Lanjut ke konten

Lima Selebritas Tewas Dalam Kecelakaan Sepeda Motor

4 September 2014

adi firansyah_kapanlagi

KEMBALI kita digegerkan oleh kabar meninggalnya selebritas dalam kecelakaan sepeda motor. Kabar duka kali ini menimpa pedangdut koplo, Rere Gocing. Pelantun lagu “Alay” itu meninggal dalam kecelakaan sepeda motor di kawasan Pantura, Jawa, Selasa, 2 September 2014 malam. Rere meninggal dalam usia muda, 23 tahun.

Kecelakaan lalu lintas jalan tak pernah pandang bulu siapa korbannya. Sang jagal jalan raya tak pernah memilih dan memilah. Siapa saja bisa celaka, mulai dari mahasiswa, masyarakat biasa, pedagang, karyawan swasta, pegawai negeri, hingga selebritas.

Di negara kita, para pengguna sepeda motor merupakan kelompok yang paling dominan terlibat kecelakaan. Mulai sebagai obyek kecelakaan hingga sebagai subyek kecelakaan. Entah ditabrak atau menabrak.

Dalam sepuluh tahun terakhir, ada lima selebritas yang tewas dalam kecelakaan sepeda motor. Pada 2006 kita dikejutkan kabar duka yang menimpa pesinetron muda Adi Firansyah. Sepeda motor yang ditunggangi Adi bertabrakan dengan sepeda motor yang dikendarai bocah berusia sembilan tahun, Sabtu, 23 Desember 2006. Kejadian di kawasan Cikunir, Bekasi, Jawa Barat tersebut juga merenggut jiwa sang bocah yang saat kejadian dikabarkan sedang berputar arah. Adi yang sempat membintangi sinetron Gengsi Gede-gedean ini lahir pada 26 September 1984. Pesinetron ini menghembuskan nafas terakhir di usia muda, yakni 22 tahun.

sophan_sophiaan_kapanlagi
Dua tahun setelah peristiwa Adi, kembali Indonesia dikejutkan oleh kabar duka dari kalangan selebritas. Aktor kawakan sekaligus politisi, Sophan Sophiaan meninggal dunia lantaran kecelakaan sepeda motor di kawasan Widodaren di perbatasan Ngawi, Jawa Timur, pada 17 Mei 2008. Suami dari aktris Widyawati ini terjatuh dari motor gede Harley Davidson saat mengikuti touring Jalur Merah Putih (JMP) 2008.

Bila dua selebritas sebelumnya tewas saat mengendarai kuda besi, selebritas Valia Raham meninggal saat menjadi penumpang. Saat kejadian pada 5 Januari 2012, sepeda motor yang ditumpangi Valia dikendarai oleh adik suaminya. Presenter yang juga bintang film televisi itu meninggal lantaran sepeda motornya ditabrak oleh sepeda motor lain yang melawan arah di kawasan Legian, Bali sekitar pukul 11.00 WITA.
valia rahma_kapanlagiokezone

Sementara itu, ustadz Jefry al Buchori atau yang kondang disapa ustadz Uje meninggal dunia dalam kecelakaan sepeda motor tunggal. Dalam peristiwa pada Jumat, 26 April 2013 itu sepeda motor Kawasaki ER 650 cc ustadz menabrak pohon palem di kwasan Pondok Indah, Jakarta Selatan.

ustad uje

Terakhir, seperti dibuka dalam tulisan ini kita dikejutkan oleh kabar meninggalnya pedangdut Rere Gocing dalam kecelakaan sepeda motor di Desa Jambong Kec. Pagaden, Subang. Kepolisian setempat mengatakan, selain Rere, sang pengendara sepeda motor yang membawa Rere juga meninggal dunia. Saat kejadian, kata polisi, motor Kawasaki Ninja 250cc yang ditumpangi Rere berusaha menyalip kendaraan yang berada di depannya. Naas, sebuah truk dari arah berlawanan datang dengan kecepatan tinggi, terjadilah tabrakan.

rere gocing_kapanlagi

Ya. Kecelakaan lalu lintas jalan bisa menimpa siapa saja. Tak peduli dia masyarakat biasa, maupun tokoh seperti selebritas. Di negara kita, keterlibatan sepeda motor masih dominan dalam kecelakaan di jalan. Pada 2013, setidaknya 71% kendaraan yang terlibat kecelakaan adalah sepeda motor alias si kuda besi. Sedangkan dari segi korban yang meninggal dunia, setidaknya mencapai sekitar 49% dari total korban jiwa. Saat itu, setiap hari ada 70-an jiwa meregang nyawa akibat kecelakaan di jalan.

Siapa pun, entah itu masyarakat biasa atau selebritas, hanya mampu berikhtiar agar terhindar dari kecelakaan. Setelah ikhtiar sekuat tenaga dengan memahami risiko dan melakukan upaya mengatasi potensi terjadinya kecelakaan, selebihnya kita serahkan kepada yang Maha Kuasa. (edo rusyanto)

Foto Adi Firansyah nyomot dari sini
Foto Sophan Sophiaan nyomot dari sini
Foto Valia Rahma nyomot dari sini
Foto Ustadz Uje nyomot dari sini
Foto Rere Gocing nyomot dari sini

4 Komentar leave one →
  1. 4 September 2014 00:14

    semoga menjadi pembelajaran bersama 😥

  2. 5 September 2014 15:04

    harap berhati-hati ya mas bro, terutama yang suka ngebut

  3. 9 September 2014 09:44

    masih inget Abiem ngesti (alm) dan Nike ardilla (almh)

  4. 9 September 2014 09:45

    oiya ada artis lokal jogja juga tewas belum lama ini Anjar dewi angin angin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: