sini ada 30 kedai milik para artis,” papar Yennie, pengelola Tangkiwood, saat berbincang dengan saya di Bekasi, baru-baru ini.

Dia pun menjelaskan, artis-artis yang membuka kedai di Tangkiwood mulai dari Indra Bekti, Thomas Jorgy, Kartika Putri, Arie Untung, Anisa Trihapsari, Irfan Hakim, dan Uya Kuya. Lalu, Ramzi, Ivan Gunawan, Edric Candra, Denny Cagur, Zaskia Gotik, Irvan Penyok, Rena Thabita, Baim Wong, dan Gading Martin.

“Kami juga ada acara jumpa artis yang membuka kedai disini sebanyak empat kali dalam setahun,” ujar Diyah, manajer Tangkiwood, dalam kesempatan yang sama.

Menu kedai artis itu beragam. Mulai dari nasi goreng, bakso, steak, gado-gado, lontong betawi hingga cendol. “Harganya juga terjangkau dari Rp 20 ribu sampai dengan Rp 60 ribu,” ujar Diyah.

Selain makanan dan minuman, tambah dia, di Tangkiwood juga ada sajian music hidup pada akhir pekan. Di panggung yang letaknya di tengah area Tangkiwood, para musisi dan penyanyi hadir menghibur para tamu yang datang. “Kami juga gerai fashion dan nanti ada billiard dan meja pimpong,” sergahnya.

Oh ya, Tangkiwood terletak di GP Mall, Jl HM Joyomartono. Persisnya di area BTC City yang tidak jauh dari pintu tol Bekasi Timur. “Kami buka dari jam sepuluh pagi sampai sepuluh malam,” kata Diyah.

Untuk urusan parkir, buat kita para pesepeda motor tersedia ruang yang cukup. Lokasi Tangkiwood di bagian atas GP Mall bisa jadi alternatif untuk tempat kopdar kita para bikers. Tangkiwood ditata dengan konsep kota tua yang desain interiornya cukup nyaman dengan pendingin ruangan.

Sambil bergoyang lidah, bisa bertemu artis pujaan hati. Mau mencoba? (edo rusyanto)

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: