Skip to content

Dari Motor Balon Hingga Motor Kerupuk

30 Oktober 2015

balon di motor

PADA gilirannya kita menjadi bisa lebih memahami bahwa sepeda motor memang multi fungsi. Maksudnya, si roda dua bisa buat mengangkut apa saja. Bahkan, di era kekinian ketika dipadukan dengan aplikasi mobile berbasis seluler, ojek sepeda motor langsung naik pamor.

Coba lihat di sekitar kita. Sepeda motor tak semata mengangkut orang per orang, tapi sudah dimanfaatkan untuk mengangkut beragam barang. Sebut saja misalnya mengangkut balon mainan, sayuran, makanan, pakaian, hewan ternak, barang elektronik, hingga kerupuk. Bahkan, sepeda motor pun dimotivasi untuk menopang mengais rezeki seperti untuk berdagang sayuran hingga makanan siap saji seperti bakso.

Di sisi lain, kerap kita menjumpai sepeda motor melaju dengan tidak sempurna. Hal itu lantaran sang pengendara tidak maksimal. Ada yang terjadi karena lampu isyarat tidak berfungsi dengan baik atau kaca spion terhalang barang. Tak jarang juga dipicu oleh besaran barang yang dibawa melebihi beban.

Ketika sepeda motor berjalan tak sempurna, misal, oleng, tak hanya membuat sang pengendara was-was. Pengguna jalan yang lain pun bisa ikut cemas. Dalam situasi seperti itu kewaspadaan semua pengguna jalan tak boleh hilang. Alih-alih hendak menghindar, insiden bisa hadir menerkam.

Keselamatan jalan menjadi prioritas. Segenap daya upaya dilakukan agar semua tujuan dapat diraih. Usaha tetap lancar, perjalanan nyaman, dan kembali ke rumah dengan selamat. Keluarga pun menjadi bahagia.

Maklum, keterlibatan sepeda motor dalam kecelakaan di Indonesia masih cukup tinggi. Kontribusi sepeda motor sekitar 70% dalam kecelakaan di jalan. Hal itu amat dimungkinkan mengingat populasi si roda dua masih merajai jumlah kendaraan bermotor di Indonesia. Saat ini, populasi sepeda motor ditaksir menyentuh angka 80 juta unit. (edo rusyanto)

Iklan
One Comment leave one →
  1. 30 Oktober 2015 15:29

    Sepeda Motor kadang juga berevolusi menjadi Mobil bak..
    Liat deh..
    Kadang demi “low cost”, kios/toko/Market elektronik gak jarang anter barang jualannya pake Motor..
    Sebagai Contoh.. Kulkas aja bisa dibonceng, mesin Cuci juga, ga jarang liat AC beserta Mesin kipasnya naik motor…

    Motor jadi oleng, jarang pandang terbatas.. Malah suka jadi blind spot berjalan, barang bawaan melintang…

    Waduh…
    Harus sabar-sabar kalo dibelakangnya..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: