Lanjut ke konten

Selamatkan Pejalan Kaki

3 Mei 2013

flyer
Pejalan kaki merupakan salah satu pengguna jalan yang rentan terjebak kecelakaan lalu lintas jalan. Di Indonesia, 18 pejalan kaki tewas tiap hari menjadi korban kecelakaan. Bahkan, di dunia, menurut data World Health Organization (WHO), tiap hari, sekitar 700-an pejalan kaki tewas.

Indonesia harus bertindak. Melindungi kelompok yang rentan kecelakaan di jalan, seperti pejalan kaki, pesepeda kayuh, dan pesepeda motor.

Road Safety Association (RSA) Indonesia mengajak seluruh pengguna jalan untuk lebih peduli dengan keselamatan sesama pengguna jalan. Termasuk, para pejalan kaki tetap berperilaku yang aman dan selamat. Menyeberang pada tempatnya.

Sedangkan, negara wajib memberi rasa aman dan selamat bagi seluruh pengguna jalan. Menyediakan trotoar jalan yang aman. Menyediakan transportasi publik yang aman, nyaman, selamat, tepat waktu, dan terjangkau. Indonesia harus berbuat. Cukup sudah 80-an jiwa tewas sia-sia setiap hari. (edo rusyanto)

6 Komentar leave one →
  1. 3 Mei 2013 22:40

    Salam…
    Tindakan aktif yang bagus sekali…
    Saya dukung aksinya gan…

  2. 4 Mei 2013 10:22

    setuju sekali
    menghormati pejalan kaki belum jadi budaya di indonesia
    lampu untuk penyeberang jalan masih sering dilanggar kendaraan bermotor
    trotoar malah digunakan pedagang kaki lima
    hedeh..

  3. 4 Mei 2013 10:35

    Like this !

  4. 4 Mei 2013 10:53

    Ini awal…untuk melahirkan gerakan-gerakan serupa…untuk para pemakai jalan…tanpa intimidasi dan diskriminasi tentunya. SEMOGA! #respectOthers.

  5. kurniawan permalink
    6 Mei 2013 00:23

    Klo bisa cabut aja SIM bikers klo lg dijalanan gak bisa tertib, rapi dan sopan spy kapok. Seharusnya bikers harus bisa mengendarai motor dgn tertib, rapi dan sopan seperti drivers/pengendara mobil, jgn hanya pengendara mobil yg harus bisa tertib lalu ditilang klo tdk bisa tertib. Setahu saya dr Sabang – Merauke para bikers maupun club/komunitas pasti tdk bisa mengendarai motornya dgn tertib, rapi dan sopan spt drivers tp disaat riders tsb membawa mobil sudah pasti akan rapi dan tertib lalu apabila para drivers cara mengendarai mobilnya dijalan spt riders (tdk rapi dan tdk tertib) sudah pasti org2 akan marah bahkan akan Ditilang Polisi, kelihatan sekali KECEMBURUAN SOSIAL dan EGOIS nya para riders.
    SUBHANALLAH….. Sungguh hebat sekali OTAK dan MENTAL para bikers yg mana bisa berubah secara drastis apabila mengendarai mobil lalu pindah mengendarai motor.
    Apabila anda tidak yakin dgn yg saya tulis ini, coba anda saksikan sendiri bgm kelakuan para riders dan drivers dijalanan??
    Brp banyak atau mana yg lebih banyak pengendara yg tdk bisa rapi, tertib dan sopan antara RIDERS dan DRIVERS??
    Coba para anda pikir dgn kepala dingin, akal sehat serta pakai rasio, apakah benar dgn yg saya katakan td serta apakah anda para bikers jg merasa??

  6. dhani permalink
    6 Mei 2013 19:43

    memang sudah sepantasnya pejalan kaki jg diberikan haknya. trotoar bkn tmpt pdagang kaki lima. trotoar bkn tempat jualan. trotoar bkan jalan buat motor. biker n driver hargailah pejalan kaki!. kota malang tmpt saya tinggal sangat tdk ramah dg pejalan kaki.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: