Lanjut ke konten

Sembunyi di Hutan Usai Tabrakan

19 Mei 2015

jalan di pelosok

BANYAK peristiwa dramatis di jalan raya kita. Kejadian yang dialami Eduardo, kita sapa saja begitu, menjadi salah satu fakta.

Sore itu dia melaju dengan kecepatan tak lebih dari 70 kilometer per jam (kpj). Tiba di sebuah ruas jalan di dekat kawasan hutan, mobil yang dikemudikannya tertahan sebuah truk. Merasa situasi cukup aman, dia mendahului truk tadi dari sisi kanan dengan melibas garis putih menyambung. Naas, dari arah berlawanan ada mobil lain dan terjadilah tabrakan. Brak!!!

Benturan keras mengundang penduduk sekitar mendatangi lokasi terjadinya tabrakan. Eduardo panik. Di benaknya melintas bayangan mengerikan. Dikeroyok oleh massa.

Dia pun mengambil langkah seribu ke arah hutan dan bersembunyi disana. Hanya satu yang ada di benaknya saat melarikan diri, yakni agar tidak menjadi bulan-bulanan massa. Tidak sedikit fakta yang memperlihatkan amuk massa terhadap pengemudi yang memicu kecelakaan. Bogem mentah bertebaran ke wajah sopir naas. Eduardo tidak ingin mengalami nasib seperti itu.

Setiba di hutan, sambil menahan luka yang diderita di bagian lengan, pikirannya kian berkecamuk. Ada penyesalan, ada rasa takut, hingga rasa bersalah. Tak lebih dari dua jam persembunyiannya diketahui oleh aparat kepolisian dan dia pun digelandang ke kantor polisi.

Belakangan Eduardo baru tahu bahwa akibat tabrakan yang dipicu dirinya menimbulkan korban jiwa. Tiga orang penumpang mobil meninggal dunia lantaran cedera fatal yang ditimbulkan tabrakan. Rasa bersalah kian menghantui pria muda tersebut.

Pasca kejadian, hari demi hari dilalui pengemudi muda itu dalam pencaharian keadilan. Dia didudukan sebagai tersangka. Setelah melewati sejumlah persidangan yang menghadirkan sejumlah saksi, majelis hakim memutuskan hukuman dua bulan penjara bagi Eduardo. Pria beranak dua itu pun meringkuk di balik jeruji besi sambil menyesali perbuatannya. (edo rusyanto)

One Comment leave one →
  1. 20 Mei 2015 19:04

    BERANI BERBUAT BERANI BERTANGGUNG JAWAB ITU ADALAH JIWA KESATRIA?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: