Skip to content

Ada Vespa Unik di Yogyatourium

10 Oktober 2016

dagadu-vespa-unik

YOGYAKARTA memang istimewa. Tak hanya soal budaya Jawa yang sarat dengan nilai-nilai kehidupan, tapi juga punya segudang karya-karya kreatif. Mau tahu salah satunya? Singgahlah ke kedai di kawasan Gedong Kuning.

Dari pinggir jalan gedung berlantai dua dengan dominan warna putih itu mudah terlihat. Ya iyalah, wong letaknya persis di sisi Jalan Gedong Kuning, Bantul, DI Yogyakarta. Di bagian depan tertera tulisan ‘Yogyatourium’ dan sebuah karya seni berbentuk kubus dengan tulisan ‘dagadu.’ Sedangkan fasad gedung berbentuk mirip anyaman menyegarkan mata yang memandangnya.

Saat menjejakkan kaki ke halaman gedung itu sudah terasa aura kreatifitas yang akan disuguhkan. Benar saja, di gerai kaos ini para pengunjung dapat menjumpai aneka desain kreatif yang bisa membuat konsumen tersenyum. Mulai dari kata-kata yang tertera di kaos, maupun gambar-gambar yang diusung sang pencetak.

Kalau soal harga kaos, banderolnya beragam. Kalau saya cukup membeli yang banderolnya tak lebih Rp 80 ribu per unit. Ada juga yang harganya di atas itu.

Tunggu dulu, di dinding bangunan berlantai dua itu terpapang adegan komik yang cukup menarik. Selain gambar, sekali lagi, kata-kata atau kalimat yang tertera di dinding juga mengundang decak kagum. Maksudnya, mencerahkan bagi yang membacanya.

dagadu-gedong-kuning3

“Yogyatourium adalah fasilitas tak hanya sebagai tempat menjual produk-produk Dagadu Djokja, tapi juga sebagai creative space. Memberi ruang untuk kreatif anak muda atau warga kota, khususnya dalam bidang desain,” tulis sebuah literatur yang tertempel di dinding bagian dalam Yogyatourium, Sabtu, 8 Oktober 2016.

Tak pelak, di berbagai sudut bangunan berjejer benda-benda kreatif. Kalau soal kaos, Dagadu yang sudah berusia 21 tahun itu tak diragukan lagi. Benda-benda kreatif lainnya mulai dari tas hingga vespa unik.

Ya. Di bagian depan ketika pengunjung masuk, dipajang vespa unik. Vespa adalah sepeda motor besutan Italia. Di negara kita, sepeda motor ini tergolong memiliki konsumen fanatif, maklum bentuknya berbeda dengan mayoritas sepeda motor yang wira-wiri di jalan raya. dari sekitar tujuh juta motor yang terjual setiap tahun, vespa hanya segelintirnya. Karena itu, menjadi segmen yang khas.

Nah, vespa unik yang dipajang di Yogyatourium berbentuk panjang. Ukuran panjangnya tidak sembarang panjang, tapi juga dibuat melengkung. Entah, apakah vespa itu bisa dikendarai di jalan raya atau tidak. Namun, setidaknya bisa menemani pengunjung Yogyatourium ketika hendak membeli produk-produk kreatif di gerai tersebut. Sudah pernah singgah? (edo rusyanto)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: