Skip to content

Pengalaman Kecelakaan Artis Ini Bisa Jadi Pembelajaran

27 April 2016

artis ochi di sctv

Pagi terus bergulir. Saat menunggu pekerjaan, sempat melihat tayangan sebuah stasiun televisi soal kecelakaan yang melibatkan seorang artis. Dikabarkan mobil sang artis diseruduk mobil anak mantan menteri.

Tapi, tayangan yang lebih menggoda saya untuk terus menyimak justeru bagian selanjutnya. Begini ceritanya.

Sang presenter menggulirkan pengalaman dan tips dari dua artis lainnya soal keselamatan jalan (road safety). Dikisahkan ada perempuan artis yang menabrak sesuatu lantaran ngantuk saat mengemudi.

“Kejadiannya begitu saja, nggak sadar,” ujar Voke, di acara Halo Selebrity, Rabu, 27 April 2016 pagi.

Dia lantas memberikan tips bahwa ketika pulang shooting yang umumnya larut malam, tidak langsung mengemudi. Pengalamannya menabrak saat nyetir dalam keadaan mengantuk mengajarkannya lebih berhati-hati ketika berkendara.

“Kalau ngantuk saya pilih tidur dulu beberapa menit di lokasi shooting, barulah setelah itu nyetir,” tambah artis berparas ayu itu.

Kita tahu bahwa mengemudi saat kantuk menyerang amat berisiko. Sudah banyak fakta yang mengajarkan kita bahwa mengantuk bisa menimbulkan kecelakaan fatal. Sekada menyegarkan ingatan kita, tiap hari terjadi lima kasus kecelakaan yang dipicu mengantuk. Dan, sumbangan aspek ini mencapai 2% dari total kecelakaan di Indonesia.

Nah, bagi Rosiana Dewi, artis lain yang diwawancarai program televisi itu tips berkendara yang aman dan selamat itu adalah selalu fokus saat berkendara. “Kalau berkendara itu harus terus fokus,” ujar perempuan berambut sebahu itu.

Ya, setuju mbak. Fokus dan waspada menjadi bekal utama untuk tetap menjaga konsentrasi ketika berkendara. (edo rusyanto)

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: