Iklan Helm Ini Patut Dipuji
JARANG-JARANG iklan produk helm di siaran televisi. Di antara beberapa merek yang beriklan, tayangan iklan yang satu ini patut dipuji.
Kisahnya begini. Wanita pemotor melaju di jalan raya. Dia tak sendiri. Seorang pria ikut membonceng. Keduanya memakai helm open face.
Mereka berhenti persis di belakang zebra cross. Kita tahu, zebra cross adalah fasilitas tersebut untuk pejalan kaki menyeberang jalan. Saat berhenti, ada dialog tentang kaca ganda di helm MDS pro-series. Sang bintang iklan menyebut itu double visor. Maknanya sama, ada dua kaca di helm, kaca pertama berwarna bening dan kaca kedua berwarna gelap. Kaca yang gelap untuk menangkal cahaya yang menyilaukan mata sang pemakai helm.
Saya bilang patut dipuji karena secara tidak langsung iklan tersebut mengajak pengendara berhenti di belakang zebra cross. Sebuah perilaku yang bisa membuat lalu lintas jalan menjadi aman, nyaman, dan selamat. Kita semua tahu, perundangan yang berlaku mewajibkan para pengendara berhenti di belakang garis setop. Nah, posisi garis setop persis di belakang zebra cross.
Situasi menjadi berbeda manakala di lapangan ada diskresi dari petugas polantas yang menyuruh pengguna jalan berhenti di atas zebra cross. Diskresi adalah hak petugas untuk mengatur lalu lintas jalan sesuai kondisi yang ada. Misalnya, untuk mencairkan kepada kendaraan yang membludak.
Terlepas dari hal itu, iklan helm tersebut merasuk dalam alam bawah sadar penontonnya. Semoga sedikit pesan yang terkandung dalam iklan itu juga ikut dalam alam bawah sadar kita, berhenti di belakang zebra cross. (edo rusyanto)
Siipp!!!
jempol dah….
prikitiew,,,,double visor coyyyy………….
. koboys
http://pertamax7.wordpress.com/2012/04/08/kopdar-akbar-koboys-di-palbapang-bantul-diy-staring-lek-pedro-maestro-rosok/
Mantap.. semoga Iklan yg berhubungan dengan transportasi atau safety gearnya bisa mengedukasi penonton agar lebih bijak dalam berkendara
nasehat untuk istri dan anak perempuanmu
http://temonsoejadi.wordpress.com/2012/04/09/kenapa-tidak-berjilbab/
semoga bermanfaat
moga aja semakin banyak iklan helmnya.
Kang Edo, uda tanggal 9 nih, mana update data penjualan AISI-nya ? Penasaran nih, pengen tau seberapa ‘pingsan’ penjualan XEON setelah launching Vario-125 (yang katanya diantri 75000 orang)
bener tuh, disiplin tetep harus ditegakkan
http://autonoz.com/2013-bmw-m6-coupe-sporty/
http://i-klan.com/
dobel pisor kaleee
semoga aja berhenti di belakang zebra cross itu bukan hanya di iklan, …
Betul-betul…,
Sewajarnya juga iklan memberikan efeksi positif, selain juga untuk menjual produknya… setuju…
ane paling suka berhenti dibelakang garis putih, trus diklaksonin berisik sama belakang suruh maju, ane cuman diem liat spion orang belakang pada ngedumel..
wakakak asoy, mantap mas bro sama kek ane
dari iklan turun ke jalan..
Reblogged this on vanipradipta.
doble paisor kalee…..
http://yudakuzuma.wordpress.com/2012/04/08/beberapa-nyawa-sportscar-yang-ada-di-motor-sport-tanah-air-khayalan-penuliz/
joss gandos
http://belajarforexxx.blogspot.com/2012/04/dasar-forex.html
top banget….
ya..emang seharusnya begitu 🙂
http://silvervaio.wordpress.com/2012/04/10/rencana-etape-tour-de-singkarak-2012/
dobel vaysor kale…. 😛 😀
Semoga menjadi pelajaran buat produser iklan yg laen….
iklan yang mendidik 🙂
saya malah miris pak..iklan ini ngajarin kalo nyuri itu keren
adegan pertamanya sule nyamar trus nyuri helm, trus dipake,trus ketemu di zebra cross,ditutup dengan adegan kunci helm biar ga dicuri,ironis,,helm hasil nyuri ga mau dicuri,helm anti maling kok bisa dimaling di pabriknya
Dipuji?
Iklan itu bahkan mengajarkan MENCURI. Ironisnya, si pencuri tidak rela helmnya DICURI, sehingga memasang kunci pengaman.
Bagaimana menurut anda?