Lanjut ke konten

Asyik…Bakal Ada Lima Lagi Koridor Transjakarta

5 Januari 2012

PEMERINTAH Daerah DKI Jakarta berencana memiliki 15 koridor Transjakarta. Hingga kini, setidaknya sudah 10 koridor yang beroperasi melayani warga Jakarta dan sekitarnya. Artinya, bakal ada lima koridor lagi yang bakal beroperasi.
Dalam rancangan koridor Transjakarta yang dilansir dinas perhubungan (dishub) DKI Jakarta terlihat bahwa lima koridor tersebut berada di jalur padat kendaraan. Sebut saja misalnya, Kalimalang-Blok M, Ciledug-Blok M, dan Depok-Manggarai. Selain itu, ada rute Tanjung Priok-Pluit dan Pulogebang-Kampung Melayu.
Khusus untuk rute yang terakhir, rencananya beroperasi pada 2011, namun belum beroperasi penuh. Kemungkinan pada 2012 bakal beroperasi penuh sepanjang koridor tersebut. Itu kalau saya tidak keliru.
Oh ya, untuk tiga koridor, yakni Depok-Manggarai, Kalimalang-Blok M, dan Ciledug-Blok M, infrastruktur yang dipakai kabarnya memakai jalan laying. Transjakarta melintas di atas. Wah, seru dong.

Jika kelima koridor tersebut bisa beroperasi pada 2012 rasanya bakal sedikit banyak mengurangi beban jalan Jakarta yang disesaki oleh kendaraan pribadi. Kita tahu, sejak beroperasi pada 2004, Transjakarta cukup punya andil mengurangi pemakaian kendaraan pribadi. Tapi, apa iya kelima koridor itu bisa terwujud tahun ini? Kapan pak Kadishub? (edo rusyanto)

11 Komentar leave one →
  1. 5 Januari 2012 00:11

    Makin sesak aja nih

  2. irwan1206 permalink
    5 Januari 2012 08:18

    usuL aja nih mbah, kalo transjakarta koridor CILEDUG – BLOK M , trayek yang se arah dengan koridor tersebut harap di kurangi unit nya (angkot C01 / metromini 69) soalnya daerah ciledug itu sudah padat dengan angkot2 dan tukang ojek mbah,, trims..

  3. 5 Januari 2012 08:26

    Wow akan semakin sesak jalanan…semoga dengan penambahan koridor dan pelayanan yang prima maka dapat mengurangi penggunaan kendaraan pribadi.

  4. uncrut permalink
    5 Januari 2012 08:48

    Setuju..Kalo Busway menggunakan jalur sendiri,termasuk jalan layang dan harus bisa, bikin layang non tol aja bs dikebut gitu..

  5. kong firman permalink
    5 Januari 2012 10:10

    Di sepanjang jalur ciledug smpai kebayoran lama blm ad pembangunan jalan layang ato jalur busway tuh,pak edo..
    Apa iya tahun 2012 nie akan ad busway di jalur ciledug-blok m?
    Kyanya ga mungkin deh..
    Krna buat jalur busway apalagi jalan layang it membutuhkan waktu yg cukup lama..

  6. rann_32 permalink
    5 Januari 2012 10:19

    Mas, kok bisa dapet foto transjakarta sedekat itu di jalan raya? motretnya gimana nih? Sambil nyemplak motor trus motret apa turun motor trus motret? bahaya lho mas deket2 bis. Mudah-mudahan gak masuk jalur busway pas motretnya.

    • 5 Januari 2012 10:34

      Foto ini diambil di perempatan kuningan saat lampu merah menyala yg mengarah ke semanggi. Persilangan itu menyatu antara TJ dgn kendaraan lainnya, termasuk sepeda motor. Trims

  7. haroem permalink
    5 Januari 2012 10:44

    Semakin Padat, semakin Sesak mungkin juga angka kecelakaan akan bertambah! TJ kan ga mau kalah ngebut- ngebut aja mentang- mentang punya jalur sendiri.. Makin Resah

  8. 5 Januari 2012 10:54

    wooo, mau bikin jalan layang di cileduk raya ?…. manteb nih

  9. akmal permalink
    5 Januari 2013 21:42

    kalo buat koridor busway biar ramai, pelayanannya di tingkatin donk
    Seperti armada, toilet, musholla, dan penghapusan trayek angkutan lain yang bersinggungan
    kaya di koridor Kp.Melayu-Pulogebang trayek metromini 506 dan sebagainya di hapus
    Koridor Depok-Manggarai trayek PPD 54, metromini 62 dan sebagainya dihapus

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: