Skip to content

Orang Enteng Aja Beli Apartemen Rp 11 Miliar di Jakarta

25 Juni 2016

jakarta dari ketinggian 2015a_edo

WARGA Jakarta memang beragam. Ada yang tidur berdempetan di dalam ukuran rumah petak, tapi ada juga yang bisa beli apartemen mewah. Tidak tanggung-tanggung, harganya mencapai Rp 11,6 miliar per unit.

“Ada 5 dari 16 unit penthouse kami yang dibeli oleh konsumen,” papar Susanto Kiswandono, Direktur Utama PT Menara Perkasa Margahayu Land, saat berbincang dengan saya di Jakarta, baru-baru ini.

Ukuran penthouse itu seluas 277 meter persegi (m2). Apartemen yang ditawarkan sudah terisi dengan fasilitas mewah, konsumen tinggal datang bawa badan. “Kami juga sedang mempertimbangan satu lantai lagi untuk dibuatkan penthouse,” papar dia.

Apartemen yang dijual Susanto ada di proyek The Kencana Residence Jakarta di kawasan Pondok Indah (PI), Jakarta Selatan. PI adalah salah satu kawasan elit di Jakarta yang berisi banyak orang berduit. Tak heran jika harga rumah tapak dan apartemen di kawasan itu mencapai miliaran rupiah per unit.

“Mayoritas pembeli apartemen kami berasal dari warga di sekitar Pondok Indah,” tambahnya.

Oh ya, harga per meter persegi apartemen di The Kencana Jakarta mencapai berkisar Rp 40-42 juta per meter persegi. Artinya, kalau kita beli yang ukuran 42 meter persegi saja mesti merogoh kocek berkisar Rp 1,68 miliar hingga Rp 1,76 miliar per unit. “Proyek apartemen kami sudah memenuhi Amdal lalu lintas loh,” sergah dia.

Proyek itu memang bukan satu-satunya yang membanderol harga hingga belasan miliar per unit. Di Jakarta Selatan misalnya ada proyek di kawasan Kemang yang menjual apartemen hingga Rp 14 miliar per unit. Begitu juga di kawasan Jakarta Utara seperti di bilangan Pluit. Begitu juga di kawasan Jakarta Pusat, tentu saja termasuk apartemen-apartemen yang ada di pusat-pusat bisnis Jakarta. Harga bisa selangit. (edo rusyanto)

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: