Lanjut ke konten

Tragedi Xenia Maut Jakarta

22 Januari 2012

KAGET campur miris. Itu yang saya rasakan saat membaca twitter @tmcpoldametro, Minggu (22/1/2012) siang. Disebutkan bahwa mobil Daihatsu Xenia warna hitam menabrak pejalan kaki. Delapan orang tewas, satu kritis, dan lainnya luka-luka.
Belakangan saya membaca di situs Vivanews.com soal kecelakaan tersebut. Bahkan, di siaran langsung breaking news Tvone, sekitar pukul 14.03 WIB disebutkan bahwa mobil tersebut tiba-tiba oleng dan menabrak pejalan kaki di sekitar Jln Ridwan Rais, Jakarta Pusat.
Vivanews menyebutkan, mobil dalam kecepatan tinggi dari arah Gambir menuju arah Tugu Tani. Di dekat lampu merah Gambir menuju Jalan Ridwan Rais, pengemudi berusaha mengerem karena para pejalan kaki yang usai bermain futsal menyeberang. Karena tak bisa direm, setir dibanting ke trotoar namun akibatnya mobil terguling-guling menimpa sejumlah pejalan kaki dan remaja yang baru saja bermain futsal.

Akibatnya, 12 orang terkena tabrakan. Tvone menjelaskan, empat orang di dalam mobil, termasuk pengemudi, selamat.
Kabar beredar, seperti dilansir Vivanes.com, kendaraan penabrak remnya blong, di sisi lain kendaraan melaju dengan kecepatan tinggi. Selain menimbulkan korban jiwa, insiden tersebut juga merusak satu halte bus.
Sebuah tragedi anak manusia pada awal 2012. Sebuah berita hitam bagi Jakarta. Siapa pun tak ingin terlibat kecelakaan.
Jalan di Jakarta memiliki catatan kelam terkait kecelakaan lalu lintas jalan. Dalam tiga tahun terakhir, rata-rata korban tewas akibat kecelakaan sebanyak tiga orang tiap harinya. Faktor manusia masih mendominasi sebagai pemicu kecelakaan.

Kita semua bisa memperkecil peluang terjadinya kecelakaan. Salah satu caranya adalah berkendara dengan lebih hati-hati dan konsentrasi penuh. Ketaatan terhadap aturan lalu lintas jalan juga memegang peranan penting. Pernah dengar kan bahwa kecelakaan kerap kali diawali oleh pelanggaran aturan lalu lintas jalan. (edo rusyanto)

31 Komentar leave one →
  1. vrz_evolution permalink
    22 Januari 2012 15:00

    Info dari twitter ,xenia disopiri wanita yg ga punya sim..

  2. hadiyanta permalink
    22 Januari 2012 15:05

    heran mas, jam 11:30 mobil kok bisa ngebut di jakarta ya???

    • 22 Januari 2012 15:18

      Prihatin. Kita tunggu investigasi pak polisi.

    • yamaniac permalink
      22 Januari 2012 16:27

      hari libur mas,kemungkinan besar jalan2 dijakarta lowong ditinggal liburan warganya. turut prihatin mbah. ga tega liat anak2 kecil jadi korbannya.

  3. satria_bajahitam permalink
    22 Januari 2012 15:11

    Serem yah mbah

  4. bjl permalink
    22 Januari 2012 15:24

    Nggak sanggup membayangkan perasaan keluarga yang ditinggalkan..
    Rem blong??? Atau pengemudi nyelonong???

    • 22 Januari 2012 15:30

      Petaka bagi keluarga. Kita tunggu penyeledikian polisi soal pemicu kecelakaannya bro.

  5. Maximillianus Aristo Konstantinus permalink
    22 Januari 2012 16:25

    Dibalik itu semua…lagi2 Avanza-Xenia makan korban lagi…
    Kalo ga salah, setelah kecelakaan Saiful Jamil, pihak DisHub & Mendagri akan mengkaji lagi ijin industri Avanza-Xenia itu…krn dah terlalu sering makan korban..
    jadi yg salah orangnya atw kendaraannya?

    • 22 Januari 2012 16:28

      Pasti produsen bilang, the man behind the gun. Hemmm…mestinya semua introspeksi yah bro?

    • 22 Januari 2012 23:52

      namanya juga mobil entry level me-rakyat bro…semua orang bisa punya,jadi kadang orang2 yang berjiwa LABIL bisa memiliki….

      atau simplenya…

      OKB

  6. 22 Januari 2012 18:22

    ampun deh jangan sampai saya dan anda sekalian ngalamin kejadian kaya gini… 9 nyawa bro…subhanallah.. ! mendengar aja shock.. apalagi yg ngalamin.. so moga jd hikmah bwat kita spya selalu hati2. …

  7. raya permalink
    22 Januari 2012 18:26

    jangan-jangan sopirnya lagi bbm-an tuh..

  8. 22 Januari 2012 19:59

    DARI YANG TERLIHAT DIJALAN RATA-RATA YANG SERING SRUNTUHULAN MEMANG BOIL xENIA-aVANZA

  9. 22 Januari 2012 20:08

    kaleng biskuit dijadiin mobil, mesinnya responsif,………ya gitu deh,.selain yang nyopir masih belajar kagak bisa mbedain gas man rem mana,…….

  10. 22 Januari 2012 20:29

    inalillahi wainailaihi rojiun. turut berduka cita yang sedalam-dalamnya untuk korban dan keluarga korban yang ditinggalkan.

  11. 22 Januari 2012 20:52

    mobil ngebut di keramaian = resiko mencelakai orang lain sangat besar

    motor ngebut di keramaian = resiko mencelakai diri sendiri & orang lain berimbang)

    ngeriiii 👿

  12. satria_bajahitam permalink
    22 Januari 2012 21:39

    Video amatir Kecelakaan Maut yg menewaskan 8 orang, di Tugu Tani siang ini
    ————————

    http://s1620.vuclip.com/ab/4c/ab4c7c462f7ff652a8e32b5bcb6e6986/ba123207/KecelakaanMobil_ab4c_w_2.3gp?c=397925796&u=1433337264&s=BNQTtO. Sedih ngeliat anak kecilnya

  13. 22 Januari 2012 22:59

    Tadi pas liat berita, miris liatnya. Kayaknya human eror

  14. Ayo Dukung Suzuki Jadi No. 2 permalink
    22 Januari 2012 23:17

    ya allah
    ane ga bisa bayangin sensei
    gimana perasaan keluarga yang ditinggal
    kejadian seperti ini seharusnya ga perlu terjadi

  15. Joan 'Sky' Aviantara permalink
    23 Januari 2012 00:32

    Satu pengemudi ceroboh, 13 keluarga merugi.

    Miris.

    Ga kebayang kalo salah satu kerabat kita yg jadi korban.

  16. blade-in permalink
    23 Januari 2012 10:14

    Bawa mobil tanpa SIM, tanpa STNK (hanya photo-copy), pakai kain panjang (tidak safety, kek mo kondangan), ngantuk, nabrak 9 orang sampe mati, beberapa lainnya terluka, merusak fasilitas publik (stamplas bus dan pagar Kantor Depag)…. diancam hanya 6 tahun penjara. Beda dikit sama si AAL yang nyuri sandal jepit pulisi. INILAH BEDEBAHNYA HUKUM DI INDONESIA !!!!

    • 23 Januari 2012 10:21

      Semoga penegak hukum berlaku adil.

    • blade-in permalink
      23 Januari 2012 11:59

      eh sorry, Depdag maksudnya …. (maklum, begitu esmosi ngetiknya !!!)

  17. brengsek loe permalink
    23 Januari 2012 14:01

    Udah Miras, Narkoba, tanpa SIM, tanpa STNK, Mobil Pinjaman, teler sambil berkendara, memberi kesaksian palsu, tidak mengerem, tidak membunyikan klakson, Merusak prasarana umum, melebihi batas kecepatan, abis nabrak malah ngomel – ngomel dan yang paling tdk bisa diterima adalah mambantai 9 orang tdk berdosa sebagian besar anak kecil dan remaja.

    Atas rasa keadilan masyarakat orang ini harus DIHUKUM MATI atau SEUMUR HIDUP!!!
    Gerakan masyarakat tuntut pengemudi xenia maut HUKUMAN MATI!!!

  18. herma lee permalink
    23 Januari 2012 20:12

    ya Allah ..
    aku gag ngbayangin gimana prsaan keluarga yang di tinggalkan oleh orang yang di sayanginya …

    tlong hukum seberat”nya bagi tersangka !!!!!!!!!!!!!!!

  19. 24 Januari 2012 09:53

    Reblogged this on Coretan Dinding … and commented:
    tragis

  20. radhi permalink
    24 Agustus 2012 06:46

    mudah mudahan tragedi ini jangan sampai terjadi lagi.dan turut berduka.

Trackbacks

  1. Bukan cuma Hati-Hati tapi pakailah Hati « Triyanto Banyumasan Blogs

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

<span>%d</span> blogger menyukai ini: