Lanjut ke konten

Enakan Parkir Sepeda di Pacific Place

15 Maret 2014

parkirsepedaPP

SEPINTAS lebih enak parkir sepeda kayuh daripada sepeda motor jika kita berkunjung ke Pacific Pace, Jakarta Selatan. Coba aja bandingkan.

Pacific Place adalah salah satu pusat komersial cukup bergengsi di Jakarta. Di gedung jangkung ini tersedia aneka kuliner, penjualan gadget, hingga mobil berbanderol miliaran rupiah per unit. Lokasinya persis di depan Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jalan Jenderal Sudirman. Ini adalah kawasan pusat bisnis Sudirman Central Business District (SCBD). Sebuah kawasan tempat transaksi bisnis yang mencapai ratusan hingga ribuan triliun rupiah per hari.

Bagi para penyuka kongkow, Pacific Place bisa menjadi alternatif. Hanya saja bisa menguras isi dompet buat ukuran sekelas saya yang berkantong pas-pasan. Jadi, jika mampir ke gedung ini mesti agak selektif saat membeli makanan dan minuman. Paling asyik pas diajak kawan yang mau nraktir. Hehehehe…selamitan.

Nah, bagi para pesepeda kayuh yang mau mampir ke Pacific Place ternyata punya lokasi parkir yang lebih nyaman dibandingkan dengan bersepeda motor. Coba bandingkan nih. Mereka yang bersepeda kayuh bisa parkir di sudut gedung dengan dikelilingi hijaunya tanaman nan rindang. Sedangkan bagi para pesepeda motor, mesti parkir di luar area gedung. Ada di depan gedung di dekat gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), atau di area parkir di belakang bangunan bekas Automall. Jangan bayangkan mendapat tempat parkir yang nyaman disitu. Permukaan tanahnya tidak rata dan berbatu, sebagian masih berupa tanah. Ketika hujan turun, jadi deh berwarna coklat plus genangan air.

Dari lokasi parkir sepeda motor itu sang penunggang kuda besi mesti berjalan kaki sekitar lima menit untuk menuju Pacific Place. Trotoar sepanjang menuju gedung cukup nyaman dengan rindangnya pepohonan. Tapi, jika hari sedang turun hujan yah mesti siap-siap payung atau memakai jas hujan. Silakan mencoba. (edo rusyanto)

Iklan
3 Komentar leave one →
  1. 15 Maret 2014 00:06

    absen pak

  2. 15 Maret 2014 08:27

    bagus itu..
    goweser itu go green, makanya parkirannya juga dikasih yg banyak pohonnya.
    ūüėÄ

  3. 16 Maret 2014 16:16

    juga lebih sehat ya pak

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: