Skip to content

Pengendara Malam Honda Gaungkan Safety Riding

23 Mei 2016

safety riding hnr 2016_ahm

PARA pengendara malam sepeda motor Honda (Honda Night Rider/HNR) ikut menggaungkan pentingnya bersepeda motor aman dan selamat (safety riding). Kali ini, mereka merangsek ke SMAN 1 Setu, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu, 21 Mei 2016 dengan misi mengobarkan semangat tertib berkendara.

Selain membangun generasi muda yang tertib berlalu lintas, HNR juga menebarkan benih proaktif di remaja dalam membagikan ilmu safety riding bagi lingkungannya.

Kegiatan simpatik ini merupakan bagian dari komitmen Sahabat Satu Hati yang dibentuk PT Astra Honda Motor (AHM). Komitmen itu bertujuan membangun karakter dan budaya aman berkendara di jalan raya di berbagai lapisan masyarakat.

Dalam teori safety riding digulirkan materi komprehensif tentang hal-hal yang harus dilakukan untuk membentuk kebiasaan tertib berkendara dalam kehidupan sehari-hari. Sedangkan, untuk praktik, menggunakan alat simulasi berkendara berteknologi terkini Honda Riding Training (HRT) dan berkendara langsung di lapangan dengan sepeda motor Honda.‎

“Pembentukan karakter dan semangat tertib berkendara itu butuh konsistensi, dukungan, dan keterlibatan banyak pemangku kepentingan,” kata Deputy Head of Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin, dalam publikasinya, di Jakarta, Senin, 23 Mei 2016.

Dia menambahkan, generasi muda merupakan salah satu agen pelaku penyadaran yang harus diajak untuk mengobarkan semangat keselamatan berkendara di kalangan pengguna jalan raya.

“Memperingati Harkitnas dengan cara seperti ini sangat positif. Honda Night Rider bisa jadi contoh Sahabat Satu Hati yang memiliki kepedulian tinggi untuk mengajak anak muda berkegiatan positif di antaranya dengan edukasi safety riding. Contoh bagaimana kerja nyata berbagi ilmu untuk memberikan manfaat di sekitarnya,” kata dia.

Dalam ajang di SMAN 1 Setu tersebut hadir juga para siswa dari sekolah lain, yakni SMK Teratai Putih Global 4 Bekasi, SMK Mutiara Jaya Bekasi, dan SMK Yapin 02 Setu Bekasi. Lalu, SMK Karya Bahana Mandiri Bekasi dan SMK Yanfis Bekasi.

Sahabat Satu Hati yang tergabung dalam HNR adalah karyawan AHM Plant Cikarang yang memiliki komitmen besar dalam menyebarkan virus keselamatan berkendara bagi masyarakat. Berdiri sejak 18 Maret 2016, HNR telah terbagi menjadi 8 kelompok. Ke-8 tersebut adalah kelompok jalur Wanasari, jalur Tanjung Priuk, jalur Pondok Ungu Permai, jalur Lemah Abang, jalur Cibarusah, jalur Cibubur, jalur Bantar Gebang, dan jalur Karawang. (edo rusyanto)

foto:dok ahm

Iklan
No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: