Skip to content

Wahana Siapkan Tim Kontes Safety Riding Tingkat Nasional

11 April 2016

kontes safety 2016 wahana

PEDAGANG sepeda motor utama (main dealer) PT Wahana Makmur Sejati (Wahana) menyiapkan tim kompetisi safety riding tingkat nasional. Ajang itu akan digelar PT Astra Honda Motor (AHM) di Batam, Mei 2016.

Tim Wahana yang akan diberangkatkan ke Batam disaring melalui dua tahapan. Pertama, tahap penyisihan yang diadakan pada Minggu, 3 April 2016. Tahap ini diikuti 24 anggota komunitas dari Asosiasi Honda Jakarta (AHJ) dan Asosiasi Honda Motor Tangerang (AHM). Selain itu, ditambah 7 orang Sales Advisor.

Tahap kedua atau final diikuti 10 anggota klub yang terseleksi pada tahap pertama. Tahap final inilah yang menjadi puncak kompetisi yang diadakan pada Minggu, 10 April 2016 di Safety Riding Track Wahana Jatake, Tangerang, Banten.

“Kompetisi ini telah berlangsung empat kali. Peserta yang ikut merupakan pilihan dari komunitasnya masing-masing,” papar Head of Technical Service Function Wahana Honda, Taufiqurahman, dalam publikasinya di Jakarta, Senin, 11 April 2016.

Peserta menjalani tes teori dan praktik seperti pengereman (braking), slalom, dan narrow plank.
Menurut PIC Community Development Wahana Honda, Agus Sigit, tim yang akan berangkat ke ajang nasional adalah pemenang di tingkat regional. Ajang bertajuk ‘Regional Safety Riding Competition for Advisor Honda Community 2016’ itu melahirkan sejumlah pemenang. Pada kelas komunitas, Juara 1 Agung Firman Syukur (Honda Supra Jakarta), Juara 2 Akbar Al Hadad (Honda Supra X125 Community), dan Juara 3 Kesuma Sugeng Raharjo (Honda City Sport Team). Sedangkan di kelas Sales Advisor, Juara 1 Hery Purnomo (WARI Karang Mulya), Juara 2 M. Ibaidillah (Fatmawati Motor), dan Sumardi (Cahaya Mas) di posisi ketiga.

“Tim kami cukup diperhitungkan pada tingkat nasional karena mampu menyabet juara nasional pada 2011, 2012, dan 2015,” kata dia.

wahana pemenang kontes sr 2016

Wahana adalah main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Tangerang dan Jakarta. Main dealer ini mengaku cukup serius menyebarluaskan kesadaran berkendara aman dan selamat.

“Safety riding adalah kegiatan yang penting bagi Honda. Kami tidak hanya menjual produk, faktor keamanan berkendara pun mendapat perhatian khusus. Itulah mengapa kami selalu melakukan kegiatan safety riding mulai dari masyarakat umum hingga komunitas sepeda motor sekalipun,” ujar Taufiqurahman.
Setuju? (edo rusyanto)

foto:wahana honda

Iklan
No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: