Skip to content

Pedagang Pun Ikut mengenang Korban Kecelakaan

11 November 2015

honda mendongeng safety 2015

PANTASLAH diantara kita untuk saling mengenang. Kenangan bisa membuat seseorang melakukan introspeksi diri. Tentu saja untuk menjadi lebih baik pada keesokan hari.

Di dunia, terkait soal kecelakaan lalu lintas jalan, ada yang disebut dengan Hari Mengenang Korban Kecelakaan Lalu Lintas Jalan Sedunia atau The World Day of Remembrance for Road Traffic Victim yang kondang disapa WDOR. Diharapkan lewat mengenang para korban bisa melahirkan introspeksi dan menimbulkan kesadaran pentingnya berlalu lintas jalan yang aman dan selamat. Maklum, di dunia setiap tahunnya lebih dari satu jiwa melayang sia-sia akibat kecelakaan di jalan raya.

Pedagang sepeda motor, Wahana Makmur Sejati (WMS) punya cara sendiri terkait WDOR. “Kami menggelar Honda Safety Riding Day 2015,” tulis main dealer sepeda motor Honda di kawasa Jakarta dan Tangerang itu dalam publikasinya di Jakarta, baru-baru ini.

Honda Safety Riding Day (HSRD) 2015 digelar pada Sabtu, 7 November 2015 di Mal Metropolis, Tangerang, Banten. Ajang itu diisi beragam aktifitas seperti safety check gratis bagi 100 motor, kompetisi safety riding, dan seminar safety riding.

Oh ya, bagi anak-anak, WMS mengadakan acara mendongeng yang berisi edukasi safety riding dan pengenalan rambu lalu lintas melalui taman lalu lintas yang disiapkan di lokasi acara.

Manajemen WMS mengaku, aktifitas tersebut digelar atas kerjasama pihaknya bersama agen tunggal pemegang merek (ATPM) Astra Honda Motor (AHM), Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Dinas Perhubungan, dan Jasa Marga. “ATPM Honda adalah pelopor safety riding. Kami akan terus menerus mengajak pengguna motor agar berkendara aman di jalan raya,” kata Taryudin, head of Technical Service WMS.

Menurut dia, masyarakat perlu didorong untuk lebih mengenal safey riding. HSRD merupakan salah satu upaya agar masyarakat dapat menerima edukasi safety riding.

Sementara itu, Agus Sani, head of Safety Riding Promotion WMS mengaku, sejak Januari hingga Oktober 2015, pihaknya telah mengadakan 113 edukasi safety riding dengan 14.148 peserta. Kegiatan 113 edukasi tersebut diadakan di 37 SMA, 29 TK/SD/SMP, 14 komunitas sepeda motor Honda, 14 perusahaan, 6 group customer, 2 lembaga pemerintahan, dan 11 kegiatan lainnya. (edo rusyanto)

Iklan
No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: