Skip to content

Nyicil Motor Bisa di Alfamart

26 Oktober 2011

PARA konsumen yang membeli sepeda motor secara kredit bisa menyicil via gerai Alfamart. Kini, setahu saya, Alfamart menggandeng Federal International Finance (FIF) dan Wom Finance.
Jurus PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk selaku pemilik merek Alfamart cukup jitu. Kita tahu, umumnya para konsumen sepeda motor ada di pelosok-pelosok yang membutuhkan akses untuk membayar cicilan motor. Maklum, saat ini, cara pembelian system kredit bisa berkisar 80-90% dari total penjualan motor. Hingga Januari-September 2011, sudah sekitar 6,21 juta unit motor yang dipasarkan anggota Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (Aisi).
“Sudah lama mas kita menerima pembayaran cicilan kredit motor FIF dan WOM,” tutur seorang wanita penjaga gerai Alfamart, di Cipayung, Jakarta Timur, saat menjawab pertanyaan saya, Selasa (25/10/2011) siang.
Saya melihat pengumuman yang ditempel di kaca pintu masuk Alfamart. Selain menerima pembayaran cicilan motor, Alfamart juga menerima pembayaran tagihan listrik PLN. Alfamart lebih dulu menerima cicilan motor ketimbang pembayaran PLN yang berlaku sejak 18 Juli 2011. Pembayaran tersebut berlaku untuk di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek).
Alfamart yang sudah mencapai lebih dari 5.200 gerai di Indonesia sudah pasti berdekatan dengan lokasi para konsumen sepeda motor. Kita tahu, Alfamart sebagai toko serba ada selalu berdiri di sekitar pemukiman warga.
Informasi yang saya peroleh, para konsumen yang hendak membayar cicilan motor lewat Alfamart, tidak dipungut biaya tambahan. Artinya, jika si A hendak membayar cicilan Rp 450 ribu per bulan, maka yang dibayarkan si A, tetap Rp 450 ribu. “Tidak ada biaya tambahan, Alfamart mendapat fee dari perusahaan pembiayaan,” tutur seorang eksekutif yang dekat dengan Alfamart.

Saat saya coba konfirmasi, Marketing and Business Development Director Alfamart, Velina Yuliarti, Selasa malam, yang bersangkutan sedang sibuk. “Maaf pak saya kebetulan sedang meeting, boleh saya minta GM saya namanya pak Nur Rachman untuk menjawab bapak, trims atas perhatiannya, salam,” jawab Velina dalam pesan singkatnya.
Sistem pembayaran tersebut tentu saja amat membantu konsumen jika lokasi tempat tinggalnya dekat dengan Alfamart. Boleh jadi lokasi rumahnya cukup jauh dengan kantor FIF atau WOM, namun karena hampir di setiap sudut Jakarta ada gerai Alfamart, praktis memudahkan konsumen.
Oh ya, tulisan ini bukan iklan. Saya menuangkan tulisan sekadar berbagi, siapa tahu ada konsumen motor yang belum tahu informasi soal Alfamart menerima pembayaran cicilan motor. (edo rusyanto)

13 Komentar leave one →
  1. Shasya permalink
    26 Oktober 2011 12:34

    Oom, FIF ama WOM bukannya khusus Honda yah? Klo Yamaha gimana oom? 😀

  2. 26 Oktober 2011 13:44

    http://temonsoejadi.wordpress.com/2011/10/26/kisah-seorang-biksu/

  3. 26 Oktober 2011 15:55

    Haha..
    ada ada saja tingkah alfamrt ini….
    bisa-bisa semua jenis pembayaran bisa lewat alfamrt semua..termasuk bayar PBB dan pajak sepeda motr..hehhe

  4. Abu Tanisha permalink
    26 Oktober 2011 16:23

    bro shasya: bukan bro…WOM bisa untuk semua merk motor

  5. 26 Oktober 2011 17:53

    Jika teknologi dimanfaatkan dengan baik memang bisa menjadi peluang bisnis dan alfamart memanfaatkan peluang itu heheee……..

    http://beckhem.wordpress.com/2011/10/26/review-film-cars-2/

  6. 15 Desember 2011 02:37

    mau tanya dong klw kita bayar cicilan fif lewat internet banking bca apakah ada biaya adm dari bank bca y dan dari fifi nya tidak..mohon maaf jika pertanyaan saya agak sedikit meleset dari artikel sekian dan terima kasih

  7. 20 Januari 2012 13:36

    Hi sahabat alfamart.. terima kasih untuk sharing cerita “Nyicil Motor Bisa di Alfamart”..

    info tntng Alfamart Follow Twitter @alfamartku.. Ikuti Kuisnya menangkan hadiahnya thx

    berikut link nya ya :

    Website :

    http://www.alfamartku.com

    FB :

    http://www.facebook.com/alfamartku

    Twitter :

    http://twitter.com/alfamartku

    Flickr :

    http://www.flickr.com/photos/alfamartku

    Youtube :

    http://www.youtube.com/user/thealfamart

  8. 17 Juni 2013 22:15

    apakah di bali juga bisa menikmati layanan nyicil motor lewat alfa maret

  9. 13 Juli 2013 15:56

    Permisi,
    Bagi agan-agan yang ingin membuka usaha
    Tapi bingung ingin membuka usaha apa dan hanya mempunyai modal kecil
    Tak usah bingung,silahkan buka usaha pembayaran online
    “ppob /online nasional”
    Satu deposit bisa melakukan transaksi berikut:
    Seperti listrik,tiket pesawat, tiket ka ,pln,pdam, telepon, speedy, kartu kredit, tv kabel, pulsa, kredit multifinance, dll secara mudah, murah namun tetap dengan dukungan teknologi yang handal dan sistem bisnis yang fleksibel dan menguntungkan.
    Hanya bermodal ‘rp.100.000,’
    Hubungi info lengkap: http://www.fastpaynasional.com
    Hp:081334560101

  10. usti novia lestari permalink
    27 Agustus 2013 18:05

    gan ternyata di alfamart jg ga bisa bayar cicilan motor fif untuk bulan ini saya coba bayar cicilan motor di alfamart tp ga bisa malahan petugasnya bilang kl lagi ada ganguan dan ga tahu ampe kapan bisa jalan lagi,padahal awal awal saya bayar di alfamart lancar lancar aza tuh,kenapa ya?

  11. 13 Juli 2015 17:34

    saya mau bayar motor lwat alfamart cm saya mo byar didaerah depok.sedangkan motor saya bli di daerah sumedang apa saya bisa bayar cicilan motor di alfamart depok

  12. 27 Januari 2017 17:26

    Teman2 pengen bisa bayar cicilan motor, pabayar tagihan listrik,pdam, speedy, isi pulsa telpon/ internet bahkan masih banyak lagi yg bisa dilalukan cuma dgn memamfaatkan hp kita.
    Info lbh lanjut hubungi saya 081260715999

  13. Irin Darwati permalink
    16 November 2017 16:57

    Belum pernah bayar cicilan motor lewat gerai alfamart, baru bulan ini rencananya mulai bayar cicilan motor, mau buktikan kalau lewat gerai alfamart tidak ada biaya tambahan….???

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: