Skip to content

Korban Meninggal Akibat Kecelakaan di Jakarta Meningkat

5 Oktober 2016

mobil-ringsek-tabrakan-jakarta-2016

KECELAKAAN lalu lintas jalan masih merenggut korban meninggal dunia. Bahkan, di Jakarta dan sekitarnya mencatat lonjakan hingga 16%. Angka itu setara dengan rerata dua orang tewas per hari akibat kecelakaan di jalan.

Meningkatnya jumlah korban meninggal dunia itu terlihat dari catatan Ditlantas Polda Metro Jaya periode Januari-September 2016 dibandingkan periode sama 2015 yang saya terima Rabu, 5 Oktober 2016 siang. Padahal, pada sembilan bulan 2016, kasus kecelakaan turun tipis, yakni 1% menjadi 17 kasus kecelakaan per hari.

Selain korban tewas, kenaikan juga tercatat pada jumlah korban kecelakaan yang menderita luka ringan. Data Ditlantas Polda Metro Jaya menyebutkan, mereka yang menderita luka ringan tercatat naik 7% menjadi 3.300-an orang. Sedangkan jumlah korban luka berat turun sekitar 7% menjadi 1.800-an orang.

Secara keseluruhan, jumlah korban akibat kecelakaan lalu lintas jalan tercatat meningkat 3%. Bila per akhir September 2015 tercatat sekitar 5.500-an orang, kini menjadi 5.600-an orang.

Artinya, sekalipun kasus kecelakaan dapat ditekan, ternyata tingkat fatalitasnya justeru jalan terus. Kondisi ini berbeda dengan periode sepanjang tahun 2015 yang justeru kebalikannya. Semoga kita dapat lebih waspada saat berkendara karena ancaman kecelakaan masih cukup tinggi di wilayah Jakarta dan sekitarnya. (edo rusyanto)

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: