Skip to content

Saat Para Mekanik Mengkampanyekan Keselamatan Jalan

30 Maret 2016

wahana mekanik SR 2016

SETIAP dari kita para pengguna jalan raya bisa tertimpa kecelakaan di jalan. Namun, tidak setiap dari kita sudi mencari tahu pemicu terjadinya kecelakaan. Termasuk, jarang yang mencaritahu bagaimana upaya menciptakan keselamatan di jalan (road safety).

Keselamatan jalan para pesepeda motor (safety riding) mutlak diperjuangkan. Maklum, sekitar 75% kendaraan yang terlibat kecelakaan adalah sepeda motor. Praktis, para pesepeda motor perlu mempelajari safety riding sebagai upaya bertahan hidup di jalan raya. Setidaknya, berupaya memperkecil risiko bila terjebak dalam kecelakaan di jalan.

Upaya menularkan pemahaman safety riding ke lingkungan sekitar bisa dilakukan siapa saja. Para pengguna jalan bisa saling mengingatkan akan pentingnya berlalu lintas jalan yang aman. Salah satunya seperti apa yang dilakukan oleh 25 mekanik Wahana Honda Emergency Layanan Pelanggan (HELP) beberapa waktu lalu di Jakarta. “Lokasi penyebaran dilakukan di perempatan Gunung Sahari dan Taman Mini Indonesia Indah,” ujar Agus Sani, head of Safety Riding Promotion PT Wahana Makmur Sejati (WMS), dalam publikasinya di Jakarta, belum lama ini.

Aksi tersebut, tambahnya, rangkaian dari Fun Safety Riding Rally yang digelar 26-27 Maret 2016. Fun rally itu berakhir di Cibatok, Bogor, Jawa Barat. “Fun riding ini memang berbeda dari sebelumnya namun muatan safety riding tetap dominan,” katanya.

Selain turing, kata Agus, para mekanik berkampanye safety riding sepanjang perjalanan. Selain itu, rombongan juga sekaligus mengenalkan layanan emergency road assistance kepada pengguna motor Honda sepanjang jalan.

Dia mengatakan, Wahana HELP merupakan layanan tanggap darurat bagi pengendara motor Honda yang mengalami masalah di jalan. Layanan ini merupakan salah satu program spesial bagi konsumen Honda yang dimiliki Wahana Makmur Sejati atau Wahana Honda selaku main dealer motor Honda area DKI Jakarta dan Tangerang. (edo rusyanto)

Iklan
No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: