Skip to content

Honda Mencoba Rajut Link and Match

9 Desember 2015

AHM_1

Produsen sepeda motor Honda di Indonesia, PT Astra Honda Motor (AHM) mengklaim telah mentransfer teknologi. Di sisi lain, perusahaan yang beroperasi di Indonesia sejak 1971 itu masih merajai pasar domestik dengan pangsa pasar sekitar 70%.

“Selaku produsen sepeda motor kami berupaya untuk dapat melakukan transfer pengetahuan dan teknologi yang berkembang di industri otomotif roda dua,” ujar Ketua Program Pendidikan Satu Hati AHM Ahmad Muhibbuddin, dalam publikasinya yang saya terima di Jakarta, baru-baru ini.

Dia menambahkan, komitmen itu diimplementasikan dengan mengembangkan Kurikulum Teknik Sepeda Motor (KTSM) Honda untuk para guru dan siswa di SMK di seluruh Indonesia. Dengan begitu, lanjutnya, pengetahuan dan keterampilan teknis mereka selalu terupdate sesuai dengan teknologi yang ada di sepeda motor yang beredar di pasar.

“Hingga kini SMK yang mengimplementasikan KTSM Honda secara nasional sudah mencapai 465 SMK,” katanya.

Menurut dia, pihaknya ingin membangun jembatan untuk dunia pendidikan dan dunia industri. “Kami wujudkan link and match sekolah dengan dunia kerja melalui Program Pendidikan Sekolah Satu Hati,” ujarnya.

Muhib menambahkan, pihaknya ingin melangkah lebih maju dengan mengembangkan Program Pemberdayaan Lulusan SMK jurusan Teknik Sepeda Motor Honda. “Kami ingin alumni SMK bisa mempraktkkkan ilmunya dengan memberikan layanan service di bengkel yang mereka kelola sendiri,” ujarnya. (edo rusyanto)

Iklan
No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: