Lanjut ke konten

Ajakan Kopdarling dari PUBMOMM

23 September 2014

kopdarling pubmomm 2014
MALAM terus bergulir. Suasana kedai roti bakar di bilangan Jakarta Selatan ini justru tambah ramai. Tamu terus berdatangan. Mungkin karena malam akhir pekan.

Kami memilih meja yang agak memanjang agar bisa menampung lebih dari empat orang. Malam itu, awal September 2014 kami berkumpul sesuai jadwal rutin kopi darat (kopdar) komunitas Kopdar Pengicau (Kopcau).

Perbincangan seputar dunia maya dan pernak-perniknya pun mengalir. Tentu saja termasuk soal dinamika lalu lintas jalan yang masih saja menggerogoti anak negeri. Bayangkan, setiap hari, tak kurang dari 72 jiwa melayang lantaran 200-an kasus kecelakaan. Kopcau menilai masih perlu digaungkannya kesadaran berlalu lintas jalan yang aman dan selamat. Salah satu mediumnya adalah poster digital di lini masa berbasis media sosial twitter.

Di tengah perbincangan itu semua, kolega saya di Kopcau, bro Bayu melontarkan pertanyaan apakah Road Safety Association (RSA) Indonesia berkenan singgah ke komunitasnya, Publishing Motor Community (Pubmomm). Sontak, tawaran tersebut saya respons dengan antusias. Jadilah disepakati, kopdar keliling (kopdarling) RSA Indonesia di Pubmomm pada Sabtu, 27 September 2014.

“Lokasinya di kawasan jalan Pemda, Cibinong, Bogor. Bisa kan yah om?” Sergah bro Bayu.

Bagi RSA Indonesia, kopdarling adalah ajang informal dalam menggaungkan pentingnya berkendara yang aman dan selamat. Sejak didirikan di Jakarta pada 2007, kopdarling adalah menu utama dalam mengkampanyekan isu keselamatan jalan (road safety) di kalangan komunitas, khususnya komunitas penunggang sepeda motor.

Setelah pertemuan malam itu, belakangan bro Bayu mengirimkan undangan digital untuk ajang kopdarling di tempatnya. Rupanya, Pubmomm juga menggandeng Supra Club Bogor (Spacbor). Bahkan, mengundang kolega-koleganya.
Oh ya, untuk kopdarling kali ini RSA Indonesia mengusung tema besar Hari Perenungan Korban Kecelakaan Dunia (World Day of Remembrance (WDOR) for Road Traffic Victim) dengan subtema ‘Aturan Lalu Lintas dan Perilaku Pengguna Jalan.’
Nah, siapa yang mau singgah? Silakan. (edo rusyanto)

2 Komentar leave one →
  1. Aa Ikhwan permalink
    23 September 2014 10:52

    sip ajib 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: