Lanjut ke konten

OBI Bahas Road Safety di Pesantren

3 Maret 2012

KESELAMATAN jalan hak semua orang. Seluruh pengguna jalan berhak untuk selamat dalam perjalanan. Indonesia punya catatan buram soal ini. Tahun 2011,  sebanyak 31.185 jiwa tewas atau sekitar 86 orang tewas setiap hari akibat kecelakaan lalu lintas jalan.
Oto Blogger Indonesia (OBI) menilai, hal itu bisa dibendung dengan meningkatkan kesadaran berkendara yang aman dan selamat. Karena itu, perlu untuk terus disosialisasikan faham keselamatan jalan (road safety) kepada seluruh elemen masyarakat. Termasuk ke kalangan pondok pesantren.
Bersamaan dengan syukuran milad pertama pada Maret 2012, OBI memilih Pesantren
Ulul Ilmi, Cipayung, Jakarta Timur, sebagai tempat berbagi mengenai keselamatan jalan. Oh ya, hari jadi OBI adalah 1 Maret 2011. 
Penyuluhan digelar pada Sabtu (3/3/2012) siang. Materi yang dipilih seputar pentingnya pemakaian helm untuk perlindungan kepala, berkendara yang aman, hingga pentingnya menghargai peraturan yang ada.
Selain berbagi mengenai road safety, komunitas OBI yang menggelar syukuran secara swadaya juga menyalurkan sedikit donasi 2.500 buku tulis dan 10 unit helm. Semuanya berasal dari dana patungan, termasuk dari rekan-rekan komunitas Koboys di Jawa Tengah dan Jogjakarta.
Ulul Ilmi yang dihuni 320 anak remaja tidak mampu itu, bukan yang  pertama dan terakhir. OBI ingin terus berbagi, tentu sebatas kemampuan kami. (edo rusyanto)

10 Komentar leave one →
  1. Aa Ikhwan permalink
    3 Maret 2012 16:26

    road safety…. acara yg positif mbah n minimal yg belum tau atau belum sadar penuh pentingnya keselamatan mnjadi tau n lebih paham untuk diaplikasikan di jalan saat berkendara.

  2. zaqlutv permalink
    3 Maret 2012 16:26

    setuju mbah, btw sering banget nemuin alay berpakaian santri (peci dan sarungan) ngebut dijalanan boncengan..

  3. 4 Maret 2012 01:46

    alhamdulillah acaranya berjalan lancar dan sukses… semoga segala upaya dan usaha temen-temen OBI dan yang berpartisipasi, diberikan pahala yang berlimpah… amin…

    Nitip bacaan :

    http://joetrizilo.wordpress.com/2012/03/03/proses-pembuatan-urea-proses-pabrik-amoniak-bagian-2/

  4. 4 Maret 2012 09:17

    nice eyang, lanjutkan…. 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: