Lanjut ke konten

Yuk Berbalas Pantun Jalan

24 April 2012

RASANYA bisa lebih rileks mendengarkan pantun. Berharap pesan yang disampaikan bisa diterima dengan santai, tapi tepat sasaran. Saya coba tuangkan dalam 19 pantun terkait keselamatan jalan buat kita para pemotor. Semoga bermanfaat. (edo rusyanto)

1. Rujak tahu campur kedongdong, ibu-ibu antre makanan.
Pasti udah tahu semua dong, mendahului dari sisi kanan.

————–

2. Politisi jago berkoar, ke senayan nyari rejeki.
Duh, gak perlu naik trotoar, itukan hak pejalan kaki.

———————–

3. Pergi mancing pake dasi, siangnya ke bandara.
Gak usah kepancing emosi, tetap fokus berkendara.

———————
4. Ke warung beli gas, pulangnya makan bubur kacang ijo.
Sabar bro jangan langsung tancap gas, tunggu lampu berwarna ijo.

—————————–
5. Pergi touring tiga hari, sampai rumah tetap selamat.
Saat belok kanan atau kiri, jangan lupa beri lampu isyarat.

—————————-
6. Burung dara ketiban lonceng, sarapan pake ikan salem.
Pengendara motor dan pembonceng, yuk memakai helm.

——————
7. Ratu galau makan duren, siang malam pakai tanktop.
Kalau ngaku orang keren, berhenti di belakang garis setop.

———————-
8. Bangun pagi minum susu coklat, jajaran sel jadi penjara.
Cuma orang super nekat, berponsel sambil berkendara.

—————
9. Main hujan-hujanan baju kotor, Presiden AS mister Barack Obama.
Buat kita para pemotor, jangan lupa nyalakan lampu utama.

——————
10. Pagi-pagi pergi ke kantor, uang gajian tinggal ceban.
Sebelum kita bersepeda motor, periksa dulu tekanan ban.

——————
11. Makan somay tahu pelan-pelan, nasi goreng mesti dibumbui.
Sudah tahu itu bahu jalan, bukan lajur untuk mendahului.

——————-

12. Mbak yuk pergi ke Jerman, nitip oleh-oleh tiang jemuran .
Yuk pakai sabuk pengaman, biar selamat saat ada benturan.

———————–

13. Siang malam main twitter, nggak dengar mama marah-marah.
Jangan ngaku anak pinter, jika trabas lampu merah.

—————

14. Banyak orang nunggu malam Jumat, pak gubernur mau bangun trem.
Kalau pingin terus selamat, rajin-rajin periksa rem.

—————–
15. Bang kumis naik motor cross, tinggi gunung terus didaki.
Malu akh libas zebra cross, itu kan hak pejalan kaki.

———————
16. Ambil selang sambung ke keran, nonton GP bawa makanan.
Biar aman tidak benturan, selalu rem depan lebih dominan.

———————
17. Ke Glodok beli blackberry, jangan lupa beli lampion.
Mau belok kanan atau kiri, jangan lupa lihat spion.

———————
18. Temanku suka Lady Gaga, pedangdut suka mendesah.
Naik motor bertiga? Bisa mengundang bahaya akh.

———————–
19. Mbok jamu menggendong bakul, lawan gemuk si badan kurus.
Jangan suka ngaku gaul, kalau doyan melawan arus.

15 Komentar leave one →
  1. Aa Ikhwan permalink
    24 April 2012 15:33

    jalan-jalan ke pasir putih, rombongan turing bersama-sama
    janganlah kawan lewatin garis putih, untuk kepentingan bersama

    :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen:

  2. irwan permalink
    24 April 2012 15:40

    gaul iih mbahbroo sekarang , hahahaha,,

  3. haroem permalink
    24 April 2012 17:34

    Lumayan buat refresh nih artikelnya ,, tetap tujuannnya safety riding tapi pake pantun…. kerenn emang eyang edo

  4. 24 April 2012 18:52

    Sungai terlebar itu sungai musi
    Sudah pun lebar banyak pula buaya
    Kalau lah anda hobi modifikasi
    Tetaplah ingat SAFETY-FIRST ya!

    #maxum#

  5. 25 April 2012 11:17

    weh minta tolong diusulkan ke dinas terkait om, biar bisa dipasang pamflet2 kaya gitu di pingir2 jalan. Ajakan yang terkesan santai tanpa menggurui dan pesan safety dapat diterima dengan pikiran terbuka….Asal jangan ada sindiran2 semisal” dilarang kencing di sini kecuali a*ji*g ” yang secara gak sadar merangsang sikap berontak dan pikiran tidak terbuka.

  6. jeju island permalink
    26 April 2012 06:05

    naik motor jangan sambil sms
    apalagi hilang konsentrasi
    berkendaralah dengan safety first
    ingat keluarga di rumah menanti

    surat surat kendaraan harus d lengkapi
    kendarai dengan kecepatan terkendali
    mau melintasi rel kereta api
    jangan lupa tengok kanan kiri

    di perempatan berhentilah d belakang zebra cross
    kita hormati hak pejalan kaki
    naik motor jangan zigzag boss….
    berkendara santun di mulai dari diri sendiri

    o iya…salam buat eyang edo
    lama saya tak mampir kesini
    tetap safety riding ya bro…
    biar naik motor jadi menyenangkan hati….

    jreng….
    ha ha ha

  7. AhMaYa permalink
    26 April 2012 08:33

    wah sekarang dah menambah Profesi ya Kang……..Blogger yg juga tukang pantun……..wakakakak……diversifikasi Hobby……..

  8. Dani Pendosa permalink
    26 April 2012 12:11

    gimana mau nyalip dari kanan?? lha wong alon2biker yang gak sadar kalo diri mereka tergolong alon2 waton ke palkon ridingnya dengan style alon tapi posisi mengendarainya justru ngambil jalur agak ke tengah???

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: