Lanjut ke konten

Diserempet Mio, Jari Bang Dul Patah

19 Januari 2012

WAJAH Bang Dul meringis. Jari-jarinya bergetar. Dia bercerita, jari tengah tangan kanannya belum bisa ditekuk lazimnya jemari tangan.
“Masih ngilu, tulangnya sih sudah mulai rapat,” kata Bang Dul, saat berbincang dengan saya, Rabu (18/1/2012) siang.
Pria yang sehari-hari penjaga parkir di depan minimarket itu, mengaku sudah empat minggu jari tengahnya terluka. “Saya diserempet oleh pengendara Yamaha Mio,” sergah Bang Dul yang saat kejadian menunggang Yamaha Jupiter Z.
Insiden serempetan tersebut terjadi lantaran penunggang Mio memaksa masuk. Mio datang dari arah berlawanan. Sang penunggang langsung melenggang. Tak ada basa-basi atau meminta maaf. “Saat kejadian saya ditolong seorang satpam, jari saya lunglay gak bisa digerakkan,” cerita dia.
Menurut dia, posisi dirinya sedang dilajur yang benar. Tiba-tiba ada penunggang Mio yang tergesa-gesa. Akibatnya, selain jari yang patah, kaca spion Jupiter Z tunggangan Bang Dul ikut patah. “Repotnya, kaki istri saya juga bengkak kesamber motor itu,” tuturnya.
Bang Dul memilih pengobatan alternatif. Diurut dan dibaluri minyak, kapur, dan daun sirih. Saat berbincang dengan saya, jarinya diperban warna putih dengan sebuah kayu kecil yang menjempit jari tersebut. “Seminggu sekali saya diurut. Awalnya, tangan saya bengkak, sekarang sudah kempes. Sekali urut saya ngasih Rp 50 ribu,” tutur dia.
Satu lagi potret buram lalu lintas jalan di Jakarta. Tak ada toleransi dan sudi meminta maaf atas perilaku yang merugikan orang lain. Mana nurani? (edo rusyanto)

23 Komentar leave one →
  1. red komar permalink
    19 Januari 2012 00:15

    salam kenal.pertamax..

  2. Rudy Sou1 permalink
    19 Januari 2012 00:16

    podium

    semoga cepat sembuh

  3. jaelan.. permalink
    19 Januari 2012 00:23

    seruntulan si meong nya……metik identik dgn gesit dan lincah….yaaaah beginilah jadinya wlopun sempiit slalu memaksakan… kasihan jg

  4. 19 Januari 2012 00:51

    Semoga cepat sembuh ya Pak.

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah’s Blog

  5. extraordinaryperson permalink
    19 Januari 2012 06:26

    waduh parah tuh mionya

    http://extraordinaryperson.wordpress.com/

  6. 19 Januari 2012 06:44

    Gak cuma di ibukota Pak, Di daerah juga gitu, lebih parah malah

  7. 19 Januari 2012 07:01

    aaaahhhh dh biasa mio bgt.. pnh jg ane nabrak tu motor. nyebelin klo yg naik ada muda dgn knalpot belaga racing. bleyer2… terlalu maksain bgt. knp ak bli sport aja klo mau berlaga.

  8. 19 Januari 2012 07:57

    alay pake mio? gak heran.. gampang ditebak! nyusahin dan ngerugiin pengendara lain.. ckckckk..

  9. jabul2 permalink
    19 Januari 2012 08:02

    apakah antisipasi make handguard di perbolehkan om edo?

    • 19 Januari 2012 09:51

      Selama tidak mengganggu fungsi utama, rasanya sah2 aja mas bro. Terpenting tdk mengganggu fungsi stang dan tuas rem/kopling. Salam

  10. mumun permalink
    19 Januari 2012 08:05

    memang begitulah,,, alay+mio… cocok banget

  11. Kancut Bike permalink
    19 Januari 2012 08:36

    1. Alay pake beat itu fitnah,
    2. kalau melihat alay pake beat, lihat no 1

    Dasar FBH Sejati

  12. Top permalink
    19 Januari 2012 09:04

    Jgn salahkan mtor nya, yg disalahkan itu ya pngendaranya krn kurang hati-hati….!mau pake motor apapun entah itu bebek, matic, sport, kalo pngendaranya gak tertib brlalulintas disamping mmbahayakan org lain juga dpt mbahayakan dirinya sndiri…

    • Rollerman permalink
      21 Januari 2012 10:31

      yaaa kan tahu sendiri pemikiran FBH itu gmana,sempit,dangkal n tidak logis

  13. Top permalink
    19 Januari 2012 09:04

    Jgn salahkan mtor nya, yg disalahkan itu ya pngendaranya krn kurang hati-hati….!mau pake motor apapun entah itu bebek, matic, sport, kalo pngendaranya gak tertib brlalulintas disamping mmbahayakan org lain juga dpt mbahayakan dirinya sndiri….

  14. geraltofrivia permalink
    19 Januari 2012 11:17

    mio….suka suka….sruntulannya :mrgreen:

  15. 19 Januari 2012 12:16

    Bang Dul orangnya sabar ya, kalo,saya, mungkin sudah saya lumat disitu orangnya, dah nyerempet, gak minta maaf, apa lagi istri juga cedera, kayak apa rasanya waktu itu. Pasti kepalanya saya pecahin.
    Moga cepat sembuh buat Bang Dul

  16. 19 Januari 2012 13:35

    Jari tengah buat pengendara sruntulan!

    turut berduka bagi Bang Dul, sebuah pelajaran berharga, ambil hikmahnya Bang.

  17. Ayo Dukung Suzuki Jadi No. 2 permalink
    19 Januari 2012 14:07

    wah semoga cepat sembuh tangannya
    dan yang bawa mio lebih hati2 lagi
    supaya tidak mencelakakan orang lain

    http://suzukikunaiki.wordpress.com/2012/01/19/hot-info-suzuki-hayate-berubah-menjadi-motor-sport/

  18. 19 Januari 2012 16:21

    kadang sudah pelan, masi ditabrak orang dari belakang… 😦

    http://learningfromlives.wordpress.com/2012/01/19/prinsip-sederhana-naik-motor/

  19. Adhitya Ramadian permalink
    19 Januari 2012 16:44

    jari tengah

  20. 20 Januari 2012 12:42

    mio sruntulan tuh… 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: