Lanjut ke konten

Ganti Wajah, Akankah Mendongkrak Penjualan Scorpio Z?

27 Oktober 2011


Scorpio Z 2011. (dok yamaha)

MENGGANTI wajah untuk penyegaran adalah jurus klasik. Para produsen sepeda motor menjaga ritme pasar dengan menghadirkan perubahan tampilan (facelift) desain sang motor. Kadang, berimbas bagus kadang tidak ada efek signifikan dalam mendongkrak volume penjualan.
Kini, Yamaha di Indonesia mencoba menyodorkan tampilan gress untuk sepeda motor sport Yamaha Scorpio Z. Manajemen Yamaha di Indonesia menyodorkan striping anyar yang terinspirasi bentuk magma meleleh yang mengeluarkan api panas. “Dengan striping terbaru yang lebih gagah dan berkelas ini mendukung penampilan Scropio Z jadi semakin lebih powerful dan memberikan Sensasi Tantangan Sejati sesuai tagline-nya. Sangat cocok untuk segmen pria yang tentunya menyukai motor-motor sport gagah,” tutur manajemen.
Selain itu, Yamaha juga melengkapi Scorpio Z baru dengan automatic head light on (AHO). Lampu utama motor menyala otomatis saat motor dihidupkan. Yamaha mencoba menyesuaikan diri dengan Undang-Undang No.22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan yang mewajibkan pemotor menghidupkan lampu utama saat berkendara, siang dan malam. AHO juga menggeser fungsi saklar motor yang sudah tidak diperlukan lagi. Dengan begitu, kini motor Yamaha yang memakai AHO adalah Scorpio Z, V-Ixion, Jupiter Z, Jupiter MX, dan Xeon.

Rasanya facelift tidak serta merta mendongkrak penjualan Scorpio Z. Walau, peluang tetap ada. Maklum, konsumen kita sering tergoda oleh produk berpenampilan gress. Yamaha punya pengalaman soal itu, lihat saja misalnya ketika Vixion dibedaki warna putih dan dibekali AHO. Penjualan motor sport bermesin 150cc itu, memiliki tren meningkat. Lantas, bagaimana dengan Scorpio Z yang bermesin 225cc?
Sekadar menyegarkan ingataan, sepanjang Januari-September 2011, Scorpio Z terjual sekitar 21 ribuan unit. Raihan itu meningkat jika dibandingkan periode sama 2010 yang sekitar 17 ribuan unit. Apakah peningkatan itu juga dipengaruhi oleh facelift pada penghujung 2010?
”Yamaha telah dikenal sebagai rajanya motor sport dan ini tetap dibuktikan dengan keunggulan produk yang ada di Yamaha. Saat ini produk sport Yamaha diisi V-Ixion, Byson dan Scorpio Z,” cetus Indra Dwi Sunda, PR Corporate & Communication Head Yamaha Indonesia, dalam keterangan tertulis, Rabu. (edo rusyanto)

11 Komentar leave one →
    • ken167 permalink
      27 Oktober 2011 10:27

      sama operasi pantat… gak imbang sama tangkinya

  1. 27 Oktober 2011 09:43

    edo rusyanto’s traffic

  2. 27 Oktober 2011 09:51

    Semoga

    • 27 Oktober 2011 11:21

      mantabsss…sudah meluncur ke tkp yah. apa kabar nih mas bro?

  3. uungferi permalink
    27 Oktober 2011 11:33

    semoga aja ya mbah,….

  4. 27 Oktober 2011 18:16

    Scorpio z mau moncer mesti cangkok body byson mbah…………………………

  5. antisampah permalink
    27 Oktober 2011 18:54

    desaqinnya culun banget

  6. tyonugra permalink
    27 Oktober 2011 20:34

    ganti striping sblum di suntik mati ya mas 😀
    ganti body ky byson lbh realistis buat donkrak penjualan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: