Lanjut ke konten

Penampakan Yamaha Tenere di Parkiran Kantor

5 Oktober 2013

tenere yamaha 1

KAPASITAS tempat parkir di kantor kami terbatas. Termasuk areal parkir bagi sepeda motor. Si kuda besi harus himpit-himpitan. Tak jarang melahirkan goresan saking padatnya.

Pilihan lokasi untuk alternatif memarkirkan si kuda besi ada di samping kantor. Lahan parkir di gedung sebelah sedikit lebih lapang. Kepadatan hanya terjadi jika gedung pertemuan tersebut sedang menggelar acara. Khususnya, acara yang menyedot banyak pengunjung beroda dua.

Suatu siang di penghujung September 2013, di tengah kepadatan parkir si kuda besi, ada pemandangan yang agak berbeda. Maklum, biasanya, di pelataran parkir itu lebih banyak sepeda motor jenis bebek atau skutik. “Itu sepeda motor Yamaha Tenere XT660Z,” kata seorang teman.

Keren. Gumam seorang teman. Saya menyetujui.

Penasaran saya caritahu, jenis motor apa itu. Ternyata, memang luar biasa. Maksudnya, jika dibandingkan rata-rata motor yang ada di parkiran siang itu, sosoknya amat gagah. Situs otoasia.com pernah menulis, Yamaha Tenere XT660 ketahanan dan ketangguhannya sudah teruji di segala medan lewat ajang Reli Paris-Dakar.

Jika begitu, si kuda besi yang satu ini menjadi pilihan layak untuk berpetualang di jalur yang menantang. Tapi, gak kebayang harganya kalau dilego di pasar Indonesia. Pasti ratusan juta rupiah per unit. Kalau buat yang berkocek tebal rasanya tak terlalu masalah, wong mobil harga miliaran rupiah aja banyak berseliweran di Jakarta. Betul?! (edo rusyanto)

3 Komentar leave one →
  1. 5 Oktober 2013 00:10

    widih, josss tenan

  2. 6 Oktober 2013 13:08

    gagah

  3. tanana permalink
    10 Oktober 2013 09:21

    motor 600 cc seharga ratusan juta dan pajak tahunan senilai jutaan rupiah diparkir begitu saja diparkiran umum, berdempetan dengan motor-motor harian lain… yang punya memang kaya raya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: