Skip to content

Jualan Motor Trail Sampai Rp 1 Triliun

7 Februari 2015

klx 150 motorkawasakicom
foto:istimewa

BELAKANGAN saya melihat banyak sepeda motor sport tipe trail wira-wiri di jalan raya Jakarta. Apalagi di saat musim penghujan saat ini. Motor sport yang satu ini kelihatan lebih lincah melibas kawasan genangan air.

Banyaknya motor trail yang melenggang di jalan raya ternyata pararel dengan tren penjualannya. Iya sih, makin banyak terjual maka kian mudah kemungkinan untuk kita jumpai di jalan raya.

Ternyata, jualan sepeda motor sport jenis trail cukup menggoda. Bagaimana tidak, dalam dua tahun terakhir, omzetnya terus melompat-lompat. Sekadar ilustrasi aja, pada 2014, melonjak sekitar 19% menjadi sekitar Rp 1,18 triliun. Gurih kan?

Nah, dari data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (Aisi) terlihat bahwa torehan omzet tersebut berasal dari penjualan sekitar 49 ribu motor trail. Volume penjualan motor yang satu ini memang terus membubung. Bahkan, penjualan tahun 2014 tercatat melonjak sekitar 159% jika dibandingkan penjualan tahun 2010.

Kalau dari segi volume melonjak sebesar itu jangan kaget lonjakan dari segi omzet. Data Aisi memperlihatkan, omzet tahun 2014 melonjak drastis hingga 215% bila dibandingkan dengan omzet tahun 2010 yang baru sekitar Rp 375 miliar. Lebih legit kan?

Di kalangan anggota Aisi, pemain utama di bisnis motor trail adalah Kawasaki. Produsen yang satu ini bahkan belakangan menjadi satu-satunya anggota Aisi yang bermain di segmen motor trail. (edo rusyanto)

One Comment leave one →
  1. 7 Februari 2015 07:37

    Makin banyak yg suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: