Lanjut ke konten

Makna Iklan Pulsar Apa Yah?

14 Maret 2012

SAAT buka-buka koran Kompas, edisi Sabtu (10/3/2012), ketemu iklan sepeda motor Bajaj Pulsar. Tapi, saya agak bingung, apa yah mana iklan itu?
Dalam iklan di halaman 29 tersebut, ada tulisan besar ’Katakan cewek duluan pada motor bebek’, lalu pada bagian lain ada tulisan ’Pulsar pasti lelaki.’ Saya jadi ingat iklan Bajaj Pulsar versi televisi beberapa waktu lalu. Ada adegan mendahului secara zig-zag oleh pengendara motor Pulsar terhadap pengendara lain. Sekaligus, ada pernyataan lisan,’Cewek duluan deh.”
Oh ya, di iklan harian Kompas juga tertulis, ’Desain terbaik performa tak tertandingi teknologi DTS-I.’ Selain itu, ada tulisan ’Hanya Rp 14,25 juta’, ada tanda bintang syarat dan ketentuan berlaku.
Tapi, apa yah makna ’Katakan cewek duluan pada motor bebek’ ? Ada yang tahu? (edo rusyanto)

24 Komentar leave one →
  1. pbateman permalink
    14 Maret 2012 12:09

    provokasi tuh.. payah nih marketingnya -____________________-

  2. 14 Maret 2012 12:47

    artinya, pulsar jalannya belakangan. klo duluan takut disalip bebek 😛

  3. Aa Ikhwan permalink
    14 Maret 2012 13:13

    mungkin kl yg naik bebek cewek silahkan duluan mbah,..tp kl cewek naik sport bingung mau disuruh duluan tp lg buru2.. 😀

  4. 14 Maret 2012 13:47

    Hehe, dianggapnya naik motor bebek = cewek 🙂

    Nitip 🙂 http://duarodaku.blogspot.com/2012/03/sindrom-belok-terlalu-dini.html

  5. Yandies Subecti permalink
    14 Maret 2012 14:54

    Yah… masih anak2 ja… 2 x iklan Bajaj ini menjelek-jelekan produk no wahid di indonesia… mau saingan tp gk secara sehat…Ampun dah….mau dikata ape cie….

  6. 14 Maret 2012 15:21

    cuma iklan, bagi kita yg konsumen, lebih penting apa yg dijanjikan itu sesuai dengan kenyataan / produknya, jgn sampe membohongi konsumen, jgn sampe kita dibodohi oleh perang produsen dengan opini kita ditarik sana sini..kalo emosi kita terseret perang mereka (produsen), maka kalo tidak dibodohi yg satu, brarti kita dibodohi oleh yg sebaliknya..
    contoh dr yg seharusnya kita perhatikan, apa iya iklan produk spt “7 dari 10 wanita menggunakan bla..bla..bla..” model iklan spt itu bener survey-nya.. hal-hal begini kita malah cuek..seharusnya data iklan juga harus valid..
    *jgn mudah terpengaruh iklan, baik terpengaruh secara pro..maupun secara kontra, gk bisa jadi produsen, jadilah konsumen yang cerdas..

    • dara permalink
      14 Maret 2012 19:01

      Yang bener tuh 10 dari 10 yang pake rok menggunakan…. 😀 😀
      Dulu disebut motor cewek kan dijaman cewek banyakan masih pake rok… ga bisa pake motor sport

  7. 14 Maret 2012 15:59

    setuju ama atas ane,, jadilahhh konsumen yang cerdas…

    tahu seluk beluk dan harga yang pantas untuk motor yang anda beli.. kan banyakan orang indo ( iMho) beli merek, bukan beli apa yang sebenarnya di butuhkan

    • blah.bloh permalink
      15 Maret 2012 14:07

      iya, karena merk juga mencerminkan pelayan 3S nya

    • 15 Maret 2012 22:14

      mending beli merk yang udah dikenal daripada beli produk abal-abal……
      Lagian BAI disini bukan pabrikan tapi cuma importir doank,bisanya cuma jualan dan jualan tanpa memikirkan 3snya,akibatnya lama2 motor merk bajaj jadi barang rongsokan soalnya dijual kembali bikin miris……………………………..

  8. tony permalink
    14 Maret 2012 16:45

    tapi masih agak sedikit mengganjal tuh iklan ,secepat cepatnya bajaj masih ketemu di lampu merah tuh lama bangat ya lampu merah nya ha ha ha ha

  9. haroem permalink
    14 Maret 2012 19:08

    Hemmm.. kalau pulsar udah nomer wahid di Indonesia sih ya masih bisa sombong boleh lah yaa.. TAPI …..
    Makinnn ga terarah, kok malah kaya iklan provider yaa yang suka ngejelek2in produk lain,,

  10. 14 Maret 2012 23:48

    divisi advertising nya bajaj betul betul KATROK..!!!

  11. 15 Maret 2012 01:09

    Maksudnya liat nih gw laki banget, yang beraninya berantem ama anak cewek yang lemah gemulai.
    Tapi gw segan sama cewek perkasa dan gw minder ketemu cowok ganteng wkwkwkwkwk

  12. reborn permalink
    15 Maret 2012 05:35

    disebelah ada yg bilang, artinya bajaj motor maho 😀

  13. 15 Maret 2012 05:44

    Iklannya menunnjukkan kelas motor dan team advertisingnya. Kelas nyamuk.

  14. riqo permalink
    15 Maret 2012 10:18

    wah ga tau deh ane udah di jual motornya jd ga bisa komen

  15. sriiipp permalink
    16 Maret 2012 06:37

    bajaj ga suka wanita.
    berarti bajaj MAHO donk…
    MAHO duluan deh…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: