Skip to content

TVS Edukasi Keselamatan Jalan

9 April 2013

tvs gelar safety riding di jakarta
dokumen tvs

TAK melulu berjualan sepeda motor, PT TVS Motor Company Indonesia, produsen sepeda motor asal India, juga peduli keselamatan jalan. Setidaknya jika melihat kegiatan selama dua hari, yakni 6-7 April 2013 dalam ajang ‘Smart Ride & Share’.

“Edukasi keselamatan berkendara adalah hal utama yang bisa kami bagikan kepada para pengendara sepeda motor. Ini adalah bentuk tanggung jawab bagi kami, PT TVS Motor Company Indonesia selaku produsen sepeda motor,” kata Nurlida Fatmikasari, head of Corporate Communications PT TVS Motor Company Indonesia, dalam surat elektroniknya di Jakarta, baru-baru ini.

Menurut dia, kegiatan yang diikuti sekitar 60 anggota komunitas sepeda motor itu, diharapkan memberi bekal pengetahuan berkendara yang benar. Peserta pelatihan juga diharapkan mampu mengantisipasi situasi yang terjadi saat berkendara. “Diharapkan para pengguna sepeda motor dapat mengimplementasikannya untuk dirinya sendiri dalam sehari-hari,” ujar dia.

Dalam kegiatan yang digelar di Parkir Timur Senayan, Jakarta tersebut, TVS menggandeng Jakarta Road Survival untuk memberikan materi teori dan praktik.

Gandeng BMW

Sementara itu, TVS Motor Company, India akhirnya menggandeng BMW Motorrad. Kerjasama yang resmi bergulir sejak Senin (8/4/2013) itu, diawali dengan kontrak membangun sepeda motor berkapasitas di bawah 500 cc.
BMW memiliki faedah berupa akses ke pasar Asia, sedangkan TVS menguntungkan dalam hal pengembangan teknologi. Kelak, sepeda motor TVS akan memiliki mesin yang lebih bagus dan menguntungkan bagi konsumennya.

“Kami ekspansi untuk pasar yang lebih potensial. Kami telah menyadari keahlian dan pengalaman TVS Motor Company, ini berarti kami dapat menciptakan kendaraan dengan kapasitas mesin yang lebih kecil,” jelas Stephan Schaller, president BMW Motorrad, dalam publikasinya, Senin.

Sementara itu, Chairman TVS Motor Company, Venu Srinivasan, mengatakan, bekerja sama dengan BMW Motorrad, adalah kesempatan hubungan jangka panjang yang ideal. (edo rusyanto)

Iklan
6 Komentar leave one →
  1. Aa Ikhwan permalink
    9 April 2013 07:25

    ajib mbah

  2. 9 April 2013 10:45

    Kita tunggu hasil kolaborasi TVS – BMW.., moga menghasilkan motor yang berkwalitas dunia dg harga bersahabat.

  3. 9 April 2013 11:17

    Setuju sekali jika kegiatan semacam ini berkelanjutan…dan semoga ke depan nya makin banyak instansi/badan usaha yg mengedukasi tentang #roadsafety…

    • 9 April 2013 11:21

      Aminnnn

  4. 9 April 2013 12:59

    Halo Eyang 🙂
    Terimakasih sdh nge post JRS ane, monggo main ke http://www.jakartaroadsurvival.com , kolaborasi dengan TVS menjadi langkah awal usaha keselamatan jalan semua demi kelangsungan hidup kita di mata keluarga.

    salam keselamatan jalan.

    #nama ane ga disebut di artikel , hiks ….

    • 9 April 2013 15:17

      Sama2 bro. Terus sebarkan keselamatan jalan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: