Lanjut ke konten

TVS Masih Mengandalkan Ekspor

23 Januari 2012

PENJUALAN sepeda motor TVS Motor Company Indonesia (TMCI) pada 2011 masih mengandalkan pasar ekspor. Tahun lalu, sekitar 41,78% volume penjualan TMCI atau TVS ditujukan untuk pasar ekspor.
Sibungsu di Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (Aisi) ini, menjual hampir 24 ribu sepeda motor pada 2011. Artinya, hampir 10 ribu unit digelontorkan untuk pasar ekspor.
Di dalam negeri, TVS mengandalkan pasar Sumatera. Wilayah tersebut berkontribusi sekitar 6,200-an unit atau setara dengan sekitar 26,30%. Sedangkan wilayah kedua terbesar adalah Kalimantan, yakni sekitar 15,49%.
Sementara itu, pulau Jawa berkontribusi sekitar 11,87%. Tampaknya, Jawa masih terlalu keras bagi TVS untuk bersaing dengan senior-seniornya di Aisi, seperti Honda, Yamaha, Suzuki, dan Kawasaki. Di antara anggota Aisi, TVS menempati posisi kelima di Jawa. Tahun 2011, pangsa pasar TVS di Jawa sekitar 0,07% dari total pasar yang mencapai sekitar 4,17 juta unit.

Di pasar Indonesia, TVS mengguyur pasar dengan produk motor bebek dan sport. Di segmen motor sport ada TVS Neo, TVS Rockz, dan TVS Tormax. Sedangkan di segmen motor sport, TVS mengandalkan Apache. (edo rusyanto)

2 Komentar leave one →
  1. 23 Januari 2012 01:53

    tvs kayak yamaha aja,,,,,,,ekspor
    http://pertamax7.wordpress.com/2012/01/23/yamaha-memang-josssssssss/

  2. 24 Januari 2012 13:09

    jaringan 3Snya masih, jarang hal inilah yang yang mengurungkan orang membeli TVS di Jawa, 🙂 .Perbanyak dulu 3Snya otomatis penjualan naik.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: