Lanjut ke konten

Siti Liza Ogah Nyetir Saat Mengantuk

2 April 2013

liza jody dan edo
Liza (tengah)

SEPANDAI-PANDAINYA tupai melompat, pasti akan jatuh juga. Sesigap-sigapnya menyetir saat ngantuk, pasti bisa apes juga.

“Saya pernah mengalami insiden gara-gara nyetir sambil ngantuk,” seloroh Siti Liza, penyanyi muda jelita, saat berbincang dengan saya, Jumat (29/3/2013) petang.

Perbincangan saya dengan Siti Liza terjadi di sela siaran langsung ‘Beranda’, talkshow di Jak TV. Tema kali itu adalah ‘Berkendara Aman pada Malam Hari’. Selain Liza, hadir juga Jody, selebritas yang terkenal karena keeksentrikannya.

“Kami ambil tema keselamatan karena di Jakarta belakangan marak kecelakaan pada malam dan dinihari,” jelas Luluk yang menjadi pembawa acara talkshow itu.

Siti Liza mengaku, kecelakaan kecil yang dialaminya, lantaran dia tidak berkonsentrasi. Kantuk yang menyerang usai shooting pada dinihari itu, membuatnya tersadar. Beruntung kejadian masih di sekitar area shooting. Para crew shooting berduyun-duyun membantu Liza.

“Sejak itu saya tidak mau nyetir saat ngantuk. Saya pilih istirahat, barulah melanjutkan nyetir kalau sudaah tidak ngantuk,” ujar dia berbagi tips.

Kita semua tahu, Undang Undang No 22/2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) mewajibkan pengendara untuk berkonsentrasi. Maklum, mengemudi tanpa konsentrasi bisa memicu kecelakaan di jalan. Salah satu yang bisa merusak konsentrasi adalah rasa kantuk. Aturan itu mengganjar sanksi kurungan tiga bulan atau denda maksimal Rp 750 ribu bagi pengemudi yang melanggar ketentuan.

Ngomong-ngomong, pelantun lagu ‘Dua Hati’ ini ternyata wara-wiri menyetir sendiri. “Saya masih single,” kata dia seraya tersenyum. Ada lowongan nih. (edo rusyanto)

5 Komentar leave one →
  1. 2 April 2013 00:10

    Met bobo gan

  2. 2 April 2013 05:50

    loowongan… aseeekk!!

  3. 2 April 2013 09:35

    bening banget bang 😀

  4. haroem permalink
    3 April 2013 11:02

    Mantappp.. patut di contoh nih eyang tidak berkendara disaat nyetir 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: