Lanjut ke konten

Jokowi Datang Berkunjung, Kantorku Heboh Loh

12 Juli 2014

jokowi di kantor juli 2014

WAH kantorku malam itu heboh. Hingar bingar dan banyak yang berfoto narsis. Seru. Ada apa?

Sejak pukul 19.00 WIB, Jumat (11/7/2014), ada suasana yang berbeda di kantor tempatku bekerja. Di gedung perkantoran di kawasan Jl Gatot Subroto, Jakarta Selatan, persisnya di lantai 11 gedung itu tampak sejumlah karyawan berkerumun.Ada yang seharusnya sudah pulang kerja, masih menahan diri. Mereka berbincang-bincang dan sebagian tampak antusias menanti kedatangan seseorang. “Jokowi mau berkunjung ke kantor kita,” kata Yashinto, kolega saya di kantor.

Pria asal Sumatera Utara itu pun bergegas menuju lift ketika tahu calon presiden yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu tiba di gedung kantor kami sekitar pukul 20.30 WIB. Dia berdiri disamping Jokowi dan sejumlah karyawan lain. Laju sang capres itu tersendat karena sepanjang pintu keluar lift, puluhan karyawan menyambut dengan antusias. Sang capres yang malam itu berkemeja putih tak henti menebar senyum. Karyawan yang menyambut begitu antusias. Mulai dari staf biasa, manajer, general manager, hingga level direktur menyapanya. Ada yang bersalaman. Dan lebih banyak yang ingin berfoto bersama. Seru.

Saat berkeliling memasuki ruang kerja kantorku, bahkan ada karyawan yang menyanyikan lagu kampanye yang kerap diputar di televise, yakni lagu ‘Salam Dua Jari.’ “Wah aku difotoin dong,” sergah seorang perempuan.

Karyawan yang lainnya ada yang mengeluarkan ponsel BB maupun tablet untuk memoto dirinya alias selfie. Sedangkan sang capres dengan tenang melayani mereka yang meminta berfoto itu. “Sosok Jokowi begitu humble,” seloroh Dicky, seorang direktur di lingkungan grup perusahaan tempat saya bekerja.

jokowi-salaman-edo

Dia dengan tak henti-hentinya memandangi foto bersama Jokowi. Dia difoto oleh kolega saya. Bedanya, foto mereka ketika berada di ruang kerja salah seorang direksi di lantai yang berbeda.

Ya. Seingat saya, inilah kali kedua Jokowi atau Joko Widodo mengunjungi kantor tempat kami bekerja. Dalam kunjungan pertama yang juga sama-sama hari Jumat dan hanya beda tanggal, yakni 30 Maret 2012, Jokowi datang pada siang hari. Ketika itu kapasitasnya sebagai calon gubernur DKI Jakarta. Sambutan dari karyawan di tempat saya bekerja juga tak kalah antusias. Malah, sejumlah karyawan sempat berfoto bersama di helipad yang berada di puncak gedung bertingkat tempat saya bekerja. Jokowi pun dengan sabar melayani permintaan berfoto dari para karyawan.
Saat itu, saya sempat berbincang menyamaikan harapan soal pentingnya keselamatan jalan dan transportasi publik yang aman, nyaman, selamat, tepat waktu, dan terjangkau. Dan, saat itu, saya juga sempat foto bersama. Hemmm…narsis yah? (edo rusyanto)

3 Komentar leave one →
  1. tommy permalink
    12 Juli 2014 05:57

    memang benar2 tak menjaga jarak ya Om… gak jaim…

  2. 12 Juli 2014 09:17

    kesempatan langka…mantaplah…

  3. 17 Juli 2014 07:20

    long life mr.president

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: