Skip to content

Pelanggan Adalah Nyawa Bisnis Kita

5 September 2016

tertib garis setop motor jkt2
ERA pemasaran modern menempatkan konsumen tak semata raja. Dia adalah nyawa dari para produsen barang maupun jasa.

Para produsen yang jeli terus merawat konsumennya dapat bertahan hidup sehingga mampu menjadi pembeli berulang (repeat buyer). Walau, pada saat bersamaan mereka juga menjadi pemasar yang andal. Menularkan semangat kecintaan akan produk yang dikonsumsinya secara alamiah, tak perlu diminta.

Tentu saja kesemua itu bisa terwujud bila tingkat kepuasan berada di tingkat atas pemikiran dan perasaan konsumen. Kini, tinggal bagaimana para produsen barang dan jasa merawat ‘nyawa’ bisnisnya secara tepat dan berkesinambungan.

Kenyamanan, keamanan, dan keselamatan konsumen mesti menjadi prioritas agar mereka bertahan hidup. Bagi produsen barang dan dan jasa di bidang transportasi, prioritas tersebut mutlak sebagai akar usaha mereka. Bagaimana konsumen mereka tetap merasa puas dan mampu bertahan hidup serta terus produktif, wajib menjadi perhatian.

Misal, produsen otomotif tak semata membuat produk mobil dan sepeda motor yang aman dan selamat. Namun, juga mampu menyebarluaskan dan meningkatkan kesadaran konsumen mereka akan pentingnya keselamatan berlalu lintas jalan.

Begitu juga bagi mereka yang menjadi penyelenggara jasa transportasi angkutan jalan. Angkutan yang dikelola mereka mutlak menerapkan manajemen keselamatan jalan. Manajemen yang benar-benar secara komprehensif membuat angkutan yang melayani konsumen memberi kepastian akan keamanan, kenyamanan, dan keselamatan.

Hari ini saat berkumandang Hari Pelanggan Nasional, semestinya konsumen dan produsen barang maupun jasa benar-benar menyatu. Sama-sama menyerukan bahwa keselamatan berlalu lintas jalan adalah prioritas. (edo rusyanto)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: