Vixion Sulit Digulingkan
FENOMENA Yamaha Vixion terus bergulir. Sepeda motor sport yang merangsek pasar sejak 2007 itu, masih terlalu sulit digulingkan dari singasana pemimpin segmen motor sport. Baik itu di kelas 150cc maupun segmen motor sport secara keseluruhan. Pangsa pasar alias market share Vixion masih nomor wahid. Fantastis!
Data yang saya peroleh memperlihatkan, khusus untuk di kelas 150cc, Vixion menguasai 46,42%. Penguasaan itu setelah Vixion mengantongi volume penjualan sekitar 182 ribuan unit pada periode Januari-Juli 2012. Motor bermesin injeksi itu, mencatat kenaikan volume penjualan27,59% jika dibandingkan periode sama 2011.
Periode tujuh bulan 2012, total volume penjualan motor sport kelas 150cc tercatat sekitar 394 ribuan unit. Angka itu setara dengan 89,14% dari total penjualan motor sport para anggota Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (Aisi). Saat itu, total volume penjualan motor sport sekitar 442 ribuan unit. Konsumen lebih suka kelas 150cc, kenapa?
Kembali soal dominasi Vixion. Motor bermesin injeksi ini, nyaris tak memiliki pesaing tangguh. Dari enam varian motor sport 150cc, paling banter yang mendekati Vixion adalah Honda New Megapro. Motor yang mulai masuk pasar pada 2011 itu, menempati posisi nomor dua dengan market share 18,74%.
Sekadar catatan, pangsa pasar New Megapro pada tujuh bulan 2012 itu, ambles jika dibandingkan periode sama 2011 yang sekitar 34,44%. Maklum, dari sisi volume pun New Megapro merosot tajam, yakni sekitar 34,15%. Tampaknya Honda butuh ekstra keras untuk memoncerkan New Megapro.
Sementara itu, diposisi ketiga, Yamaha menempatkan Byson. Motor sport yang merangsek pasar mulai 2011 itu, mulai menunjukan ketajaman tanduknya. Bayangkan, volume penjualannya melonjak 149,07%. Hal itu sontak membuat pangsa pasar sang Byson terbang dari 8,53% menjadi 17,56%.
Gabungan antara Vixion dan Byson membuat Yamaha Indonesia menguasai sekitar 63,98% pangsa pasar motor sport 150cc. Luar biasa! (edo rusyanto)
gampang kalo di gulingin kare diwalik….*Gitu aja kok repot…xixixiixixixixixi
ya mau gmn lagi, kan kata FBY motor2 yg laku itu kualitas sampah semua.
contoh Vixion ini.
klo motor berkualitas syarat utamanya MS harus turun terus.
klo gak percaya tanya aja sama FBY
wkwkwk
nte lom make motor pikson seh, jd asal ngebachot doank,..knapa pikson dn byson makin digdaya, karena user megison dan tiger beralih smua ke byson n pikson,..this fact
Yamaha memang raja motor sport
dah mengakar kuat
http://pertamax7.wordpress.com/2012/08/09/cuci-motor-miring-banyak-ruginya-ada-yang-pernah-coba/
ajib n laris manis 😀
vixion technology paling advance dan jelas dah terbukti….kenapa pilih yg lain…..
Sulit bukan berarti tidak bisa…apalagi dengan kualitas vixion yang nggak ada apa-apanya dibandingkan kompetitor…buktinya MS nya gak tersentuh
Oh ya raja sport yang disandang vixion karena apanya ya??
speed ? masih banyak yang lebih kenceng tuh…
Design? no koment dah
Harga? you know lah
Balapan? dimana ya? hhmm cuma dipantura, itu juga balapan sama truk hehehe
OOOO ternyata cuma MS nya…..halaaah itukan hal tabu yang dibacarakan FB Yahomo….hhhhhh
apa lagi ada FBH udah beli ni motor dari tahun 2005, hahai…..
MS cuma ketolong beat jadul doang ( lihat spacy galon in dkk nyungsep), lain nya tambah nyungsep!!
lihat motor baru mio J , soul , fino nyungsep Uppppss belom lagi xeon , klongon , jupiz ….pusssing semuanya nyungsep ke tong sampah …katanya 2012 fight back ? 😀
Kalau kemudian muncul New V–Ixion, pasti akan mudah digulingkan..secara model sangat tidak menjual..
kalo cuman ODONG-ODONG sama GEROBAK GALON yg ngelawan mah kayak di gelitikin
ya kalo gak bisa digulingin dibantalin aja…
Karena belum dapat lawan yang sepadan, kayak jamannya Mio belum ada beat. Tunggu saja kalau sudah lawan yang sepadan, pasti jungkel juga. Kapan sih yamaha menang head to head dengan kompetitor?
dari thn 2007 ngapain saja AHM.???
masak jualannya ngandalin beat jadul karburator
lha…, itu si mega pro…??
apakah si mega pro begitu inferior sampai dibilang bukan lawan sepadan..??
ya mau gmn lagi, kan kata FBY motor2 yg laku itu kualitas sampah semua.
contoh Vixion ini.
klo motor berkualitas syarat utamanya MS harus turun terus.
klo gak percaya tanya aja sama FBY
tunggu trellis coba
pasti Yamaha bertekuk lutut di depan Honda
kayak NMP juga begitu (koar-koar), nyatanya cuma 1-2 bln doang, lawan byson aja nyungsep.
kayak nya kasus NMP jilid 2, itu juga kalo masih punya malu
ada datanya bro..??
numpak motor CUPU po gak isen?
motor culun kok laku ya?
bener kata FBY klo masyarakat kita ini masih gampang dibodohin iklan.
mosok motor culun bin cungkring gini masih laku aja.
kata FBY motor yg laku itu gak berkualitas,
Karena Trallis belum brojol saja …
Hanya menunggu momentum yang tepat saja Eyang Edo … Buktinya …
Mio Sporty yang dibilang Unstopable / Untouchable dan Raja Matic pertama di Indonesia sudah bisa dilengserkan oleh Honda Beat hanya dalam waktu Dua Tahun …
Market Share Matic 125 Mio Xeon langsung anjlok dari 90% menjadi hanya 5% begitu Vario One Two Five Lahir ..
ms kagak penting….xixixxixixi
DOHC…..inilah yg namanya sport tangguh jiwa laki
ane suka rpm nya……bisa nyampai 18rb…
pake tromol mx bisa gak gan ?
sudah coba nerbagai motor sport,,cuma vixion yang bikin puas….yang lain kelaut saja
18 rb…kaya motogp. ngelamundotcom.
STOP PRESSSS
ada info menarik nihh
Honda Tiger turun harga, menjadi seharga NMP
Vixion memang masih raja motor sport 150cc… Mantap & selamat deh 😀
http://z1riders.wordpress.com/2012/08/10/info-yamaha-adakan-kontes-seo-lagi-friends-total-hadiah-rp-18-juta/
memang luar biasa…
Strategy kompetitor tampaknya berhasil..Yamaha tidak sadar kalau sebenarnya ini adalah Strategy Kompetitor..
Kompetitor memancing Yamaha dengan akan mengeluarkan motor High Tech 150 cc (padahal belum tentu High Tech)..disini Yamaha terpancing..
Kompetitor tahu betul kalau Desainer-nya Yamaha terkadang “Angin-anginan”, terkadang kalau pas “bener”, tercipta motor yang dahsyat macam V-Ixion, kalau pas “tidak bener”, muncul motor under estimate macam New Scorpio Z (yg notabene kurang sukses karena desain yg tahu sendiri-lah)
Saya pikir penggantian V-Ixion kepada New V-Ixion perlu dipertimbangkan secara matang, apakah perlu se-segera itu di Major Change ?
Saya perhatikan (berkata dalam hati), sepertinya desain New V-Ixion terlalu tergesa-gesa, dituntut Dead Line agar tidak kedahuluan kompetitor..
Kembali ke Yamaha, mau menuai pujian atau cibiran..Time will Tell..
http://blackeagle98.blogspot.com/2012/08/jupiter-mx-injeksi-tergantung-new-v-xion.html
Jupiter MX injeksi tergantung new V-Xion
itu Ninja 150 anjloknya gokil banget emang udah gak jaman kali ya.. 2-tak
v-ixion mantep q px v-ixion mlai 2007 ampek skrag gk ada keluhan mantep buat v-ixion yamaha semakin didepan
Analisis terbaru nya,,,, di tunggu Bro,,,, yaaa kalau Yamaha mau merealisasi kan Slogan Semakin di depan nya,,,,dia harus tingkat kan kualitas produk,,, perbesar kuantitas produksi,,, perbanyak Variasi jenis Motor,,, perbaiki pemasaran,,, tingkat kan juga kualitas pelayanan di semua sektor,,,, dan lakukan inovasi terus menerus……
Thanks Bro,,,,,