Skip to content

Pedih Melihat Kecelakaan di Tugu Jogja

30 Mei 2016

tugu jogja 2016a

BANYAK kecelakaan tragis di jalan raya kita. Kasus di Jogjakarta, Minggu, 29 Mei 2016, menjadi salah satu fakta bahwa jalan raya masih punya sisi kelam. Miris.

Dalam rekaman CCTV yang beredar, Minggu, 29 Mei 2016 terlihat bagaimana tragisnya kecelakaan tersebut. Dua orang tewas, yakni pengendara dan penumpang sepeda motor, diseruduk mobil MPV. Tampak mobil melaju tak terkendali, lalu menabrak pesepeda motor yang ada di depannya. Duka anak negeri.

Kecelakaan pada pagi hari itu memperlihatkan kepada kita bahwa kecelakaan bisa terjadi kapan dan bisa menimpa siapa saja. Termasuk bisa dipicu oleh siapa saja.

Pastinya, kecelakaan merenggut masa depan sang korban. Hilangnya tulang punggung keluarga, bahkan, orang yang paling kita cintai.

Perilaku berlalulintas jalan yang ugal-ugalan amat berisiko. Amat mungkin memicu terjadinya kecelakaan. Ugal-ugalan bermakna perilaku yang melanggar aturan di jalan. Pada gilirannya juga bisa merugikan sang pelaku itu sendiri.

Dalam kasus kecelakaan lalu lintas jalan, tak jarang sang pelakunya diseret ke meja hijau. Sudah banyak kasus kecelakaan yang membuat sang pelaku meringkuk di balik jeruji penjara. Mereka memikul tanggung jawab atas tindakan yang merugikan orang lain.

Laman tribunjogja menyebutkan, pelaku kecelakaan di Jogjakarta masih berusia muda. Bahkan, pelaku pernah memicu kecelakaan serupa pada 2013. Tak dapat disangkal bahwa kecelakaan melibatkan kelompok usia produktif. Kita bisa kehilangan generasi tumpuan bangsa itu bila kecelakaan tak dibendung dengan serius. Semua bisa dimulai dari diri sendiri dan dimulai dari sekarang. (edo rusyanto)

Iklan
2 Komentar leave one →
  1. 30 Mei 2016 11:17

    tetap safety riding pemirsah….

  2. Indri permalink
    30 Mei 2016 21:32

    Ini blog khusus membahas kondisi transportasi ya…Bagus sekali..tulisan-tulisan yang berguna…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: