Lanjut ke konten

Satu Keluarga Pemotor Tewas Tertimpa Truk

22 Oktober 2011

KECELAKAAN lalu lintas jalan seakan tak pernah mau berhenti. Kali ini, satu keluarga pemotor terdiri atas bapak, ibu, dan anak tewas tertimpa muatan truk di Malang, Jawa Timur.
Peristiwa itu saya lihat di siaran Fokus, Indosiar, Sabtu (22/10/2011) sore. Sang presenter menyebutkan, satu keluarga itu naas karena berada persis disamping sebuah truk pengangkut asbes. Sang truk terguling dan muatannya tumpah menimpa keluarga pemotor. ”Diduga truk kelebihan muatan,” tutur sang presenter.
Sementara itu, situs detiksurabaya.com menyebutkan, Jupri (35) sang pengendara motor, saat kejadian hendak mengantar sang isteri bekerja di pabrik rokok Gandum. Ketika itu, di Jalan Dusun Kresek, Desa Mulyorejo, Kecamatan Sukun, sebuah truk Fuso L 8437 UB bermuatan asbes melaju dari arah berlawanan. Truk terbalik, akibatnya keluarga Jupri tertimpa muatan truk.
Kita seakan tak henti disodori fakta kecelakaan yang merenggut nyawa rakyat Indonesia. Jalan raya menjadi amat menakutkan, terutama bagi para pemotor. Dalam kasus kali ini, ulah sang pengemudi truk menjadi petaka. Semoga tak perlu ada hal serupa di masa mendatang.
Oh ya, ini dia selengkapnya peristiwa yang dilansir detiksurabaya.com. (edo rusyanto)

Sabtu, 22/10/2011 13:46 WIB
Satu Keluarga Tewas Tertimpa Asbes
Muhammad Aminudin – detikSurabaya

Sebuah kecelakaan merenggut korban jiwa satu keluarga terjadi Kota Malang, Sabtu (22/10/2011). Pasangan suami istri bersama seorang putranya tewas tertimpa puluhan asbes yang terjatuh dari sebuah truk Fuso.

Korban meninggal adalah Jupri (35), dan istrinya Ngatin (31), serta putranya Tegar berusia 4 tahun. Ketiga warga Dusun Wiloso, Desa Mendalanwangi, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang. Guna proses penyelidikan, ketiga jenazah dibawa ke Rumah Sakit dr. Saiful Anwar (RSSA) Malang guna menjalani otopsi.

Menurut keterangan yang dihimpun di lokasi kejadian, Jupri dan anaknya Tegar saat itu mengendarai motor Honda Astrea Grand N 4118 KL untuk mengantar Ngatin kerja di Pabrik Rokok (PR) Gandum.

Ketika melintas di lokasi kejadian Jalan Dusun Kresek, Desa Mulyorejo, Kecamatan Sukun, sebuah truk Fuso L 8437 UB bermuatan asbes melaju dari arah berlawanan dan hendak masuk ke gudang UD Sinar Mas yang berada di sisi kanan.

Pada saat truk yang dikemudikan Kusnan (50), warga Surabaya, berbelok mendekati pintu gerbang gudang, mendadak terbalik ke sisi kiri. Naasnya Jupri yang tengah melaju dari arah selatan (Wagir) menuju utara (Kota Malang) berada dekat dengan bodi truk hingga tertimpa puluhan asbes yang tumpah dari truk.

“Asbesnya tumpah saat terguling hingga pengendara motor itu terguling,” kata Kanit Laka Polres Malang Kota Ipda I Gusti Agung Pranata kepada wartawan di lokasi.

I Gusti menambahkan, ketiganya kejadian itu langsung mengakibatkan ketiga korban tewas di lokasi kejadian. “Ketiga tewas di lokasi akibat tertimpa asbes,” imbuh Gusti.

Kuat dugaan, lanjut dia, truk fuso itu melebihi tonase yang ditentukan, sehingga terguling ketika berbelok ke arah gudang. “Kini sopir truk masih kita periksa,” ujar dia.

5 Komentar leave one →
  1. 22 Oktober 2011 16:31

    mengerikan

  2. riddle permalink
    22 Oktober 2011 18:28

    yang paling males, kalo abis kejadian kaya gini ada omongan “yaaa, udah nasib”, bahkan untuk orang yang sudah berusaha sesafety dan berhati-hati saja masih ada kemungkinan celaka, apalagi yang reckless….

  3. 22 Oktober 2011 19:13

    miris

  4. 22 Oktober 2011 19:42

    ngeri mbah.. kemaren saya sekeluarga hampirctertimpa semen dari truk.. gara gara sopirnya ogal ogalan saat di tikungan..

  5. 23 Oktober 2011 03:42

    Saya juga waktu taun 2010 yg lalu gitu pas di jalan tutugan garut supirnya yg kuarang ajar sama saya langsung saya berhenti dan saya hampiri dan langsung sama saya di getok kepalanya sama konci inggris sambila marah marah si sopir langsung maaf maafan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: