Lanjut ke konten

Gileeeee…..Honda Blade Melejit 326%

15 September 2011

SAMPAI terbelalak mata melihat angka-angka itu. Volume penjualan sepeda motor bebek Honda Blade melejit hingga 326,72% pada Agustus 2011 dibandingkan Juli 2011. Buntutnya, pangsa pasar Honda Blade pun melejit dari sekitar 2,07% menjadi 10,37%.
Apakah ini pertanda kelahiran New Blade baru-baru ini mendongkrak habis-habisan motor yang dibanderol Rp 14-14,2 juta per unit itu? Atau sekadar euforia semata? Kita tunggu hingga beberapa bulan ke depan.
Pastinya, Honda Blade merapatkan barisan produk motor bebek Honda di pasar domestik. Para kompetitor tentu harus super waspada. Walau, jika dari segi kapasitas produksi, Honda atau PT Astra Honda Motor (AHM) masih tak tertandingi.

Kenaikan volume Honda Blade juga menahan terlalu dalam penurunan volume penjualan Honda pada Agustus 2011 dibandingkan Juli 2011. Kita tahu, dari delapan varian motor bebek Honda yang merangsek pasar, hanya Blade dan Supra X 125 tipe jari-jari yang mampu meningkatkan volume penjualan. Saat itu, Supra X 125 tipe jari-jari naik sekitar 101,63%. Varian motor bebek Honda yang lainnya mencatat penurunan volume penjualan. Secara keseluruhan, pada Agustus 2011, Honda mencatat penurunan volume penjualan sekitar 20,58% dibandingkan Juli 2011. (edo rusyanto)

21 Komentar leave one →
  1. 15 September 2011 10:38

    itu mah masa spike aja kali…

  2. Arsenal ayo bangkit permalink
    15 September 2011 11:08

    Sesuai target kah?

    • 15 September 2011 12:16

      seingat saya target penjualan paska lahirnya New Honda Blade sebanyak 33.000 unit per bulan. jadi, belum mencapai target yah. salam

    • gus permalink
      15 September 2011 13:24

      kalo dari grafik diatas kurang 3000 tuh

  3. cah ndeso permalink
    15 September 2011 11:23

    Waktu yg akan bicara…..

  4. 15 September 2011 12:36

    kejar target 30.000 unit sebulan, AHM mantab
    salam Mbah, nitip iklan http://triyantobanyumasan.wordpress.com/2011/09/14/buy-one-get-one-promo-ancol/

  5. Virus permalink
    15 September 2011 12:53

    mbah edo ane ad pertanyaan kebetulan ad case ny…
    mengenai pajak progresif (klo gk salah tulis) apakah berlaku utk kendaraan roda 2 juga??? bukan nya itu utk pemilik kendaraan roda 4 (krn dah pasti mampu/kaya) coz di daerah ane (pontianak) skrg berlaku kelipatan pajak kendaraan roda 2 (di atas 2 motor klo gk salah)…
    dan oot dikit harga plat yg baru dgn yg lama brp sih dan apakah terpisah bayar ny di luar pajak td…coz org yg membayar pajak kendaraan ini mengeluh udah lah total bayar pajak ny jd mahal (kena progresif td) + trnyata biaya plat yg baru kena 80rebu…

    • assassin permalink
      15 September 2011 14:41

      kayanya motor juga bro…pernah dibahas di blognya juragan rondo..silahkeun guling2 aja…

    • 15 September 2011 14:45

      bro, pajak progresif itu untuk seluruh jenis kendaraan (otomotif), yakni motor dan mobil. besarannya bertingkat, 2-4%. kalau soal pelat nomor, rasanya berlebihan kalau sampai Rp 80 ribu. aneh.

      • Virus permalink
        15 September 2011 16:23

        ok thanks info ny mbah edo…

  6. apri permalink
    15 September 2011 14:40

    mungkin karena bentuknya yang nggak nganeh’i lagi..kembali pada bentuk umum motor bebek…

  7. 15 September 2011 15:37

    Honda mamang gile, yang lain hanya memble.

  8. kurher permalink
    15 September 2011 15:49

    wwoooww mantap

  9. Dradjat_Djati permalink
    15 September 2011 16:48

    NaJiZ yg operpress itu gmn nasibnya Om?

  10. wong ndeso permalink
    15 September 2011 20:54

    akhirnya artikelnya muncullll…
    makasih mbah edo…
    kita lihat 3 bulan ke depan, apakah hanya spike ato tidak…

  11. EXYBAND permalink
    16 September 2011 00:59

    Udah bisa diprediksi.
    siapa sih yg gak ngiler dgn desain, fitur dan harga blade yg skrg.
    jagoan sebelah jd gak menarik lagi.
    maklum operpress

Trackbacks

  1. New Blade menggeliat…??? Udah Pastii..!!! | Teras Belitong Blog
  2. Warung Motor Sejutaumat » Archive » Penjualan Honda New Blade Moncerr
  3. Bulan Kemarin Honda Ngamuk . . . beberapa varian Naik Fantastis « TMCBlog – Motorcycle News

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: