Lanjut ke konten

Biar Nyaman, Mudik Yamaha Pakai Bus

4 Agustus 2012


M Abidin (foto:edo)

YA! Mudik Lebaran nyaman, aman, dan selamat merupakan dambaan banyak pihak. Yamaha salah satunya.
“Biar nyaman dan selamat, kami sediakan bus untuk 500 pemudik,” kata Indra Dwisunda, PR Corporate & Communication Head Yamaha Indonesia, saat berbincang dengan saya di sela workshop FI Yamaha di Jakarta, Kamis (2/8) petang.
Dia bercerita, mobilitas para pemudik sesungguhnya membutuhkan transportasi yang nyaman. Karena itu, sejak ada ‘larangan’ menggelar mudik bareng pakai motor belakangan ini, Yamaha Indonesia Motor Manufaktur (YIMM) memfasilitasi pemudik pakai bus. Sedangkan sepeda motor sang pemudik diangkut dengan truk. Artinya, jika ada 500 pemudik bakal ada sekitar 250 motor yang diangkut. Angka itu dengan asumsi satu motor ditumpangi dua orang. “Kami mengimbau agar pemudik tidak naik motor bertiga, apalagi dengan membawa anak-anak,” saran Indra.
Sepanjang arus mudik dan balik Lebaran 2012, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memperkirakan ada 2,5 juta sepeda motor yang dipakai oleh para pemudik. Si roda dua itu dipakai untuk transportasi ke kota tujuan dan untuk wara wiri di kota tujuan. Upaya mengurangi pemudik yang memakai motor lewat program-program mudik bareng tampaknya sulit menciutkan jutaan motor tersebut. Paling banter bisa diangkut oleh penyelenggara mudik bareng tak lebih dari 50 ribu motor. Itu angka yang optimistis.

Kembali soal program mudik bareng Yamaha. Menurut Indra, pihaknya berupaya agar para pemudik nyaman. Jalur mudik sama seperti tahun lalu yaitu Semarang (utara) dan Yogyakarta (selatan). “Pemudik bisa turun di daerah terdekat dengan tempat tujuan mereka,” tuturnya.

Workshop Injeksi

Sementara itu, terkait workshop fuel injection (FI) Yamaha, digelar di Ballroom Gedung Kompas Gramedia Majalah. Tampak hadir General Manager Marketing & Communication Eko Prabowo, General Manager Service M Abidin, PR Corporate & Communication Head Indra Dwi Sunda, dan Pemimpin Redaksi Otomotifnet.com Agus Zoelistriyono. Para peserta terdiri atas jurnalis, blogger, siswa SLTA, dan anggota klub sepeda motor Yamaha.


Indra Dwi Sunda (foto:edo)

Abidin menjelaskan, lewat sosialisasi seperti itu, pihaknya berharap bisa berkontribusi pada masyarakat dan industri sepeda motor. Materi penjelasan injeksi dilakukan dengan analogi seperti tubuh manusia. Tujuannya, agar penjelasan mudah dicerna para peserta workshop.
Menurut dia, teknologi injeksi pada Jupiter Z1 bisa hemat bahan bakar sekitar 20% dibandingkan teknologi sebelumnya. “Soal kecepatan, bisa lebih cepat 20% dari teknologi serupa,” tukas Abidin. (edo rusyanto)

3 Komentar leave one →
  1. 4 Agustus 2012 00:08

    pake bus mewah g y..

  2. sambel permalink
    4 Agustus 2012 04:18

    kalah ma honda ,,yamaha coma 500 0rang,,(250)motor,,,honda berani 2500 orang (1250)motor,jauuh ya bedanya,,,honda tahun kemarin pake bus bue star,,,mantap

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: