Lanjut ke konten

Ninja 250 R Makin Berkibar

8 Oktober 2011


Ninja 250 R (foto:ist)

KAWASAKI Ninja 250 R bangkit. Setelah pada Agustus 2011 melemah, kini pada September 2011, motor bermesin 250cc itu pun menggeliat. Volume penjualannya meningkat. Pangsa pasarnya pun melejit menjadi 55,57%.
Sepanjang catatan 2011, Kawasaki Ninja 250 R sempat terkoreksi tajam penguasaan pangsa pasarnya sejak Honda CBR 250 R masuk pasar pada Februari 2011. Koreksi terjadi mulai Maret 2011. Bayangkan, jika semula dominasi Ninja 250 R cukup kental, karena memang satu-satunya produk anggota Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (Aisi) yang bermain di kelas 250cc, kini Ninja 250 R harus ekstra waspada.
Gebrakan Honda CBR 250 R paling fenomenal terjadi pada Agustus 2011. Saat itu, pangsa pasar Honda CBR 250 R mencapai sekitar 55,61%. Padahal, pada bulan sebelumnya, masih bertengger di angka 28%.

Pada September 2011, pasar motor sport 250cc milik anggota Aisi tercatat sebanyak 2.556 unit. Secara akumulasi Januari-September 2011, tercatat sebanyak 18 ribuan unit.
Oh ya, selain Ninja 250 R, Kawasaki juga memasang KLX 250 untuk di segmen motor sport 250cc. Kapan nih Suzuki dan Yamaha ikut bergabung di kelas 250cc? (edo rusyanto)

20 Komentar leave one →
  1. EXYBAND permalink
    8 Oktober 2011 04:40

    Emang susah ngalahin produk first mover.

    • Rollerman permalink
      8 Oktober 2011 14:03

      emg FBH jago ngeles yah

  2. Tjeret permalink
    8 Oktober 2011 07:46

    Ada data penjualan KLX250/D-Tracker X gak ?
    Penasaran nih, koq kayak ‘ra enek ambune’ 🙂

  3. 8 Oktober 2011 07:59

    Nah itu, kapan Suzuki dan Yamaha.

  4. 8 Oktober 2011 08:33

    wuh keren ternyata org indonesia pada tajir 😀

  5. 8 Oktober 2011 08:34

    ninja

  6. Virus permalink
    8 Oktober 2011 09:57

    hmmm…apakah ad kaitan nya dgn video performance test comparasi ninja250 vs cbr250 (dimana cbr250 tertinggal jauuuuuuuuh) oleh om opiq dalam artikel ny yg telah lalu…
    *ahihihihihihihi…

  7. 8 Oktober 2011 10:45

    siip………………..

  8. kismin permalink
    8 Oktober 2011 11:59

    gara-gara vidio pembantaian CBR, N250 jadi naik lagi

  9. Rollerman permalink
    8 Oktober 2011 14:09

    ohhh ternyata kemarin CBR 250 moncer cuman gara2 DP ringan toh,

  10. 8 Oktober 2011 14:59

    grafiknya gunting-guntingan…

  11. 8 Oktober 2011 15:07

    Hanya bisa tertawa baca komen-komen diatas :mrgreen:

  12. tukang underestimate permalink
    8 Oktober 2011 17:53

    ..mungkin stock cbr blm datang…*fbh mode on

  13. Nobita permalink
    8 Oktober 2011 18:47

    gara2 suplay dari thailand macet….
    (ikut jadi fbh…)

  14. Vixen permalink
    9 Oktober 2011 16:55

    kalo mnrt salesnya honda pada lari ke vixxion ,,belinya bisa bayar cicil ngak perlu pake bunga…saatnya beli motor sport yamaha ,mumpung dealernya pada berdarah2 ..disinyalir tahun depan pada bangkrut : …nih linknya …kapan lagi bisa beli kaya gini

    http://motor-dan-sekuter.tokobagus.com/yamaha/dijual-motor-yamaha-new-vixion-secara-tunai-dan-kredit-tanpa-bunga-bunga-0-4300852.html

    http://motor-dan-sekuter.tokobagus.com/yamaha/dijual-motor-yamaha-byson-secara-tunai-dan-kredit-tanpa-bunga-bunga-0-4266361.html

  15. Si jhon permalink
    12 Oktober 2011 12:48

    CBR msh pd ngejogrog jd penunggu didiler. .”

  16. 23 Oktober 2011 14:29

    Jadi semua masih di kuasai ninja, tinggal tunggu kedatangan yamaha yzf R-4, dengan dapur pacu 4 cylinder.

Trackbacks

  1. Kekuatan Ninja 250 R tidak hanya urusan mesin…. « Iwanbanaran's Blog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: