Skip to content

Penabrak JPO Tol Tidak Memiliki SIM

16 Mei 2016

jpo ditabrak truk

JEMBATAN penyeberangan orang (JPO) di KM 7+200 tol Serpong, Tangerang Selatan, Banten roboh dihajar mobil truk fuso. Sang pengemudi ternyata tidak memiliki surat izin mengemudi (SIM). Bahkan, sang pengemudi pernah ditilang pada 2015 dan tilang tersebut tidak ditindaklanjuti.

“Pengemudi pernah ditilang oleh kepolisian Polda Jabar tahun 2015,” jelas Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto dalam pesan tertulisnya, di Jakarta, Senin, 16 Mei 2016.
Peristiwa kecelakaan lalu lintas jalan itu terjadi Minggu, 15 Mei 2016 sekira pukul 21.55 WIB. Truk fuso No Pol B 9026 UEA menabrak JPO yang terdapat di depan jalu masuk rest area Jombang, Kelurahan Sawah Baru, Ciputat, Tangsel.

Truk Fuso yg mengangkut Crane yg dikemudikan oleh Marsma (34 tahun) dari arah BSD/Serpong menuju Serang Banten. Mobil itu melaju di jalur satu dan menabrak JPO sehingga mengakibatkan JPO tersebut roboh.

Sekadar menyegarkan ingatan kita, pada periode semester pertama 2015 terlihat bahwa sekitar 58% pelaku kecelakaan adalah mereka yang tanpa SIM. Data itu memang tidak merinci kenapa para pelaku itu tanpa SIM. Pastinya, setiap hari ada 148 pelaku kecelakaan yang datang dari kelompok tersebut. Bila dibandingkan dengan periode sama setahun sebelumnya, pelaku tanpa SIM meningkat sekitar 7%. (edo rusyanto)

foto istimewa

Iklan
2 Komentar leave one →
  1. 16 Mei 2016 14:36

    nampol

  2. 17 Mei 2016 16:43

    Mengingatkan saya saat Tim K3 di kantor mengadakan “razia” SIM tahun lalu, bagi mereka yg tdk bisa menunjukkan SIM saat masuk area parkir, maka dikenakan sanksi parkir diluar kantor (pinggir jalan).

    Dari pengamatan sepintas mobil yg parkir diluar itu, saya perkirakan ada 1/3 dari total jumlah kendaraan yg biasa parkir didalam.
    Utk sepeda motor, jumlahnya lebih sedikit (mungkin sekitar 10% dari yg biasa parkir didalam).

    Catatan: “razia” tsb bersifat insidensil utk internal perusahaan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: