Xeon Andalan Baru Yamaha
XEON menjadi motor skutik andalan baru Yamaha di Indonesia. Dari empat varian skutik milik PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI), Xeon kini sebagai kontributor ketiga terbesar.
Kini, motor skutik yang baru masuk ke pasar pada Mei 2010 itu, berkontribusi sekitar 11,27% dari total penjualan skutik YMKI pada Januari-Oktober 2011. Kontributor terbesar tentu saja masih Yamaha Mio CW, setelah itu Mio Soul, dan sang juru kunci Mio. Oh ya, total penjualan motor skutik YMKI pada sepuluh bulan 2011 mencapai sekitar 1,43 juta unit.
Tak heran jika kita kerap melihat iklan Yamaha Xeon di berbagai siaran televisi. Boleh jadi YMKI menganggap motor bermesin 125cc itu, layak dikedepankan untuk alternatif konsumen.
Hasilnya? Coba tengok rata-rata penjualan Xeon pada sepuluh bulan 2011. Ternyata, Xeon mengantongi rata-rata 16.200-an unit per bulan. Bandingkan dengan rata-rata per bulan tahun 2010 yang baru sekitar 14.200-an unit. Artinya, rata-rata per bulan Xeon pada 2011 naik sekitar 13.57%. Wow!
Bagaimana dengan tiga varian Yamaha yang lain? Silakan disimak. Yamaha Mio CW selaku kontributor terbesar, hanya naik sekitar 12,13%. Lalu, Mio Soul naik sekitar 5,95%. Bahkan, Mio hanya naik sekitar 4,74%.
Oh ya, di segmen motor skutik untuk Januari-Oktober 2011, Xeon memiliki pangsa pasar sekitar 4,64%, padahal tahun lalu sekitar 4,58%. Saat itu, total volume penjualan motor skutik anggota Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (Aisi) sekitar 3,48 juta unit. (edo rusyanto)
laris manis
wkwk ada pesan sponsor dari ymki , ternyata org ymki baca juga toh tentang xeon salah satu invest gagal …terang aja pangsa pasarnya naik di banding 2010 …lha 2010 baru muncul di bulan mei koq … yg jelas target xeon adalah 25000/bulan tuh (maunya sih ngalahin vartech , dgn pasang harga sama dgn vartech ) …but kenyataan cuma 16000 tuh ..itupun cuma kirim paksa / push ke dealer doang alias cuma nyetok doang 😆
halo 1:73 apa kabar!!!
apa kabar juga, ngak pake kaca mata yach bang, makanya ngak bisa baca tanda bintang????????
FBY koplak artikel sama apa yang dikomentar gak nyambung.. wkwkwk….
wagh…. kekurangan xeon terdahulu adalah aplikasi sein kuning…. karna sekarang dah bening, jadi naik deh…
http://agoey.wordpress.com/2011/11/14/galeri-modif-kanzen-pesona-tahun-2008/
http://2brk.wordpress.com/2011/11/14/biker-biker-sehabat-hantu/
nitip yachhh,,,,
http://temonsoejadi.wordpress.com/2011/11/14/aduh-kok-macet-terus/
baru tau ada motor namanya xeon
pura-pura.com
kabuurrr
tinggal pasang injection, dah mirip mx ama vixion teknologinya
mantab
http://temonsoejadi.wordpress.com/2011/11/14/abu-nawas-bayar-hutang/
klo menurut saya penjualan xeon perbulan thn 2011 menurun bila dibandingkan thn 2010….. lht aja di tabel xeon baru muncul di bulan ke 4 2010….itu berarti cuma 6 bln sampai bln oktober bisa menjual segitu banyak…..sedangkan thn 2011 ini jelas full 10 bln br bisa menjual sekian banyak…..
Silakan deh dicoba tarikan niy motor! Bandingin ama motor tetangga. Yang jujur, pasti bilang tarikannya memang joss banget, bro !!! Soal laris atau tidak, kadang tergantung harga, desain, dan promosi keknya ! Secara harga lebih mahal (karena teknologinya kale). Secara desain kalah ama Vartech. Secara promosi juga kurang nendang !
Ane setuju, power okelah, wong cc besar wajar, naah dr design n harga keliwat mahal jd faktor, penjualanya pun beda tipis ama vario lawas, krn xeon modelnya gk gaul, cc besar wajib berbody besar, naaah wong sudah ada kenapa g kopi paste aja si nouvo elegante..dijamin laris dehhhh..
matic tetangga nya yang apple to apple kan suzuki.. ga mungkin kan dibandingin sama vario series atau mau PCX sekalian? 😛
Andalan di antara yang tidak andal.
sangat handal pak,
sekalian numpang nitip ya pak:::
http://anharvictor.wordpress.com/2011/11/14/tanggapan-ahm-terhadap-speedo-meter-vario-ku-yang-mati/
Xeon modele culun, jadi gak laku.
coba belajar sama honda buat desain xeon ini dgn desain spt vartech mungkin bisa laris.
yg mengenaskan harga jual kembalinya anjlok banget.
xeon 2010 dipasaran jakarta cuma dilego 9.5-10.5 jt jauh lebih murah dibanding vartech yg masih 11.5-13 jt.
Scoopy aja masih 10-11 jt lho…
padahal harga barunya jauh lebih murah scoopy lho…
wkwkw…bener sekali …ternyata konsumen ngak menjadikan cc besar sebagai patokan…miris banget lihat harga jual kembalinya .. males banget
pindah dari beat ke xeon terasa banget bedanya. lebih maknyus….
gak heran penjualannya meningkat.
bener aja klo xeon terus2an digenjot abis2an. soalnya, skutik 125cc praktis ga ada lawan (dg tdk mengenyampingkan produk suzuki). tapi, tetep terganjal juga sm vario. pdhl vario 110cc. tp, karena kaya fitur ya tetep aja jadi idola…….